Comscore Tracker

Segera Lakukan 5 Hal Ini Saat Kekasihmu Masih Terjebak Masa Lalu

Selesaikan dengan baik-baik, sebab hatimu pun harus berdamai

Siapa yang tidak ingin punya hubungan yang harmonis dan jauh dari perselisihan? Setiap pasangan tentu akan sangat menjaga dan berusaha agar hubungan bisa langgeng dan tentu saja bahagia. Namun tentu saja akan muncul berbagai ujian seperti ingatan dan godaan dari sang mantan.

Meski terkesan sepele namun tidak jarang perselisihan dan perpisahan setiap pasangan dikarenakan masa lalu salah satu atau bahkan keduanya. Beberapa orang tentu akan segera sadar dan melakukan tindakan yang benar. Lalu bagaimana harusnya kita bersikap dan bertindak saat pasangan masih mengingat mantannya?

1. Ajak dia bicara, tanyakan yang ingin kamu tanyakan

Segera Lakukan 5 Hal Ini Saat Kekasihmu Masih Terjebak Masa Lalutopyaps.com

Meski kamu tahu akan sakit hati, tapi rasa penasaran yang membuatmu kepikiran harus segera diselesaikan. Ajak dia bicara berdua, tanyakan apa pun yang ingin kamu tanyakan. Tapi tetapkan batasannya. Kamu yang paling tahu batas kamu sakit hati di mana dan seperti apa.

Dari sini kamu akan dengan mudah mengontrol suasana hatimu saat mendapatkan jawaban darinya. Yang terpenting adalah memastikan bahwa kamu sedang tidak dalam kondisi emosi atau marah ya.

2. Jangan gunakan sindiran dalam bentuk apa pun

Segera Lakukan 5 Hal Ini Saat Kekasihmu Masih Terjebak Masa LaluUnsplash/David Núñez

Kebiasaan buruk kita yang sering tidak kita sadari adalah menyindir pasangan untuk mendapatkan perhatian dan jawaban. Baik perkataan maupun perbuatan yang tujuannya menyindir, jangan pernah lakukan hal itu. Kedewasaanmu dalam menjalin hubungan sudah pasti akan diuji. Bicarakan berdua jangan pakai kode atau sindiran ini itu.

3. Dia bisa berubah, percaya itu!

Segera Lakukan 5 Hal Ini Saat Kekasihmu Masih Terjebak Masa Laluvideoblocks.com

Saat dia meminta maaf dan menjelaskannya padamu maka dengarkan. Saat dia berkata dan berjanji akan berubah maka percayalah. Meski tidak boleh langsung percaya, namun jika bukan kamu yang percaya dia akan berubah lalu siapa lagi?

Ajak dia agar tidak mudah mengingat kembali masa lalunya. Bukan berarti kamu harus posesif tapi buat dia semakin yakin bahwa dia pun bisa berubah.

4. Hilangkan pikiran untuk marah bahkan membenci mantan kekasihnya

Segera Lakukan 5 Hal Ini Saat Kekasihmu Masih Terjebak Masa Laluwall-pix.net

Masa lalu mungkin akan sangat mengganggu hubunganmu. Tapi jangan sampai ini membuatmu menjadi marah dan benci kepada mantannya. Hilangkan segala pikiran dan niatan untuk melabrak atau menghujat dia.

Abaikan segala macam godaan yang mungkin akan muncul. Kamu berhak untuk percaya hanya saat kamu melihatnya langsung, bukan sekedar mendengarkan dari orang lain.

5. Jika tetap tidak enak hati, minta waktu untuk dirimu sendiri

Segera Lakukan 5 Hal Ini Saat Kekasihmu Masih Terjebak Masa Laluunsplash/@anthonytran

Perselisihan mungkin akan membuatmu jengah dan bosan. Jangan ragu untuk meminta waktu sendirian kepada pasangan. Kamu perlu waktu untuk memahami isi hatimu tanpa gangguan dari siapa pun. Dan ini sangat membantumu mengelola hati dan keadaan setelahnya. Termasuk kembali baikan dengan kekasihmu.

Jadi, jangan keburu marah dulu ya. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran, karena kamu patut bahagia bersama dia saat ini dan di masa depan.

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya