Comscore Tracker

5 Hal Ini Harus Kamu Hindari Saat Ajak Ngobrol Gebetan

Ingat, dia masih gebetan! #IDNTimesLife

Berbicara adalah salah satu cara agar kita bisa lebih dekat dengan gebetan. Tapi, kadang kita selalu bingung harus berbicara bagaimana di depan pria atau wanita yang kita suka.

Semua keberanian yang kita kumpulkan seakan lenyap begitu berdiri di hadapannya. Tak sedikit wanita maupun pria yang lebih memilih untuk memendam rasa sukanya daripada harus mengajak si dia berkenalan. 

Biar kamu makin pede, berikut ini adalah hal yang harus kalian hindari ketika mengajaknya berbicara. Simak dengan baik, ya!

1. Grogi

5 Hal Ini Harus Kamu Hindari Saat Ajak Ngobrol GebetanIlustrasi orang grogi (pexels.com/Alex Green)

Bersikap grogi membuat badan kita tidak bisa berhenti bergerak. Entah itu mengerakkan kaki atau tangan, ada saja respon otomatis yang dilakukan oleh tubuk saat kita sedang grogi.

Lucunya, di situasi ketika seluruh tubuh kita seakan tak mau berhenti bergerak, otak dan pikiran kita yang malah berfungsi sebaliknya, alias berhenti berpikiran logis.

Hal ini yang kemudian membuat kita kehilangan kata-kata untuk diucapkan. Sebelum kopi darat dengan gebetan, pastikan kamu berkonsentrasi penuh dan memiliki kadar fokus yang cukup agar hal-hal konyol seperti di atas tidak terjadi di saat kamu merasakan grogi.

2. Terlalu memaksa

5 Hal Ini Harus Kamu Hindari Saat Ajak Ngobrol GebetanIlustrasi orang memaksa (pexels.com/Keira Burton)

Namanya juga lagi naksir dengan seseorang. Pasti kita berharap agar gebetan kita mau menerima cinta yang kita suguhkan.

Meskipun begitu, jangan sampai kamu memiliki keinginan untuk memaksakan kehendak, ya! Hal ini malah bikin calon pasangan kamu yang ujungnya malah meninggalkan kamu sebelum kalian bisa bersama. Nyesek!

3. Fokus terhadap diri sendiri

5 Hal Ini Harus Kamu Hindari Saat Ajak Ngobrol GebetanIlustrasi pasangan berkencan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Hargai lawan bicaramu adalah prinsip komunikasi yang harus diterapkan secara general. Nah, apalagi kalau lawan bicaramu adalah gebetan yang sedang kamu harapkan untuk menjadi pasanganmu kelak.

Hal utama yang penting kamu hindari saat sedang berinteraksi dengan gebetan adalah, jangan mendominasi! Ceritakan bagaimana tentang dirimu dan hal-hal apa saja yang kamu suka. Berikan waktu baginya untuk menyampaikan hal yang sama. 

Seperti kata pepatah, pendengar yang baik adalah pendengar yang mendengarkan untuk memahami lawan bicaranya, bukan untuk menjawab.

Baca Juga: 5 Bahaya PDKT dengan Gebetan yang Belum Bisa Move On dari Masa Lalunya

4. Membanggakan diri

5 Hal Ini Harus Kamu Hindari Saat Ajak Ngobrol GebetanIlustrasi orang membanggakan diri (pexels.com/Anete Lusina)

Bagi seorang pria, biasanya membanggakan diri adalah sebuah topik jitu untuk memikat hati seorang wanita. Namun, kalau kadarnya terlalu berlebihan tentu hanya akan membuat gebetan muak karena kesan bualan yang diciptakan. 

Biarkan gebetan tau dengan sendirinya kehebatan-kehebatan yang kita lakukan. Sesungguhnya, tidak ada orang pintar yang menyebut dirinya pintar. 

5. Tidak memberi kesempatan bicara

5 Hal Ini Harus Kamu Hindari Saat Ajak Ngobrol GebetanIlustrasi orang bicara (pexels.com/George Pak)

Saat bertemu dengan gebetan, tentu perasaan kita menjadi berbunga-bunga dan excited banget jadinya. Namun, seringkali kita lupa bahwa kita sudah terlalu banyak bicara karena terlalu bersemangat.

Akhirnya dia merasa kalau dia cuma jadi pendengarmu saja. Bisa-bisa dia jadi males dan enggan untuk dekat sama kamu lagi.

Bagaimana? Sudah tau sekarang apa yang harus dihindari ketika berbicara dengan gebetan? Jika kalian memiliki sikap di atas ketika berbicara dengan gebetan, segera ubah mulai dari sekarang, ya! 

Baca Juga: Hati-hati! 5 Tanda Gebetan Sengaja Memanfaatkan Kebaikanmu

Muhammad alvian Photo Writer Muhammad alvian

Hanya manusia yang juga mencintai manusia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya