Comscore Tracker

Waspada! Ini 5 Tanda Kamu Terjerat CLBK saat Acara Reuni

Jangan keburu senang, kamu pun harus sadar statusmu

Menjalin pertemanan semasa sekolah memang membentuk kenangan yang bahkan sulit untuk dilupakan. Tak hanya dengan teman satu kelas, satu geng, sahabat yang tak terpisahkan bahkan dengan cinta semasa sekolah. Meski terbilang masih cinta monyet atau hanya suka-sukaan saja, namun tentu kenangannya sangat membekas. Hubungan cintamu memang tak seserius jalinan cinta mereka yang telah berusia dewasa pada masanya, namun setiap cerita yang tertanam akan membuatmu susah lupa. Bahkan akan ada perasaan yang kembali muncul saat kalian bertemu kembali.

Acara reuni menjadi saat di mana kamu dan dia yang pernah punya rasa, saling bertemu dan menyapa. Tak menutup kemungkinan perasaan kalian yang dulu sempat ada namun sempat tertunda karena berbagai hal, muncul kembali. Cinta lama kalian akan bersemi lagi. Baik yang kalian sadari bersama atau hanya kamu yang merasakan hal tersebut. Beberapa tanda ini menunjukkan bahwa kamu telah mengalami Cinta Lama Bersemi Kembali.

1. Kamu tidak bisa lepas memandangnya, suka curi-curi pandang

Waspada! Ini 5 Tanda Kamu Terjerat CLBK saat Acara Reuniinstagram.com/kdrama.official

Saat acara reuni berlangsung, kamu akan sering curi-curi pandang padanya. Meski ada banyak orang yang mengajakmu berbicara, kamu sudah pasti tahu dimana ia berada dan dengan siapa ia berbicara.

Kamu tentunya akan dengan mudah mengenalinya, meski kini ia sangat berbeda dari segi penampilan. Malu-malu untuk mengajaknya berbicara, tentu akan kamu alami. Tapi perasaan berbeda tentu akan kamu rasakan, terlebih saat kamu masih memiliki perasaan padanya. Tentunya akan sangat menyita perhatianmu.

2. Ada perasaan sedikit 'Baper' saat ia mulai menyapa dan mengajakmu berbicara

Waspada! Ini 5 Tanda Kamu Terjerat CLBK saat Acara Reuniinstagram.com/kdrama.official

Perasaanmu mulai tak karuan, terlebih saat dia mulai mendekatimu dan menyapamu. Deg-degan sudah pasti kamu rasakan. Kamu akan canggung bahkan kikuk saat harus bertatap mata dengannya. Tapi pastikan untuk tidak berperilaku secara berlebihan. Sebab ia akan canggung dan sulit meneruskan niatnya untuk mengobrol lama denganmu.

Berbagai macam bahan obrolan yang sudah kalian persiapkan sebelumnya, mungkin akan seketika itu pulang hilang dari ingatan. Canggung membuat kalian sulit mengeluarkan kata per kata yang memang harusnya kalian utarakan.

Tenang saja, tidak perlu bingung harus bertanya apa. Selain bertanya kabar, tanyakan pula aktivitas dan kegiatan yang ia lakukan saat ini. Jika kamu punya keberanian mendengar karena perasaanmu sudah biasa saja, tak perlu ragu untuk bertanya dengan siapa dia kini menjalin hubungan.

3. Selepas acara reuni kamu masih memikirkannya

Waspada! Ini 5 Tanda Kamu Terjerat CLBK saat Acara Reuniinstagram.com/kdrama.official

Meski acara telah usah dan bahkan berlalu beberapa hari atau bahkan beberapa minggu, kamu masih saja teringat tentangnya. Mengingat bagaimana penampilannya malam itu, mengingat bagaimana ekspresinya saat tahu keberadaanmu dan tentu saja mengingat apa saja yang kalian obrolkan. Kamu dan dia mungkin saja sudah bertukar nomor telpon atau saling memfollow akun sosial media, setelah lama kalian tidak saling menyapa bahkan sekedar say hai di media online.

Ada rasa ingin kembali bertemu, bahkan kamu pun tidak berhenti berkhayal akan berjumpa tanpa sengaja di jalan. Kamu akan memikirkan ini dan itu tentang dia. Dia yang tak kunjung menghubungi sampai dia yang tak kunjung bertanya padamu. Sedangkan perasaan lamamu telah tumbuh lagi.

4. Saat ia menghubungimu kembali, rasa senangmu kembali muncul tak karuan

Waspada! Ini 5 Tanda Kamu Terjerat CLBK saat Acara Reuniinstagram.com/kdrama.official

Saat yang ditunggu pun tiba, handphonemu berbunyi dan notifikasi pesan pun membuat hatimu tak karuan. Kamu mungkin tidak lagi konsentrasi dengan apa yang kamu lakukan saat itu. Pekerjaan atau bahkan tugasmu seolah semua terabaikan, terlebih saat dia menyapamu dengan panggilan lama kalian.

Baper? Sudah pasti. Terlebih bagimu yang cukup lama menanti saat-saat ini tiba. Sekedar melalui handphone, kamu dan dia pun seolah kembali pada masa lalu.

Namun ingat kembali, jangan terlalu cepat menyimpulkan sesuatu dari sikap yang ia tunjukkan padamu. Ada baiknya kamu memastikan lebih dulu apakah saat ini dia sedang sendiri dan tidak sedang menjalin hubungan dengan siapapun. Bagaimanapun jika komunikasi kalian semakin intens, maka perasaan lama kalian bisa muncul kapan saja.

5. Ada perasaan ingin kembali bertemu dan jalan bareng

Waspada! Ini 5 Tanda Kamu Terjerat CLBK saat Acara Reuniinstagram.com/kdrama.official

Tak sekedar puas di telpon atau pesan singkat, kamu dan dia mungkin sudah mulai saling menyempatkan waktu sibuk untuk sekedar keluar berdua. Mulai dari makan, nonton sampai melakukan kegiatan kesukaan kalian dulu. Jika kalian sama-sama yakin bahwa tidak ada hati lain yang kalian sakiti karena kalian jalan berdua, maka lakukanlah. Perasaan kalian saat ini memang wajar terjadi. Kerinduan yang telah lama terpendam akan muncul saat moment yang sama muncul lagi.

Nelsi Islamiyati Photo Verified Writer Nelsi Islamiyati

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya