Comscore Tracker

5 Tips Jadikan Masa Pandemik Lebih Romantis dengan Ide Kencan Unik Ini

Yuk, coba!

Pandemik COVID-19 yang melanda dunia, tak hanya membawa dampak buruk bagi kesehatan dan ekonomi saja. Ada pula pasangan yang hubungannya bermasalah akibat rasa stres yang muncul karena hanya bisa berdiam di rumah saja.

Sebagai pasangan, tentunya kamu harus melakukan sesuatu yang romantis untuk beradaptasi dengan keadaan saat ini, bukan? Kalau begitu, coba jadikan masa karantina kamu dan pasangan terasa lebih romantis dengan 5 ide kencan berikut ini.

1. Membuat konser rumah dari playlist yang ada di YouTube

5 Tips Jadikan Masa Pandemik Lebih Romantis dengan Ide Kencan Unik Inifreepik/jcomp

Meski sangat romantis, menonton konser pada masa pandemik seperti sekarang, memang sangat tidak mungkin. Sebab, terdapat larangan berkumpul guna mengurangi segala macam keramaian demi mencegah penyebaran COVID-19.

Puckermob.com memberikan ide kencan untuk membuat konser sendiri di rumah dengan playlist dari musik kesukaanmu dan pasangan. Untuk mendukung suasana yang lebih baik, kamu bisa memutar musik tersebut menggunakan YouTube.

Kemudian, buat konsep karaoke dengan menambahkan mikrofon nirkabel dan bernyanyi bersama. Gak kalah romantis, bukan?

2. Maraton film

5 Tips Jadikan Masa Pandemik Lebih Romantis dengan Ide Kencan Unik Iniunsplash/thoughtcatalog

Walaupun bioskop harus ditutup sementara, kamu bisa menonton film bersama pasangan dengan konsep yang romantis di rumah. Sami Wunder, Pakar Hubungan dan Pelatih Kencan Bersertifikat, menyampaikan jika kamu bisa jadikan ini sebagai kegiatan rutin dengan tambahan unsur dramatis dan sentuhan yang istimewa.

"Matikan lampu, sediakan popcorn, dan atur posisi duduk agar terasa lebih istimewa. Jadikan hal ini sebagai rutinitas kalian dengan tujuan untuk menjaga hubungan tetap penuh warna dan romantis," terang Sami Wunder yang dikutip dari laman Insider.com.

3. Mengadakan piknik di rumah

5 Tips Jadikan Masa Pandemik Lebih Romantis dengan Ide Kencan Unik IniShutterstock/Sjale

Hal yang satu ini mungkin terdengar sangat sederhana dan sepele, akan tetapi mengadakan piknik bisa memberikan energi positif bagi hubungan sebuah hubungan. Hal ini juga disampaikan langsung oleh Sami Wunder dalam laman Insider.com.

"Ini tentang energi dan interaksi romantis pada sebuah hubungan," katanya. Maka dari itu, cobalah untuk mengadakan piknik di taman depan rumah, balkon, ruang tamu, atau bahkan tempat tidur untuk suasana yang lebih mesra.

Baca Juga: 9 Fakta Kencan Buta di Jepang, Ada Aturan Mainnya Lho

4. Bermain board game bersama

5 Tips Jadikan Masa Pandemik Lebih Romantis dengan Ide Kencan Unik Inipexels.com/cottonbro

Ide kencan romantis lain yang bisa kamu coba adalah memainkan permainan papan atau board game. Dilansir Insider.com, bermain permainan papan dengan konsep turnamen, bisa jadi cara yang menyenangkan untuk menghibur diri sendiri dan pasangan. 

Selain itu, menurut Puckermob.com, kamu bisa menjadikan mainan ini lebih berwarna dengan menambahkan elemen kompetisi seperti membuat aturan di mana yang kalah harus melakukan tugas apa pun yang diminta pemenang. Kamu juga bisa memintanya untuk melakukan hal romantis.

5. Memanjakannya dengan memberikan berbagai macam treatment

5 Tips Jadikan Masa Pandemik Lebih Romantis dengan Ide Kencan Unik Inipexels.com/Andrea Piacquadio

Tak ada hal yang lebih romantis dari memanjakan pasangan dengan menciptakan pengalaman spa yang menenangkan di rumah. Menurut Puckermob.com, kamu bisa memberi pijatan ringan pada pasangan maupun perawatan wajah bersama.

Kamu juga bisa menambahkan pedikur untuk memberikan kesan lebih mendalam padanya. Carilah wadah, isi dengan air hangat, kemudian rendam kaki pasangan. Tak hanya menenangkan, momen seperti ini tentunya akan terasa sangat romantis.

Itu dia beberapa ide kencan romantis yang bisa kamu lakukan meski harus menjalani masa karantina di rumah saja. Selamat mencoba!

Baca Juga: 6 Tips Agar Percakapan Kencan Pertamamu Seru dan Gak Bosenin

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya