Comscore Tracker

5 Tanda Bahwa Pacar Tidak Melihat Fisik dan Materi Saat Memilih Kamu

Kamu akan sangat beruntung memilikinya 

Memulai suatu hubungan harus didasari dengan komitmen dan saling menerima. Jika kedua hal tersebut tidak mampu kamu miliki, maka hubungan akan hancur begitu saja. Saling menerima berarti pacar kamu tidak menuntut dirimu untuk sempurna. Tetapi dengan apa yang kamu miliki pasti ia terima dan syukuri. Nah, berikut ini 5 tanda bahwa pasangan memilih kamu bukan melihat fisik dan materi. 

1. Tidak pernah menyinggung latar belakang sosial kamu

5 Tanda Bahwa Pacar Tidak Melihat Fisik dan Materi Saat Memilih KamuUnsplash/Christin Hume

Pacar yang baik pasti menjaga perasaan kamu dengan sepenuh hati. Ketika pacar kamu tidak ada menyinggung latar belakang sosial maka, ia memang pasangan yang baik. Pasangan seperti itu yang seharusnya kamu perjuangkan dan bangun komitmen lebih serius dengannya. Karena dengan begitu kamu dapat mengenali bahwa ia tidak melihat secara fisik dan materi. 

2. Mau dekat dengan keluarga kamu

5 Tanda Bahwa Pacar Tidak Melihat Fisik dan Materi Saat Memilih KamuPexels/Craig Adderley

Pasangan akan sangat mencintai kamu dengan apa adanya dirimu. Oleh sebab itu, ia tidak malu untuk dekat dengan keluarga kamu. Pasangan juga akan menunjukkan penerimaan dan mudah akrab dengan orangtua kamu. Alhasil, kamu akan merasa bahwa ia sangat serius menjalin hubungan denganmu. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Makin Selektif Memilih Pacar, Gak Semata Trauma

3. Dia suka memberi pujian

5 Tanda Bahwa Pacar Tidak Melihat Fisik dan Materi Saat Memilih KamuPexels/Hasel L.

Pacar yang tidak melihat fisik dan materi akan suka memberi kamu pujian. Ia menerima segala kekurangan kamu bahkan akan memberi kamu semangat. Pujian yang pacar berikan akan terlihat tulus dan sesuai porsinya jadi tidak berlebihan. Jika sudah seperti itu, jangan pernah melepaskannya. Teruslah berjanji pada diri kamu sendiri untuk selalu membahagiakannya. 

4. Tidak banyak menuntut kamu

5 Tanda Bahwa Pacar Tidak Melihat Fisik dan Materi Saat Memilih KamuUnsplash/Candice Picard

Jangan sampai ketika baru pacaran ia sudah menuntut banyak hal kepada kamu. Ketika terjadi seperti itu maka, lebih baik tinggalkan ia sekarang. Karena ketika pacar banyak menuntut berarti ia tidak siap menerima kamu. Dan tuntutan itu yang akan buat kamu sakit hati bahkan tidak pernah bahagia. Oleh sebab itu, pacar yang tidak banyak menuntut berarti ia pantas untuk bersama kamu. 

5. Pasangan tidak malu untuk memperkenalkan kamu kepada teman dekatnya

5 Tanda Bahwa Pacar Tidak Melihat Fisik dan Materi Saat Memilih KamuPexels/Helena Lopes

Dan tanda terakhir adalah pacar tidak akan malu memperkenalkan kamu dengan teman dekatnya. Justru ia akan sangat bangga dan memuji kamu depan temannya. Hal seperti ini menandakan bahwa ia tidak melihat kamu secara fisik dan materi. Tetapi sebaliknya, ia menerima kamu karena kebaikan dalam hatimu. 

Mencari pasangan yang memang benar-benar menerima kamu pasti sulit dan semua butuh proses. Jika kamu sudah mendapatkan pasangan dan ia tidak melakukan 5 tanda di atas, maka ia layak untuk kamu perjuangkan. 

Baca Juga: 5 Cara Menyikapi Pacar dan Sahabat yang Saling Benci Satu Sama Lain!

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya