Comscore Tracker

5 Alasan Kesederhanaamu Justru Memikat, Bikin Tambah Cinta!

#IDNTimesLife Orang yang sederhana cenderung lebih jujur

Saat tak sedikit orang berlomba-lomba mengatrol citra dirinya untuk mendapatkan perhatian gebetan, kamu malah mempertahankan kesederhanaan yang dimiliki. Kamu tidak membanjiri gebetan dengan hadiah-hadiah mahal atau bercerita muluk-muluk tentang pekerjaan dan keluargamu.

Kalau kamu punya pesaing dalam memperebutkan hatinya, ia boleh saja mengira akan mengalahkan dirimu. Namun di luar dugaan, kamulah yang dipilih oleh gebetan. Di tengah rasa senangmu, ini lho, lima alasan dia terpikat kesederhanaanmu. Selamat, ya!

1. Yakin kehidupan akan lebih mudah dijalani bersamamu

5 Alasan Kesederhanaamu Justru Memikat, Bikin Tambah Cinta!ilustrasi pasangan di dapur (pexels.com/Vlada Karpovich)

Kesederhanaan memudahkan segala urusan. Tak hanya terkait keuangan, melainkan juga cara menyikapi berbagai persoalan dalam hidup. Tanpa sifat dasar sederhana, pasangan bakal gampang bertengkar soal apa saja.

Keributan mengenai pengeluaran yang membengkak untuk hal-hal yang bukan prioritas sudah pasti terjadi. Belum lagi cara berpikir yang amat rumit ketika berhadapan dengan macam-macam problem kehidupan. 

Satu perkara yang sebenarnya sepele saja dapat memicu perdebatan panas berhari-hari. Orang yang cara berpikirnya tidak sederhana suka membuat rumit segala hal. Berkebalikan denganmu yang malah senang menyederhanakan permasalahan sehingga mudah buat diatasi.

2. Kamu akan mensyukuri setiap upayanya untuk membuatmu bahagia

5 Alasan Kesederhanaamu Justru Memikat, Bikin Tambah Cinta!ilustrasi menghadiahi pasangan (pexels.com/olia danilevich)

Anugerah berikutnya dari mempunyai pasangan yang sederhana adalah mudahnya dia membuat kamu bahagia. Kamu tidak perlu dijejali hadiah yang makin mahal dari waktu ke waktu atau harus bermerek tertentu untuk tersenyum lepas.

Berbagai pemberian sekecil apa pun selalu kamu syukuri. Bahkan tak diberi barang-barang pun, kebersamaan kalian telah membuatmu senang. Ini tidak berarti dia pelit padamu sehingga gak mau keluar modal lebih banyak buat bikin kamu happy.

Hanya saja, semua orang pasti juga bakal merasa sedih dan tak berharga apabila pemberiannya senantiasa dianggap kurang. Padahal, pemberian tersebut sudah mencapai batas maksimal kemampuannya serta dimaksudkan agar pasangan bahagia.

3. Banyak uang, waktu, dan energi untuk membangun masa depan yang lebih baik

5 Alasan Kesederhanaamu Justru Memikat, Bikin Tambah Cinta!ilustrasi pindah rumah (pexels.com/RODNAE Productions)

Kamu pasti juga sudah mengerti tentang pentingnya menabung untuk masa depan yang lebih baik. Hal ini menjadi makin krusial ketika menyangkut masa depan dua orang bahkan lebih karena akan ada pula anak-anak kalian.

Dari segi keuangan, memiliki pasangan yang sederhana jelas lebih menguntungkan. Kecil kemungkinan uang akan dihamburkannya untuk hal-hal yang tak penting. Uang tersebut dapat digunakan buat membangun masa depan bersama.

Minimnya tuntutanmu padanya juga membuat waktu serta energinya tidak terbuang percuma. Kehadiranmu dalam kehidupannya meningkatkan fokusnya pada perkara-perkara yang penting saja dalam kehidupan ini.

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Tipe Pasangan Suka Menuntut, Harus Berani Tegas

4. Kamu juga cenderung bersifat jujur

5 Alasan Kesederhanaamu Justru Memikat, Bikin Tambah Cinta!ilustrasi perempuan tersipu (pexels.com/Felicity Tai)

Orang yang sederhana selalu bersikap apa adanya. Tak ada yang kamu tutupi dari dirinya. Berdusta sama sekali bukan keahlianmu. Kalaupun kamu sedang dilanda kebimbangan ketika hendak menyampaikan sesuatu, kamu cuma diam sampai menemukan pilihan kata serta waktu yang tepat.

Kejujuran inilah yang membuatnya memilihmu. Semanis-manisnya dusta bakal berujung luka jua setelah kebenaran terkuak. Bersamamu, dia tidak perlu merasa waswas hanya sedang dibohongi soal apa pun.

5. Dia pun tak perlu berpura-pura high class di hadapanmu

5 Alasan Kesederhanaamu Justru Memikat, Bikin Tambah Cinta!ilustrasi makan di luar (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Setuju 'kan kalau berpura-pura itu cuma bikin capek? Gak ada orang yang kuat berpura-pura seharian apalagi bertahun-tahun cuma demi mengikat hati seseorang. Apalagi berlagak punya kehidupan high class. Dari mana dia akan terus mendapatkan modalnya?

Makanya, dia lega sekali saat menjumpai orang sesederhana kamu. Meski banyak pula orang yang berusaha mendapatkan cintanya, kamu lebih diutamakan demi alasan kenyamanannya sendiri.

Dia gak sanggup apabila harus bergaya hidup berbeda dari kemampuannya. Mending membina hubungan bersama kamu yang sejak awal telah menunjukkan apa adanya dirimu. Dengan demikian, dia pun tinggal melakukan hal yang sama. Cocok deh.

Jelas sudah bahwa kesederhanaanmu bukanlah kelemahan. Selalu ada orang yang amat menghargainya. Bahkan seseorang bisa jatuh cinta padamu cukup dengan satu alasan, yaitu karena kamu sosok yang sederhana.

Baca Juga: 5 Hal yang Mampu Tingkatkan Rasa Sayang, Alasan Bisa Jatuh Cinta

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya