Comscore Tracker

Kalem Aja, Ini 5 Tips Santai Hadapi Sahabat yang Baper Sama Kamu!

Ciee baper ciee...
Kamu pernah gak sih dengar bahwa ada orang yang jatuh hati kepada sahabatnya sendiri? Yang awalnya sahabat namun berubah jadi cinta. Nah, bagaimana jika hal itu juga terjadi kepada kamu? Apakah kamu siap dan tahu cara menanggapinya?
 
Awalnya, mengetahui bahwa sahabat ternyata bawa perasaan terhadap kita pasti cukup mengejutkan. Tapi sebenarnya ada cara santai yang bisa kita lakukan saat mengetahui ada sahabat yang menyukai kita. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak jawabannya!

1. Pura-pura tidak tahu

Kalem Aja, Ini 5 Tips Santai Hadapi Sahabat yang Baper Sama Kamu!Unsplash.com/TinaDawson

Cara yang pertama kamu cukup pura-pura tidak tahu bahwa dia ternyata menyukai kamu. Hal itu akan membuat dia tidak merasa malu duluan dan justru akan membuat hubungan persahabatan kalian menjadi rusak.

Jika kamu punya rasa juga kepadanya maka kamu bisa menanggapinya dengan serius. Namun, jika kamu tidak nyaman dengan hal itu, jangan pula kamu memberikan tanda bahwa kamu terganggu. Karena lagi-lagi itu akan merusak persahabatan kamu.

2. Beri jarak

Kalem Aja, Ini 5 Tips Santai Hadapi Sahabat yang Baper Sama Kamu!Unsplash.com/MattWNewman

Jangan terburu-buru menyimpulkan apa yang harus kamu lakukan nantinya. Tapi, berikan jarak antara kamu dan dia untuk mengerti apa yang terjadi. Jika setelah kamu menjauh darinya dan dia tidak keberatan, itu tandanya ada kemungkinan bahwa dia hanya mengagumi kamu. Tetapi jika dia terus saja berusaha mendekati kamu pada fase ini, maka hadapinya secara perlahan dan jangan patahkan hatinya.

Baca Juga: Jangan Baper Dulu Sebelum Kamu Merasakan 5 Hal Ini dari Gebetan

3. Jangan buat dia semakin 'baper'

Kalem Aja, Ini 5 Tips Santai Hadapi Sahabat yang Baper Sama Kamu!Unsplash.com/PaulHanaoka

Kamu harus perhatikan hal apa saja yang kamu lakukan kepada dia. Jangan sampai apa yang kamu lakukan justru akan memperburuk keadaan. Hindari tindakan yang mengindikasikan bahwa kamu juga mencintai dia. Seperti menanggapi basa-basinya, atau menanyakan kabar tentang dia. Sebab, bisa saja dia merasa bahwa kamu merasakan hal yang sama, padahal belum tentu benar.

4. Mulai tanyakan perasaannya

Kalem Aja, Ini 5 Tips Santai Hadapi Sahabat yang Baper Sama Kamu!Unsplash.com/OanaCraciun

Cukup berpura-puranya dan mulai tanyakan perasaannya kepada dirimu yang sebenarnya. Dengarkan langsung pengakuannya, sebab pengakuan dari dia secara langsung akan lebih kuat ketimbang mendengarnya dari orang lain. Karena, dari pengakuannya itu juga yang akan menentukan masa depan persahabatan kalian berdua nantinya.

5. Buatlah keputusan

Kalem Aja, Ini 5 Tips Santai Hadapi Sahabat yang Baper Sama Kamu!Unsplash.com/KateKozyrka
Hubungan kalian tidak mungkin hanya menggantung seperti ini. Akan ada saatnya di mana datang waktu yang tepat untuk kamu bisa membuat keputusan. Apakah kamu akan menerimanya sebagai kekasih? Atau apakah kamu tetap hanya menganggapnya sebagai sahabat? Itu semua ada di tanganmu dan kamu yang akan menentukannya. 
 
Itulah kelima cara santai untuk menghadapi sahabat yang ternyata jatuh hati kepada kamu. Semoga bermanfaat ya! Dan ingat, semua akan menjadi sempurna jika hubungan kalian tetap berjalan baik.

Baca Juga: Urutan Zodiak yang Paling Baper Hingga Gak Peka, Kamu di Nomor Berapa?

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya