Comscore Tracker

5 Hal Unik saat Berjodoh dengan Teman Masa Kecil

Seberapa berbeda dirinya sekarang dengan yang dulu?

Setuju, ya, bila perkara jodoh gak ada yang bisa menebaknya? Sama sepertimu yang ternyata ditakdirkan untuk menikah dengan teman masa kecil.

Di satu sisi, dunia kalian jadi terasa sempit sekali. Di sisi lain, kalian takjub akan rencana Tuhan dalam mempertemukan kalian kembali dan menumbuhkan rasa cinta. Hubungan kalian pasti akan diwarnai hal-hal unik yang membuatnya lebih punya banyak cerita.

Lima hal unik berikut memaparkan beberapa fakta jika nyatanya kalian berjodoh dengan teman masa kecil. Apakah kamu juga mengalaminya?

1. Antara percaya dan gak percaya kalau dia teman masa kecilmu

5 Hal Unik saat Berjodoh dengan Teman Masa Kecililustrasi pasangan (unsplash.com/meghanschiereck)

Setelah berteman di masa kecil, kalian gak pernah bertemu lagi dalam waktu yang cukup lama. Kalian selalu berbeda sekolah bahkan mungkin ada yang pindah ke kota lain.

Makanya, saat bertemu kembali ketika sudah sama-sama dewasa, kalian sempat tidak saling mengenali satu sama lain. Secara fisik, kalian jelas telah amat berbeda. Cuma nama lengkap dan cerita masa lalu yang dapat membangkitkan ingatan kalian kembali.

2. Jauh-jauh berkelana, jodohnya orang lama

5 Hal Unik saat Berjodoh dengan Teman Masa Kecililustrasi pasangan (unsplash.com/slavromanov)

Yuk, hitung berapa kota yang pernah menjadi tempatmu merantau dan total mantan atau gebetan yang sudah bikin kamu patah hati. Tanpa disangka, ternyata kamu justru telah dipertemukan dengan jodohmu belasan bahkan puluhan tahun lalu!

Pasti jadi gemas sendiri, ya? Kok gak dari dulu saja kalian menjaga hubungan? Biar kamu maupun dia gak perlu merasakan kegalauan perihal jodoh apalagi patah hati berkali-kali.

Baca Juga: Bikin Jodoh Jauh, 5 Stereotip Cewek di Mata Cowok Ini Sepenuhnya Salah

3. Jadi sering mengenang masa kecil kalian

5 Hal Unik saat Berjodoh dengan Teman Masa Kecililustrasi teman masa kecil (unsplash.com/kevingent)

Hayo, siapa yang dulu nakal atau selalu dapat nilai jelek saat di kelas? Atau justru sejak dulu dia sudah menjadi pahlawan bagimu? Misalnya, melindungimu dari ejekan teman-teman.

Pokoknya, gak bakal ada habisnya jika kalian sudah membahas masa kecil. Kalian akan terus mengobrolkan teman-teman lama kalian dan hal-hal lucu yang pernah terjadi. Mau balik jadi anak-anak lagi gak, nih?

4. Atau jangan-jangan, dia dulu cinta monyetmu?

5 Hal Unik saat Berjodoh dengan Teman Masa Kecililustrasi pasangan (unsplash.com/joseantoniogall)

Wah, bila benar begitu, artinya perasaanmu padanya mungkin memang lebih mendalam ketimbang yang umum dirasakan anak-anak kala mengalami cinta monyet. Kamu sudah dapat melihat banyaknya kecocokan di antara kalian.

Jadi grogi, gak, saat kamu bertemu lagi dengannya? Kira-kira, kamu akan mengakui di hadapannya bahwa dia cinta monyetmu atau selamanya dirahasiakan saja?

5. Kalau dulu satu sekolah dan sampai sekarang bertetangga jadi makin seru!

5 Hal Unik saat Berjodoh dengan Teman Masa Kecililustrasi pasangan (unsplash.com/v4vanani)

Berjodoh dengan teman masa kecil yang sudah lama banget gak ketemu saja rasanya menggelikan, apalagi jika selama ini kalian bertetangga!

Wah, kenapa cinta gak menyapa dari dulu, ya? Setiap reuni sekolah, kalian jadi sering diledekin teman-teman. Saat kalian menikah pun, satu kampung ikut heboh menyiapkannya.

Apa pun itu, selamat, ya! Masa pencarian jodoh telah berakhir dan pertemanan kalian sejak kecil betul-betul happy ending. Semoga faktor sudah kenal lama membuat kalian dapat lebih saling memahami satu sama lain dan mengarungi bahtera rumah tangga yang membahagiakan selamanya.

Baca Juga: 5 Sinyal Kuat Kamu dan Dia adalah Jodoh, Cek Segera!

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya