Comscore Tracker

8 Sikap Perempuan Kuat yang Buktikan Dia Bahagia Bersama Pasangannya

Gak pusing memikirkan apa kata orang

Hubungan yang bahagia tentunya banyak diidamkan semua orang, pasangan harus bisa saling melengkapi dan memahami kekurangan masing-masing agar hubungan bisa berjalan dengan indah. Tidak hanya pria, seorang perempuan juga harus kuat baik secara mental maupun emosional dalam mengahadapi setiap ujian dalam hubungan mereka.

Perempuan kuat memiliki kebiasaan dan karakteristik perilaku tertentu yang membedakan dia dengan perempuan lainnya. Berikut ini 8 perilaku dan kepribadian yang melekat pada perempuan kuat sehingga dia bisa hidup bahagia bersama pasangannya.

1. Tidak mengizinkan siapa pun untuk menyesatkannya

8 Sikap Perempuan Kuat yang Buktikan Dia Bahagia Bersama Pasangannyagoalcast.com

Perempuan yang kuat secara emosional selalu mengabaikan gosip, pembenci, dan orang-orang negatif lainnya. Sebaliknya, ia mengelilingi dirinya dengan orang-orang yang baik dan positif agar selalu tetap optimis. Dia bekerja untuk kehidupan dan hubungan yang dia jalani bukan demi apa yang orang lain pikirkan atau untuk membahagiakan semua orang, karena dia tahu dia berhak untuk bahagia bersama pasangannya.

2. Tidak takut menunjukkan perasaan

8 Sikap Perempuan Kuat yang Buktikan Dia Bahagia Bersama Pasangannyafreepik.com

Perempuan yang bahagia dalam hubungan mereka tidak pernah menyembunyikan perasaannya. Dia tidak menghindari hubungan baru, tidak takut untuk menunjukkan simpati, atau untuk menyatakan cinta karena ia memahami bahwa sangat penting untuk berbagi emosi dan lebih baik untuk mengungkapkan perasaan kemudian ditolak daripada hidup di dunia mimpi.

3. Menolak menjadi korban keadaan dan bisa memahami konsekuensi dari keputusannya

8 Sikap Perempuan Kuat yang Buktikan Dia Bahagia Bersama Pasangannyathemodernman.com

Seorang perempuan yang memiliki harga diri tidak akan menyalahkan keadaannya atau selalu membuat alasan. Sebaliknya, dia akan berbicara apa adanya, bahkan jika itu mengarah pada situasi yang bisa menimbulkan konflik. Dia akan belajar dari kesalahannya dan memastikan bahwa situasi yang tidak menyenangkan itu tidak akan pernah terjadi lagi.

Dalam hubungan dia juga tahu bagaimana menetapkan batasan dan kapan mengatakan "tidak" dan "ya" untuk hubungan mereka. Perempuan yang kuat selalu tahu konsekuensi dari pilihan yang dia ambil dan siap untuk mengambil tanggung jawab atas tindakan dan keputusan tersebut.

Jika dia pada akhirnya terbukti salah, dia akan mengakui kegagalannya dan menganggapnya sebagai pelajaran untuk masa depan.

4. Tidak takut meminta bantuan

8 Sikap Perempuan Kuat yang Buktikan Dia Bahagia Bersama Pasangannyathepopple.com

Banyak orang takut atau tidak suka meminta bantuan karena mereka percaya bahwa meminta bantuan adalah tanda kelemahan. Namun, kenyataan sebenarnya berbeda. Hanya orang kuat yang akan mengakui bahwa mereka tidak dapat melakukan sesuatu sendiri. Itulah sebabnya seorang perempuan yang kuat mengerti bahwa dia tidak dapat melakukan sesuatu sendirian, dia tidak akan membiarkan kesombongan menghalangi dan akan meminta bantuan.

Baca Juga: Mendekati Ideal, 8 Sikap Cewek yang Kerap Bikin Cowok Kagum

5. Bekerja lebih keras dari yang lain

8 Sikap Perempuan Kuat yang Buktikan Dia Bahagia Bersama Pasangannyatheodysseyonline.com

Orang yang kuat tahu apa yang ingin mereka capai dalam hidup, perempuan pun demikian. Dia akan berusaha selalu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Seorang perempuan yang kuat siap untuk bekerja lebih keras daripada yang lain tetapi dia juga tidak akan menerima pekerjaan yang berlebihan. Kebiasaan untuk bekerja lebih keras berlaku tidak hanya untuk bekerja tetapi juga untuk hubungannya.

6. Tidak bereaksi terhadap hal-hal yang berada di luar kendalinya

8 Sikap Perempuan Kuat yang Buktikan Dia Bahagia Bersama Pasangannyafdb.pl

Ketika kamu sangat gugup dan hampir hancur, tanyakan pada diri sendiri apakah reaksi kamu ini akan mengubah apa pun menjadi lebih baik dan apakah itu layak ditekankan. Jika jawabannya tidak maka biarkan saja. Ada peristiwa dalam hidup yang tidak bergantung pada kita dan ada peristiwa yang bergantung pada bagaimana kita bereaksi terhadapnya.

Ini berarti bahwa kita memutuskan sendiri bagaimana hari kita akan berjalan dari reaksi kita terhadap peristiwa itu. Perempuan yang kuat tidak akan menyia-nyiakan waktu dan emosinya untuk hal-hal yang tidak dapat dia ubah, baik dalam kehidupan maupun hubungan mereka bersama pasangannya. 

7. Terkadang lebih suka menyendiri

8 Sikap Perempuan Kuat yang Buktikan Dia Bahagia Bersama Pasangannyagraysonbooks.com

Banyak orang berpikir bahwa mereka harus menghabiskan seluruh waktu luang mereka dengan pasangan. Tetapi ini bukan cara terbaik untuk membangun sebuah hubungan. Perempuan yang bahagia dalam hubungan mereka tahu bahwa pasangan harus memiliki waktu luang satu sama lain. Waktu yang mereka habiskan sendirian sangat penting bagi mereka karena memberi mereka kesempatan untuk mengisi ulang energi dan memikirkan hal-hal yang berbeda.

8. Tahu persis apa yang diinginkan

8 Sikap Perempuan Kuat yang Buktikan Dia Bahagia Bersama Pasangannyaprincesspan.com

Banyak perempuan berpikir bahwa ia tidak boleh menyatakan langsung tentang keinginannya kepada pasangan. Menurutnya, pria harus bisa menebak apa yang dia inginkan. Hal ini justru akan merusak hubungan dan mengalihkan perhatian pasangan dari hal-hal yang jauh lebih penting.

Perempuan yang bahagia dalam hubungan mereka memahami hal itu. Dia tahu persis apa yang diinginkan dan tidak takut untuk membicarakannya. Selain itu, dia tidak mengizinkan siapa pun, bahkan pasangannya membuat keputusan untuk dirinya.

Itulah beberapa perilaku dan kepribadian perempuan kuat yang bahagia dalam hubungannya. Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu sudah seperti itu?

Baca Juga: Agar Putrimu Nanti Jadi Perempuan Kuat, Ajarkan 10 Hal Ini Padanya!

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya