Comscore Tracker

6 Hal Menyebalkan yang Kadang Harus Kamu Lakukan Demi Pasangan

Cinta itu memang butuh pengorbanan

Cinta gak selamanya manis, nyatanya butuh pengorbanan dan perjuangan dalam merajutnya supaya mekar dan tetap subur. Perasaan satu ini disatu sisi bisa bikin kamu menari-nari bahagia, tapi disisi lain juga kadang bikin kamu ngelus dada.

Inilah bukti kalau pasanganmu bukan malaikat kiriman dari surga. Dia hanya manusia yang gak absen dari kesalahan. Tapi atas nama cinta, selalu ada alasan untuk bertahan. Seperti contoh hal menyebalkan berikut yang kadang harus kamu lakukan demi pasangan.

1. Menemani pasangan nonton film favoritnya padahal kamu gak suka genre dan tema film itu

6 Hal Menyebalkan yang Kadang Harus Kamu Lakukan Demi Pasangandramabeans.com

Selain travelling dan berburu kuliner, mengisi waktu senggang atau liburan dengan nonton film bareng pasangan, sudah jadi agenda favorit. Tapi gak semua pasangan punya selera yang sama soal dunia perfilman. Beda genre film favorit jadi hal yang perlu disesuaikan keduanya.

Sesekali kamu memang harus mengalah demi pasangan. Gak mungkin kan kamu dan dia terpisah ruang studio karena nonton judul film yang berbeda? 

2. Mengalah dalam debat, padahal pendapat kamulah yang paling masuk akal

6 Hal Menyebalkan yang Kadang Harus Kamu Lakukan Demi Pasangandramabeans.com

Menyebalkan memang saat kamu harus menahan diri untuk tidak meladeni debat sama pasangan. Padahal kalau kamu mau, pendapatmu bisa banget mengalahkan argumennya. Tapi kamu memang harus mengalah sesekali dalam hal adu mulut kalau ingin hubunganmu harmonis.

Kamu bisa pilah mana debat yang perlu dan penting untuk kamu bicarakan, dan mana yang perlu kamu biarkan saja supaya pasangan sesekali merasa menang. Dia tahu kok kamu cuma mengalah, imbasnya dia bakal belajar untuk lebih menghargai pendapatmu.

3. Tetap memberi perhatian manis saat pasangan super sibuk dan cuek sama kamu

6 Hal Menyebalkan yang Kadang Harus Kamu Lakukan Demi Pasanganmarymekpop.com

Yup, apapun alasannya dicuekin pasangan memang bikin illfeel. Tapi kamu harus bisa membedakan mana cuek yang disengaja dan mana cuek terpaksa karena kondisi dan kesibukan. Dalam momen seperti ini, kamu harus berdamai dengan egomu dan berusaha untuk tetap memberinya perhatian lebih meski hanya sepihak.

Meski cuek karena super sibuk, hati kecilnya tahu kok kalau kamu udah berusaha sabar menunggu perhatiannya. Tenang saja, akan ada masanya dia kembali senggang dan membalas semua kebaikanmu padanya.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Agar Kamu Disukai Keluarga Pasangan pada Pertemuan Pertama

4. Ikut support hobi pasangan meski kamu kurang sreg dengan "dunianya" itu

6 Hal Menyebalkan yang Kadang Harus Kamu Lakukan Demi Pasangandramabeans.com

Dia mungkin sudah menghabiskan banyak waktu untuk bergelut dengan hobinya sebelum ketemu kamu, dan kamu yang terlanjur cinta mau gak mau harus menerima hobi maniak itu. Beruntung banget deh kalau kamu dan dia punya hobi yang sama. Waktu yang kalian habiskan berdua bakal sangat menyenangkan.

Tapi gak semua pasangan seberuntung itu. Misalnya kamu mungkin paling gak suka dengan keramaian stadion bola yang jadi agenda nonton favoritnya, tapi mau sampai kapan ngedumel sendiri? Coba deh kamu dukung hobinya, rasa nyaman dan kedekatan kalian pasti bakal makin terasa.

5. Makan menu favoritnya padahal kamu beda selera

6 Hal Menyebalkan yang Kadang Harus Kamu Lakukan Demi Pasangandramabeans.com

Sesekali kamu harus mencoba menu favorit pasangan sebagai tanda cinta. Kasihan dong kalau pasanganmu harus menghindari menu kesukaannya karena kamu gak doyan. Kelihatannya sih masalah ini sepele, tapi saat kamu mau mencoba makanan yang dia suka, pasti respeknya sama kamu bakal beda. Mengalah dalam urusan perut juga jadi salah satu yang bikin kamu dan pasangan saling sayang.

6. Gak bosan mengingatkan pasangan saat kecerobohannya kembali terulang

6 Hal Menyebalkan yang Kadang Harus Kamu Lakukan Demi Pasangandramabeans.com

Sikap ceroboh, pelupa, gegabah dan sebangsanya kadang memang sulit diubah. Nyebelin memang saat nasehatmu seolah gak didengar karena dia terus mengulang kecerobohan yang sama. Tapi kalau sudah cinta, apa boleh buat?

Kalau bukan kamu sebagai pasangan hidup yang mengingatkannya, lantas siapa lagi? Meski begitu dia pasti punya kelebihan yang bikin kamu tetap sayang kan?

Itulah hal-hal menyebalkan yang kadang harus kamu lakukan demi pasangan. Sekarang kamu makin paham kan kalau cinta itu perlu pengorbanan? Semoga terus harmonis, ya!

Baca Juga: 6 Cara Ampuh yang Bisa Membuat Bad Mood Pasangan Menjadi Hilang

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya