Comscore Tracker

5 Sikap Suami yang Bikin Cemburu tapi Istri Jarang Terus Terang

#IDNTimesLife Dari gesturmu, suami tahu kok kamu cemburu!

Rasa cemburu yang datang dalam rumah tangga, memang punya sebab yang beragam. Untuk kasus sefatal perselingkuhan, cemburu bercampur amarah bisa meledak tanpa ditutup-tutupi. Tapi ternyata ada juga sebab-sebab lain yang terlihat sepele, namun dampaknya bikin istri memendam cemburu.

Daripada membuat keributan, kadang beberapa istri memilih untuk diam, padahal hatinya didera rasa gelisah. Sebagian mungkin mengungkapkan lewat sindiran, tapi kebanyakan gak berani untuk blak-blakan. Memangnya apa saja sih sikap suami yang diam-diam bikin cemburu? Cek poin-poin berikut!

1. Boncengan sama wanita lain yang gak dikenali istri

5 Sikap Suami yang Bikin Cemburu tapi Istri Jarang Terus Terangpexels.com/keira burton

Padahal wanita itu hanya rekan kerja yang minta dibonceng karena terdesak. Wajar sih, tapi tetap saja istri yang gak tahu latar belakang ceritanya, bakal terbersit rasa cemburu saat melihat suami membonceng wanita lain yang bukan saudara atau teman yang dikenalnya. Meski pada akhirnya suami menjelaskan identitas wanita itu, tetap saja rasa cemburu telanjur hadir dan membayangi.

2. Betah banget melihat foto wanita lain di sosial media

5 Sikap Suami yang Bikin Cemburu tapi Istri Jarang Terus Terangpexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Pesona selebgram yang banyak terpampang di media sosial, memang bisa diakses dengan mudahnya. Bukan hal yang gak mungkin kalau istri kerap menemukan suaminya tengah berlama-lama memandang foto wanita lain dalam layar gawai.

Cemburu pasti, tapi dalam kasus ini gak banyak istri yang bilang langsung isi hatinya. Paling si istri hanya menegur lewat sindiran yang gak menimbulkan konflik rumah tangga.

3. Chat yang kelewat akrab sama teman wanita 

5 Sikap Suami yang Bikin Cemburu tapi Istri Jarang Terus Terangpexels.com/anete lusina

Menemukan isi chat suami yang begitu akrab dengan teman wanitanya, memang bikin hati "panas". Tapi masih ada beberapa wanita yang gak terang-terangan menunjukkan rasa cemburunya.

Dia hanya bertanya siapa sosok wanita dalam chat tersebut tanpa bilang kalau dia cemburu. Meski begitu, dari gestur tubuh dan nada bicara saat bertanya, suami tahu kok istrinya sedang cemburu.

Baca Juga: 5 Tanda Bahwa Kamu adalah Orang yang Mudah Cemburu pada Pasangan

4. Foto bersama wanita lain yang jaraknya terlalu dekat

5 Sikap Suami yang Bikin Cemburu tapi Istri Jarang Terus Terangpexels.com/uriel mont

Jangankan dengan wanita lain yang gak dikenali istri, foto bersama sosok yang dikenalpun, istri bakal cemburu kalau posisi suaminya terlalu nempel. Maksudnya sih supaya muat banyakan dalam foto, jadi jaraknya dempetan. Tapi tetap saja istri gak suka suaminya terlalu dekat dengan lawan jenis, khususnya kedekatan fisik. Suami perlu memberi jarak untuk menjaga perasaan istrinya.

5. Makan bareng dengan wanita lain

5 Sikap Suami yang Bikin Cemburu tapi Istri Jarang Terus Terangpexels.com/uriel mont

Kalau suami makannya rame-rame sih masih mending, tapi kalau cuma berdua meski dengan rekan kerja, cemburu pasti melanda. Besar kecilnya kadar cemburu tiap wanita mungkin berbeda. Tapi hampir semua istri tergelitik untuk cemburu kalau melihat suaminya makan berdua dengan wanita lain. 

Dalam pernikahan, kecemburuan istri adalah benteng yang sebenarnya bisa membatasi suami dari melakukan kesalahan. Untuk menjaga perasaan istri, sebaiknya suami memang membatasi interaksi dengan wanita lain terutama pada hal-hal yang disebutkan di atas. 

Sebagai istri, sebaiknya kamu juga gak memendam rasa cemburu. Bicarakan apa yang bikin hatimu gelisah supaya suami juga belajar untuk memahamimu.

Baca Juga: Begini 5 Cara Elegan Ungkapkan Rasa Cemburu kepada Pasangan, Gak Norak

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Sedikit celotehku di IG @nita.nurfitria

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya