Comscore Tracker

8 Alasan Menjalin Cinta dengan Introvert Itu Sungguh Menyenangkan

Bagaimanapun dia, rasa sukamu padanya akan menjadi indah

Bicara tentang kepribadian introvert maupun ekstrovert memang sangat menarik. Apa pun yang dilakukan pribadi dengan karakter yang berbeda tersebut menjadi keunikan tersendiri, terutama dalam sebuah hubungan. Beberapa dari kita mungkin telah menyadari bagaimana karakter & kepribadian pasangan sebelumnya, yang akan membantu kita saat menjalin hubungan dengannya.

Namun tidak begitu dengan mereka yang bahkan masih sering salah paham dalam hubungannya, salah satunya karena tidak mengetahui bagaimana karakter pasangan mereka sebelumnya. Sebagian orang mengira seseorang dengan kepribadian introvert adalah mereka yang tertutup dan tidak seru dalam menjalin hubungan padahal sesungguhnya tidak seperti itu.

Introvert sama istimewanya dan mereka yang berkepribadian ekstrovert. Dengan keunikannya sendiri, introvert memberikan banyak keuntungan bagi kekasihnya dan juga lingkungannya. Seperti.....

1. Dia adalah pribadi yang mandiri, tahu yang ingin dia lakukan

8 Alasan Menjalin Cinta dengan Introvert Itu Sungguh Menyenangkanunsplash/@dnevozhai

Senang melakukan banyak hal sendiri membuat seorang introvert cenderung mandiri. Ada perasaan takut merepotkan orang lain, membuatnya belajar untuk bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Hal inilah yang terkadang terbawa dalam suatu hubungan yang ia jalani.

Menjadi orang yang mandiri tentu menjadi nilai tambah bagi seseorang yang mencari pasangan hidup. Namun tetap saja, kamu akan saling membutuhkan dan di sinilah kalian akan sama-sama belajar saling memenuhi dan melengkapi kekurangan. Kemandirianmu tetap menjadi ciri khasmu sebagai seorang introvert, begitupun dia yang ingin selalu ada melengkapimu, akan menjadi penyeimbang kehidupanmu.

2. Sebagai pribadi dan seorang kekasih, ia cukup loyal

8 Alasan Menjalin Cinta dengan Introvert Itu Sungguh Menyenangkanunsplash/@christiana

Seorang introvert adalah mereka yang sangat menjunjung tinggi kesetiaan atau loyalitas. Baik dalam hubungan pertemanan dan juga hubungan spesial sebagai sepasang kekasih maupun suami istri. Jangan takut jika kekasihmu adalah seorang introvert. Ia adalah pribadi yang tak mudah untuk membagi perhatian kepada banyak orang.

Saking loyalnya kekasihmu yang seorang introvert, tak jarang ia menjadikanmu sebagai prioritas di dalam hidupnya. Baginya kebahagiaanmu adalah yang utama. Tak heran ia selalu berusaha memberikan yang terbaik untukmu. Bukan hanya untuk membuatmu bertahan padanya, namun ia ingin melihatmu bahagia.

3. Sudah pasti ia adalah pendengar yang baik, tempat curhat paling nyaman

8 Alasan Menjalin Cinta dengan Introvert Itu Sungguh Menyenangkanunsplash/@itsmiki5

Terkesan pendiam dan cuek namun ia adalah pendengar yang paling baik. Ia akan dengan senang hati memperhatikan setiap kata yang kamu utarakan saat bercerita. Tak akan menyela dan membebaskanmu berekspresi saat bercerita. Ia akan dengan senang hati mendengarkan dan tak ragu memberimu saran.

Pendiam bukan berarti tak peduli padamu. Ia bahkan siap menjadi buku diary dan jurnal harianmu. Tempat menumpahkan segala macam cerita bahkan keluh kesahmu.

4. Kekasihmu adalah orang dengan empati yang sangat tinggi

8 Alasan Menjalin Cinta dengan Introvert Itu Sungguh Menyenangkanunsplash/@profepix

Dalam sebuah hubungan empati sangat dibutuhkan. Bukan hanya menjaga agar hubungan terus harmonis, namun juga agr kalian tetap terus mengingat betapa saling membutuhkannya satu dengan lainnya. Terbiasa mendengarkan cerita, ia adalah orang yang paling tahu bagaimana perasaanmu saat itu.

Tak banyak interupsi dan tak ragu menghiburmu saat kamu sedang kesusahan. Ia adalah seseorang yang paling mengerti perasaanmu, dan tak memaksamu untuk segera pulih. Namun menemanimu dalam mencari solusi.

5. Dia bukanlah orang yang menutup-nutupi kebenaran, selalu jadi diri sendiri

8 Alasan Menjalin Cinta dengan Introvert Itu Sungguh Menyenangkanunsplash/@belart84

Meski terkesan pemalu, kekasihmu ini adalah orang yang apa adanya. Anti poker face, dan selalu berusaha mengatakan yang sejujurnya. Meski ia tahu hal itu mungkin akan menyakitimu, namun kebenaran yang kamu butuhkan tetap akan ia perjuangkan.

Jangan takut jika ia tiba-tiba menjadi sosok yang ceplas-ceplos dalam berbicara. Meski terkesan sangat pendiam, ia adalah orang yang tidak pernah menutup-nutupi kebenaran. Selalu berusaha menjadi apa adanya.

6. Dia mengenal bagaimana dirinya dan segala yang ia rasakan

8 Alasan Menjalin Cinta dengan Introvert Itu Sungguh Menyenangkanunsplash/@davidthomaz

Bukankah yang terpenting dalam sebuah hubungan adalah kejujuran? Terlebih kepada perasaan sendiri. Sulit bagi pasangan yang berusaha bertahan namun masing-masing saling menutupi perasaan. Keduanya harus tahu apa yang sebenarnya ia rasakan. Apa yang menjadi tujuan dari hubungan kalian. Ia pun tahu bagaimana cara mengekspresikan perasaannya.

Bagi seorang introvert memang tidak mudah mengungkapkan perasaannya. Bahkan tidak sama dengan orang lain ketika ia harus menyampaikan apa yang ia rasakan kepada orang yang ia cintai. Namun seorang introvert adalah ia yang paling jujur saat harus mengatakan apa yang ia rasakan. Sebab ia tahu kejujuran adalah segalanya.

7. Sudah tahu belum? Kekasihmu sangatlah kreatif

8 Alasan Menjalin Cinta dengan Introvert Itu Sungguh Menyenangkanunsplash/@rizky_muchammad

Pendiam dan jarang bergaul bukan berarti kekasihmu bukan orang yang romantis. Ia pun diam-diam adalah orang yang kreatif. Tak ragu pula menyiapkan berbagai acara untuk merayakan hari bahagia kalian. Meski sering dikira tak romantis dan terkesan cuek. Namun saat ia sudah mempersiapkan sesuatu untukmu, semua akan berubah menjadi sangat romantis.

Jangan mendesaknya untuk menjadi seperti orang lain. Kekasihmu sudah pasti punya cara sendiri dan tidak kalah dari yang orang lain lakukan. Romantisnya dia hanya untuk kamu bukan untuk dinikmati banyak orang.

8. Meski bisa menjadi ceria, ia pun adalah orang yang misterius

8 Alasan Menjalin Cinta dengan Introvert Itu Sungguh Menyenangkanunsplash.com/@huyphan2602

Selain bisa mempersiapkan segala sesuatu secara romantis, nyatanya kekasihmu yang seorang introvert juga orang yang sangat misterius. Tak jarang ia pun akan melakukan kegiatan secara tiba-tiba dan tentu saja membuatmu sangat terkejut.

Menjadi orang yang tak banyak berkomunikasi dengan banyak orang, kekasihmu yang seorang introvert akan memprioritaskan waktunya untukmu. Ia mungkin tak sesuai dengan harapanmu sebagai seorang kekasih kebanyakan. Namun apa yang ia lakukan sangatlah jujur dan tentu saja tulus untuk membuktikan perasaannya untukmu.

Jadi ingin pacaran sama introvert gak?

Nelsi Islamiyati Photo Verified Writer Nelsi Islamiyati

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya