Comscore Tracker

Girls, Ini 7 Alasan Cowok Bertahan Meski Sudah Tak Nyaman

Kamu harus tahu lho!

Dalam sebuah hubungan, perselisihan merupakan hal yang biasa. Memang sudah menjadi risikonya menyatukan dua kepala berbeda dengan isi dan pandangan berbeda. Namun, apa jadinya kalau terlalu banyak perbedaan yang terjadi di dalam hubungan? Ketidaknyamanan dan ketidakbahagiaan sangat mungkin dirasakan.

Namun, bagaimana jika kamu tetap bertahan meski hubungan sudah tak sehat? Dari sudut pandang cowok, ternyata ada beberapa alasan mengapa mereka masih mempertahankan hubungan meski sudah tak nyaman. Berikut 7 alasannya.

1. Sudah menjalani hubungan yg cukup lama, cowok akan sulit untuk mengakhiri hubungan meski perasaan mulai redup

Girls, Ini 7 Alasan Cowok Bertahan Meski Sudah Tak Nyamanpexels.com/ vjapratama

Tetap bertahan dalam hubungan yang dirasa sudah tak sehat lagi bagi dirinya adalah cara terbaik untuk tak menyia-nyiakan waktunya di masa lalu yang telah mereka lalui bersama. Cowok takut kalau waktunya terbuang sia-sia karena harus sudahi hubungan dengan pasangannya. 

Jadi tidak heran kalau ini bisa jadi alasan utama kenapa cowok bertahan. Kadang, makhluk yang katanya lebih menggunakan logika dalam berpikir ini malah kehilangan sisi logisnya gara-gara hal tersebut.

2. Cowok terlalu malas memulai hubungan baru karena butuh adaptasi

Girls, Ini 7 Alasan Cowok Bertahan Meski Sudah Tak Nyamanpexels.com/ Nicholas Githiri

Bagi cowok, memulai hubungan baru berarti harus mengulang segala upaya untuk mendekati cewek yang disukainya. Kembali mengembara dan beradaptasi lagi membuat cowok terlalu malas untuk memulai hubungan baru. 

3. Gak munafik, kecantikan pasangan bisa jadi alasan cowok bertahan

Girls, Ini 7 Alasan Cowok Bertahan Meski Sudah Tak Nyamanpexels.com/Luis Quintero

Ketika seorang cowok punya pasangan yang menarik di mata, kekurangan yang ada di dalam dirinya pun seakan tertutupi oleh keadaan tersebut. Inilah kenapa cowok mempertahankan hubungannya walaupun nggak terlalu bahagia karena hubungan yang nggak sehat. Pikirnya, kapan lagi punya cewek cantik?

Baca Juga: Pacaran Lama? Ini 5 Tips Agar Hubungan Kalian Tak Membosankan

4. Cowok tak rela melihat pasangannya bersama pria lain

Girls, Ini 7 Alasan Cowok Bertahan Meski Sudah Tak Nyamanpexels.com/Rosie Ann

Setiap cowok tidak akan rela kalau ceweknya bersama orang lain nantinya. Banyak juga cowok yang posesif dan tidak rela membiarkan ceweknya jalan dengan cowok lain. Inilah sisi egois cowok yang jarang diketahui cewek. Kalau sudah begini, kebahagiaan dalam hubungan akan menjadi nomor sekian. Yang terpenting, ceweknya tetap bersama dia sekarang.

5.Sudah terbiasa bersama pasangan, cowok pun mulai takut dengan kesendirian

Girls, Ini 7 Alasan Cowok Bertahan Meski Sudah Tak Nyamanpexels.com/Erianderson de Chaves

Setelah hubungan lama berjalan, cowok mulai terbiasa dengan kehadiran ceweknya. Ia mulai terbiasa dengan kebawelan pasangannya. Ia tak lagi risih ketika ceweknya berkali-kali mengingatkan jangan lupa makan.

Meski perasaannya tak lagi sama, tapi cowok sudah mulai terbiasa dengan kehadiran pasangannya. Sehingga untuk pergi meninggalkan, ia harus berpikir berulang kali.

6. Cowok punya ketakutan bahwa tak ada orang yang lebih baik dari pasangannya sekarang

Girls, Ini 7 Alasan Cowok Bertahan Meski Sudah Tak Nyamanpexels.com/ vjapratama

Ketika cowok memikirkan tentang hubungan yang mungkin harus disudahi, cowok kembali berpikir dalam tentang masa depannya, karena kenyataannya setiap orang memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

7. Diam-diam cowok juga punya harapan bahwa hubungannya bisa diperbaiki, sehingga bisa kembali seperti dulu lagi

Girls, Ini 7 Alasan Cowok Bertahan Meski Sudah Tak Nyamanpexels.com/Daria Shevtsova

Ketika seorang cowok sangat mencintai pasangannya, maka ia bukanlah orang yang gampang menyerah. Diam-diam cowok yang tetap bertahan meski kondisi hubungannya sudah tak lagi nyaman karena dia merasa masih bisa memperbaiki hubungan dengan pasangan. Setidaknya, kesabaran yang ia miliki masih belum ada batasnya untuk menghadapi kondisi ini.

Itulah alasan-alasan yang menggambarkan perasaan cowok yang tak ingin menyudahi hubungan meskipun sadar kalau dia berada di hubungan yang bikin tak nyaman. Namun setidaknya, cowok ini sudah berupaya mempertahankanmu girl!

Baca Juga: 13 Aturan Mendasar untuk Hubungan Pacaran yang Langgeng, Sudah Tahu?

Nona Ella Photo Community Writer Nona Ella

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You