Comscore Tracker

6 Ide Kencan Asyik saat Cuaca Cerah, Cocok buat Masyarakat Indonesia!

Suasana tropis yang hangat bikin hubungan lebih lekat

Salah satu tantangan dan kelebihan tinggal di Indonesia adalah cuacanya yang hampir selalu cerah. Dengan kondisi tersebut, ada banyak banget aktivitas seru yang bisa kita lakukan sendiri atau bareng dengan orang-orang di sekitar.

Sebagai salah satu dating app terpopuler di Indonesia, Tinder melakukan survei kepada anak muda di Indonesia untuk mencari tahu aktivitas kencan yang mereka sukai, terutama yang cocok dilakukan saat cuaca lagi panas-panasnya. Nah, ini dia enam ide kencan yang sunny-day friendly untuk kamu coba.

1. Eksplorasi local wonders

6 Ide Kencan Asyik saat Cuaca Cerah, Cocok buat Masyarakat Indonesia!ilustrasi kencan (pexels.com/Ba Phi)

Bosan ke mal terus? Ini saatnya kalian mengulik tempat-tempat kearifan lokal di sekitar kalian seperti taman kota, museum, dan art galleries! Itu kenapa “Citayam Fashion Week” kemarin viral banget, karena anak-anak muda sekarang suka banget menikmati waktu di area Taman MRT Dukuh Atas di Jakarta.

Untuk yang lagi di Bali, kalian juga bisa pergi ke Taman GWK. Konsep kencannya simpel dan kalian bisa memanfaatkan waktu untuk mengenal satu sama lain. Temukan partner untuk jalan-jalan manis di halaman Discover the Outdoors di Tinder’s Explore!

2. Traveling ke daerah tropis

6 Ide Kencan Asyik saat Cuaca Cerah, Cocok buat Masyarakat Indonesia!ilustrasi kencan (unsplash.com/alex iby)

Gak lengkap banget kalo cuaca lagi panas-panasnya, kita gak menyempatkan waktu buat liburan menikmati alam sambil menyeruput es kelapa. Coba cari, deh, hidden gem dengan suasana alam di daerah kamu!

Selain bisa beristirahat sejenak sambil menikmati suasana tropis di tempatnya, kita juga bisa mengumpulkan berbagai Instagram worthy memories bareng orang-orang yang kita ajak. Untuk yang belum bisa jauh-jauh ke Bali, kalian bisa cek Pantai Indah Kapuk dan wisata pinggir pantainya atau agak jauh sedikit ke Curug Leuwi Hejo di Bogor.

Coba deh buka halaman Wanderlust di Tinder’s Explore untuk ketemu sama travelling buddy kamu. Pasti bakalan seru!

3. Grocery shopping dan masak-masak

6 Ide Kencan Asyik saat Cuaca Cerah, Cocok buat Masyarakat Indonesia!ilustrasi kencan (pexels.com/olly)

Siapa sih yang gak suka makan? Daripada makan di luar, masak sendiri itu lebih seru, khususnya buat kalian food lovers! Kamu bisa masak resep simpel kaya seblak, pizza mie, atau bahkan coba bikin resep mie goreng yang lagi viral.

Kegiatan kayak gini sebenarnya juga bisa jadi cara kalian untuk mengetahui satu sama lain. Sebelum masak, coba grocery shopping dulu. Gak hanya itu, kegiatan ini bisa menunjukkan kecocokan kalian ke depannya.

Baca Juga: 10 Inspirasi OOTD Liburan ala Artis Indonesia, Menarik Perhatian!

4. Move those legs

6 Ide Kencan Asyik saat Cuaca Cerah, Cocok buat Masyarakat Indonesia!ilustrasi fitur Tinder Explore di Tinder (dok. Tinder)

Kalau kalian punya banyak waktu, harus banget coba hiking bareng doi. Konsep kencan kayak gini pas buat kalian yang memang suka aktivitas outdoor atau yang selama satu minggu cuma duduk di depan laptop.

Apalagi kalo hiking bisa sekalian enjoy the sound of nature, sambil menyelam minum air banget, kan? Kalian bisa hiking atau take a relaxing walk di Kebun Raya Bogor dan wilayah sekitarnya.

Kalo hiking terlalu capek, kamu bisa coba car-free day (CFD) dulu, mumpung sudah banyak kota yang menggelar kegiatan ini lagi. CFD juga bisa jadi kesempatan yang bagus karena kalian bisa lari-lari manis, sewa sepeda, dan kulineran street food setelahnya. 

5. Jamming bareng di festival musik

6 Ide Kencan Asyik saat Cuaca Cerah, Cocok buat Masyarakat Indonesia!ilustrasi konser (pexels.com/Thibault Trillet)

Menonton konser bisa kasih tahu kamu tentang energi seseorang, apakah mereka itu orangnya heboh atau chill. Ini pun waktu yang pas untuk mengenal mereka lebih jauh, misalnya cara mereka bertingkah di dalam kerumunan, reaksi mereka terhadap sesuatu, dan kepekaan mereka terhadap kebutuhanmu.

Jangan lupa untuk temukan partner nonton beberapa upcoming festival. Tenang, kamu bisa langsung ketemu sama partner dan konser dengan Music Mode di Tinder.

6. Mocktail dan summery vibes

6 Ide Kencan Asyik saat Cuaca Cerah, Cocok buat Masyarakat Indonesia!ilustrasi kencan (pexels.com/Helena Lopez)

Selama cuaca terik, pastinya kita butuh yang namanya minuman segar. Makanya, minum mocktail sambil menikmati cerahnya suasana di luar, bisa jadi salah satu ide kencan selama musim panas terbaik.

Kalau bingung mau coba mocktail yang mana, stay with the classic kayak virgin mojito dan virgin sangria. Tapi buat kalian yang gak suka mocktail, kalian bisa banget minum es kopi susu atau bahkan bikin minuman campur-campur di minimarket terdekat.

Kalau kalian belum punya partner untuk mencoba ide kencan di atas, buka aja Tinder dan do it with your match. Coba lihat interest yang ada di profil mereka dan buka Tinder’s Explore karena dari sana kalian bisa banget menemukan semua jenis match sesuai opsi kencan yang kalian pilih.

Mulai dari Music Mode untuk kalian music lovers sampai Thrill Seekers untuk yang suka eksplorasi bukit dan gunung lokal. So, tunggu apa lagi? Yuk, summertime date bareng! 

Baca Juga: 5 Ide Exer-dating, Aktivitas Kencan yang Bikin Jantung Berdebar

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya