Comscore Tracker

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkunjung ke Rumah Pacar

Jangan banyak ngabisin nasi kalau makan di rumah pacar

Pacar yang baik pasti tidak malu untuk mengenalkan kamu kepada orangtuanya. Dan lambat-laun kamu akan mengenal lebih tentang keluarganya. Sehingga, tidak menutup kemungkinan hubungan kalian akan lebih langgeng. Tapi penting untuk kamu menyadari bahwa, ketika di rumah pacar ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan. Dan berikut, 5 hal yang tidak boleh dilakukan saat berkunjung di rumah pacar. 

1. Sok akrab dengan orangtuanya

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkunjung ke Rumah Pacarsuccessfulgenerations.com

Saat berkunjung ke rumah pacar, kamu tidak boleh bersikap lebih kepada papa dan mamanya. Misalnya, sok akrab dan tanya tentang ini-itu apalagi sampai mengajak ngobrol tanpa henti. Nah, kalau sudah begitu orangtua pacar kamu akan berusaha menghindar. 

Jadi, PDKT dengan calon mertua jadi gagal akibat sikap kamu sendiri. Lebih baik tetap bersikap santun dan tunjukkan bahwa kamu sudah dewasa dan mampu membangun suasana tanpa bersikap sok asik. 

2. Mengitari seluruh sudut rumah

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkunjung ke Rumah PacarPexels/Vecislavas Popa

Hal berikut lainnya yang pantang kamu lakukan ketika di rumah pacar adalah, sibuk mengitari seluruh sudut rumahnya. Rasa ingin tahu kamu yang sangat besar sehingga membuat pasangan akan ilfeel

Mungkin menurut kamu ini wajar tapi, dia belum tentu menjadi pasangan hidupmu kelak. Dan coba berpikir bahwa ketika kamu sibuk sendiri dengan mengitari rumahnya maka, apa pandangan keluarganya tentang kamu? 

3. Manja-manja dengan pacar depan orangtuanya

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkunjung ke Rumah PacarUnsplash/CMDR Shane

Menjaga sikap ketika berkunjung di rumah pacar itu penting. Bukan berarti sok alim atau tidak bersikap natural tapi, hal itu menandakan bahwa kamu sudah dewasa dalam bersikap. Jadi, jangan sampai kamu berani mesra-mesra dengan pacar depan orangtua atau keluarganya. Mungkin kamu merasa tidak malu karena hal tersebut sering kamu lakukan. Tapi, seharusnya tidak depan orangtuanya. 

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Gak Bersikap Dewasa dalam Hubungan Asmara

4. Tidak inisiatif membantu mamanya saat cuci piring ataupun masak

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkunjung ke Rumah PacarPexels/Tranmautritam

Dengan menjaga sikap di rumah pacar bukan berarti kamu tidak melakukan apa-apa. Seperti datang, duduk, diam lalu pulang. Hal itu jangan pernah lakukan saat di rumah pacar. Cobalah kamu untuk inisiatif dalam membantu mamanya masak dan setelah itu cuci piring. 

Semua itu kamu lakukan, pertanda bahwa kamu orang yang suka bekerja dan rajin. Mungkin dengan begitu, kemungkinan besar orangtua pacar kamu memberi lampu hijau atas hubungan kalian. 

5. Berkata kasar dan menunjukkan sikap tidak suka

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berkunjung ke Rumah PacarPexels/Jopwell

Mengontrol emosi saat berkunjung ke rumah pacar sangat penting. Ada suatu keadaan ketika kamu harus menjaga perkataan. Seperti tidak berkata kasar atau membentak pacar karena ketika orangtuanya melihat, pasti mereka langsung menolak kamu untuk jadi menantu. Nah, lebih baik ubah kebiasaan buruk tersebut dan belajar untuk bersikap lemah lembut. 

Nah, itu tadi 5 hal penting yang tidak boleh kamu lakukan saat berkunjung ke rumah pacar. Jadilah calon idaman menantu bagi orangtua pacar kamu, dengan tidak melakukan 5 hal diatas. Selamat mencoba! 

Baca Juga: 5 Alasan Dia Bercerita Soal Hubungan Asmara Terdahulunya ke Kamu

Martha Telaumbanua Photo Community Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You