Comscore Tracker

Ngakunya Sih Teman, Tapi 5 Tingkahmu Ini Tunjukkan Kalau Kamu Suka Dia

Cinta itu nggak pernah salah

Kamu tahu nggak? Anggapan kalau cowok dan cewek itu nggak bisa berteman ternyata ada benarnya, lho! Jika ada cowok dan cewek yang menjadi sahabat dekat, hampir bisa dipastikan salah satu dari mereka memiliki rasa suka. Bahkan bisa jadi kamu adalah salah satu orang yang tengah menyukai teman sendiri.

Perasaan itu memang sulit untuk dibohongi. Walau di depan orang lain kamu ngakunya cuma sebatas teman, tapi ada aja lho tingkahmu yang indikasikan bahkan kamu punya perasaan lebih terhadapnya. Penasaran tingkah seperti apa itu? Berikut adalah jawabannya!

1. Perhatian tapi berlebihan

Ngakunya Sih Teman, Tapi 5 Tingkahmu Ini Tunjukkan Kalau Kamu Suka DiaTertawa karena cerita (Unsplash.com/BrookeCagle)

Perhatian di dalam hubungan pertemanan adalah hal yang wajar dan perlu adanya untuk menegaskan kepedulian kita. Tetapi, perhatian yang terlalu berlebihan justru menggambarkan perasaan lain yang bukan sekadar peduli. Ketika kamu mencintai seseorang, maka perhatianmu terhadap dia akan lebih besar daripada yang orang lain pikiran.

Mungkin kamu sendiri tidak sadar bahwa perhatian yang kamu berikan kepadanya itu berlebihan. Tetapi itu hal wajar, karena cinta bisa membutakan segalanya. Jadi, kalau kamu merasa perhatianmu masih wajar-wajar saja sebagai teman, belum tentu orang lain juga sepakat. Karena cinta itu munculnya tiba-tiba tanpa harus kamu izinkan kehadirannya!

2. Suka curi-curi pandang

Ngakunya Sih Teman, Tapi 5 Tingkahmu Ini Tunjukkan Kalau Kamu Suka DiaCurhatan santai (Unsplash.com/PriscillaDuPrezz)

Ketika sedang ngobrol, ada nggak sih perasaan di hati kamu untuk curi-curi pandang ke dia? Kalau kamu sering curi-curi pandang ke temanmu itu, itu tandanya kamu punya perasaan suka sama dia. Tanpa perlu kamu katakan sekalipun, sudah jelas kalau memang kamu punya perasaan lebih terhadap temanmu itu.

Kamu tahu nggak? Ketika kita mencintai atau menyukai seseorang, kita cenderung ingin selalu melihatnya. Kita tertarik untuk memandanginya lebih lama daripada biasanya. Nah, jika kamu saja sudah suka curi-curi pandang sama temanmu itu, maka hampir bisa dipastikan kamu suka sama dia! Saran aja sih, lebih baik ungkapan daripada kamu menyesal!

Baca Juga: 5 Alasan Mempertahankan Rasa Cinta Lebih Sulit daripada Jatuh Cinta

3. Nggak suka kalau si dia dideketin orang lain

Ngakunya Sih Teman, Tapi 5 Tingkahmu Ini Tunjukkan Kalau Kamu Suka DiaTertawa bersama (Unsplash.com/MatheusFerrero)

Siapa sih yang nggak kesel kalau orang yang disuka ternyata juga dideketin sama orang lain? Meski belum resmi memiliki dia sepenuhnya, tetapi perasaan takut kehilangan itu pasti ada. Kamu pasti akan merasa risih dan nggak suka apabila dia yang kamu cintai dideketin sama orang lain yang juga naksir sama dia.

Walaupun status kamu dan dia kini masih hanya sebatas teman, tetapi nggak ada salahnya kamu coba untuk membuat dia nyaman sama kamu. Barangkali cinta temanmu itu malah nyangkutnya sama kamu. Kita nggak pernah tahu jodoh kita datangnya dari mana. Jadi nggak perlu ragu untuk 'mepet' si dia sebelum kamu disalip orang lain.

4. Nggak suka kalau dia membicarakan orang lain yang dia suka

Ngakunya Sih Teman, Tapi 5 Tingkahmu Ini Tunjukkan Kalau Kamu Suka DiaDari hati ke hati (Unsplash.com/PriscillaDuPrezz)

Kebayangkan gimana rasanya kalau orang yang kita suka justru membicarakan orang lain yang ia sukai! Perasaan jengkel, bingung, bahkan cemburu sudah pasti ada di dalam hati kita. Dan jika kamu merasakan hal itu ketika kamu sedang berbicara dengan temanmu, bisa jadi kamu menyukai dia.

Kamu sebenarnya takut kehilangan dia sepenuhnya, oleh karena itu kamu merasa cemburu ketika ia membicarakan orang lain yang ia suka. Terlebih setelah mengetahui orang yang ia suka itu bukan kamu, pastinya kamu akan terpukul dan kehilangan momen untuk berbicara dari hati ke hati. Kalau sudah begini bersabar aja ya, barangkali nanti kamu punya kesempatan untuk mendapatkan hatinya.

5. Pura-pura menyukai apa yang dia sukai

Ngakunya Sih Teman, Tapi 5 Tingkahmu Ini Tunjukkan Kalau Kamu Suka DiaSharing dari hati ke hati (Unsplash.com/YolandaSun)

Di saat kamu sudah mulai pura-pura menyukai hal yang sama dengan temanmu, percayalah perasaanmu padanya lebih dari sekadar teman! Di dalam hubungan pertemanan yang sewajarnya, kita tentu selalu mengutarakan apa yang kita pikirkan tanpa ragu-ragu. Jika kita suka film ini ya kita katakan suka, apabila tidak ya kita katakan tidak.

Tetapi jika cinta sudah melanda di dalam hubungan pertemanan, maka akan lain cerita. Kamu menjadi ragu untuk mengatakan bahwa kamu berbeda selera dengan dia. Justru kamu akan berusaha sebisa mungkin mencari kemiripan antara kamu dan temanmu itu.

Mencintai seorang teman itu nggak ada salahnya. Hanya saja jika kamu tak benar-benar serius ingin mendapatkan hatinya, kamu tak perlu bersikap lebih daripada sekadar teman.

Baca Juga: Bukan Sekadar Suka, Ini 9 Tanda Kamu Telah Jatuh Cinta Sama si Dia 

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Based on my perspective

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya