Comscore Tracker

5 Tempat yang Cocok untuk Menaruh Dekorasi Bunga di Acara Pernikahan

Bikin tamu terkesima

Acara pernikahan tak lengkap tanpa adanya dekorasi. Salah satu item yang paling sering digunakan sebagai dekorasi dalam sebuah acara pernikahan adalah hiasan berupa bunga. Hal ini karena warna-warni bunga dapat membuat suasana ruangan lebih hidup dan indah.

Untuk meletakkan dekorasi bunga di acara pernikahan, ternyata tak boleh dilakukan sembarangan. Pasalnya, tak semua tempat cocok untuk diletakkan bunga. Lantas, di mana saja tempat yang cocok untuk meletakkan dekorasi bunga dalam acara pernikahan?

1. Pintu masuk

5 Tempat yang Cocok untuk Menaruh Dekorasi Bunga di Acara PernikahanInstagram.com/deliana.dekor

Pintu masuk ke tempat pernikahan adalah lokasi paling penting untuk meletakkan dekorasi bunga. Pasalnya, hal tersebut dapat membuat para tamu undangan yang hadir, merasa tersambut sekaligus menjadi penanda jika pernikahan memang diadakan di sana.

Dekorasi bunga di pintu masuk juga memiliki kesan yang lebih baik terhadap acara pernikahanmu. Untuk dekorasinya sendiri, kamu bisa menyematkan dua vas bunga besar di area pintu masuk serta membuat gerbang sederhana dari bunga yang kamu inginkan.

Buat juga ucapan selamat datang menggunakan karangan bunga atau hal lainnya yang menarik dan informatif bagi para tamu. Misalnya, nama panggilan kamu dan pasangan yang menikah.

2. Area panggung

5 Tempat yang Cocok untuk Menaruh Dekorasi Bunga di Acara PernikahanIlustrasi dekorasi undangan pernikahan sesuai protokol kesehatan COVID-19 yang dilakukan Aspedi Sumsel (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Area panggung juga cukup penting untuk dihias menggunakan dekorasi bunga. Ini karena bagian ini jadi fokus utama dalam sebuah pernikahan, sehingga kebanyakan tamu akan memberi perhatian khusus pada dekorasi yang ada di area panggung.

Untuk mewujudkan hal ini, disarankan agar kamu menyewa dekorator bunga untuk menata tampilan panggung pernikahan yang mewah dan indah dengan taburan bunga. Buat area panggung ini jadi tempat favorit yang sangat kamu impikan!

3. Area karpet merah

5 Tempat yang Cocok untuk Menaruh Dekorasi Bunga di Acara Pernikahanimdb.com/Sanja Bucko

Beberapa acara pernikahan diketahui memiliki konsep berjalan di atas karpet merah bagi calon pengantin. Jika konsep ini serupa dengan konsep pernikahan impianmu, cobalah untuk meletakkan taburan bunga di area karpet merah yang akan kamu lalui nanti.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan ornamen bunga lainnya di pinggir area karpet merah. Ini untuk menampilkan kesan yang lebih indah dan fresh

Baca Juga: Wajib Tahu! 7 Fakta tentang Pernikahan dan Seks di Zaman Kuno 

4. Lorong pengantin atau aisle

5 Tempat yang Cocok untuk Menaruh Dekorasi Bunga di Acara Pernikahaninstagram.com/paula_verhoeven

Kalau tempat yang satu ini, bisa dibilang opsional. Sebab, tidak semua acara pernikahan memiliki konsep ruangan yang menampilkan lorong untuk berjalannya sang calon pengantin.

Jika kamu memiliki konsep pernikahan dengan lorong, cobalah untuk mendekorasi lorong tersebut dengan bunga-bunga yang kamu sukai. Kehadiran lorong yang berhias bunga ini, dijamin akan membuat tampilan acara pernikahanmu terkesan bak taman bunga.

5. Tempat mengambil makanan

5 Tempat yang Cocok untuk Menaruh Dekorasi Bunga di Acara PernikahanInstagram.com/inabintangdecoration

Lokasi terakhir yang wajib kamu berikan dekorasi bunga adalah tempat tamu mengambil makanan. Kebanyakan orang akan berkumpul di area tersebut sehingga dekorasi bunga yang harum dan indah dapat membantu meningkatkan suasana hati mereka.

Itu dia beberapa tempat yang cocok untuk menaruh dekorasi bunga di acara pernikahanmu kelak. Semoga bermanfaat dan bisa kamu praktikkan pada hari bahagiamu, ya!

Baca Juga: Ini 5 Alasan Sering Berdebat di Awal Pernikahan Itu Termasuk Wajar

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya