Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Gebetan Belum Menyatakan Perasaan kepada Kamu

Kapan jadian, nih?

Banyak sekali tahapan yang biasanya akan dilalui sebelum menjadi sepasang kekasih yang utuh. Mulai dari awal pertama kenal, dekat, menjadi pacar, hingga waktunya menikah. Fase dekat atau pendekatan adalah masa di mana perasaan kita sering kali mengalami kebuntuan. 

Hal itu bisa terjadi karena hubungan yang belum resmi antara kamu dan dia. Tetapi meski sudah lama kenal, ada saja yang hingga sekarang belum resmi menjadi sepasang kekasih. Kira-kira apa ya alasannya? Berikut ulasannya!

1. Masih menikmati masa-masa pendekatan

5 Alasan Kenapa Gebetan Belum Menyatakan Perasaan kepada KamuUnsplash.com/CandicePicard

Banyak orang menganggap bahwa masa PDKT lebih indah ketimbang masa pacaran. Itulah yang menjadi alasan beberapa orang masih enggan meresmikan hubungannya meski sudah didesak agar segera diresmikan.

Teruntuk kamu yang tak ingin digantung lama-lama. Maka coba yakinkan calon pasangan kamu untuk meresmikan hubungan.

2. Takut kamu berubah

5 Alasan Kenapa Gebetan Belum Menyatakan Perasaan kepada KamuUnsplash.com/RelevanteDesign

Tahukah kamu bahwa bisa saja gebetan kamu lebih nyaman dalam fase ini karena dia takut kamu berubah nantinya. Dia menyukai kamu karena perhatian, humble, dan cara berbicara kamu.

Namun dia merasa bahwa kamu bisa saja berubah ketika hubungan kalian diresmikan. Ketakutan itu bisa saja benar jika kamu tidak peka dengan alasan mengapa dia menyukai kamu.

3. Kamu terlalu dingin

5 Alasan Kenapa Gebetan Belum Menyatakan Perasaan kepada KamuUnsplash.com/EliottReyna

Apakah kamu sadar akan semua yang kamu tunjukkan kepada dia? Apakah kamu merasa bahwa kamu terlalu jual mahal atau semacamnya? Hal seperti itu bisa membuat dia ragu untuk mengungkapkan perasaannya.

Dia takut kamu bersikap sama kepada semua orang dan bukan hanya kepada dia. Oleh karena itu, dia menunggu kamu untuk memberi sinyal bahwa kamu juga merasakan hal yang sama.

Baca Juga: 5 Alasan Gebetan Keburu Balik Kanan Meskipun Baru Beberapa Hari PDKT

4. Hanya PHP

5 Alasan Kenapa Gebetan Belum Menyatakan Perasaan kepada KamuUnsplash.com/GiorgioTrovato

Apakah kamu benar-benar yakin bahwa dia mencintai kamu? Kamu harus berhati-hati jika dia semakin lama seperti menjadikanmu sebagai pelariannya.

Mungkin saja dia hanya ingin melampiaskan perasaannya kepada kamu, karena baru saja dikecewakan orang lain. Atau, bahkan bisa saja dia memang tipe manusia yang hanya hobi bikin baper orang lain.

5. Takut ditolak

5 Alasan Kenapa Gebetan Belum Menyatakan Perasaan kepada KamuUnsplash.com/EddyBillard

Gebetan juga manusia, dia punya rasa takut terhadap penolakan. Jika kamu masih seperti sembunyi-sembunyi dalam menjalani hubungan itu, bagaimana dia bisa berani untuk menyatakan perasaannya? Kamu harus bersikap terbuka dan jujur terlebih dahulu agar dia yakin dan berani mengatakan yang sebenarnya.

Itulah kelima alasan mengapa gebetan kamu belum mau nembak kamu sampai sekarang. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Sudah Merasa Mulai Dekat tapi Gebetan Menjauh? Ini 5 Alasan Logisnya

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya