Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Kamu Rasakan sebelum Menjalin Hubungan Asmara

Tetaplah single sampai yakin betul ialah orang yang tepat

Menjalin hubungan memang mudah, tetapi menemukan orang yang tepat pasti membutuhkan usaha yang lebih. Jadi, bukan tak mungkin kamu bisa saja menjalin hubungan dengan orang yang tidak tepat. Terlebih lagi jika orang tersebut bersikap sangat kontradiktif dengan harapanmu.

Pasti hubungan yang kamu jalani akan terasa sangat tidak menyenangkan. Jadi, kamu harus pastikan dulu bahwa orang tersebut adalah sosok yang benar-benar membuatmu yakin. Lima hal berikut harus bisa kamu rasakan agar semakin yakin bahwa dia adalah kandidat yang tepat. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut!

1. Merasa nyaman dan bisa jadi diri sendiri tanpa tertekan 

5 Hal yang Harus Kamu Rasakan sebelum Menjalin Hubungan Asmarailustrasi hubungan yang semakin renggang (unsplash.com/andriklangfield)

Kenyamanan adalah faktor penting dalam hubungan. Buat apa menjalin hubungan saat kamu tak bisa nyaman menjadi dirimu sendiri. Menjadi diri sendiri bukan berarti kamu bersikap ogah-ogahan dalam bersikap maupun berpenampilan. Kamu tetap bisa berekspresi sesuai dengan kepribadianmu yang asli.

Jika si dia bisa menerima kamu apa adanya dan kamu tak pernah berlagak jaim di depannya, bisa jadi dia memang serius padamu. Dia adalah sosok yang bisa kamu jadikan pasangan yang tepat.

2. Kamu tak harus selalu mengingatkan dirinya  

5 Hal yang Harus Kamu Rasakan sebelum Menjalin Hubungan Asmarailustrasi pasangan berpegangan tangan (unsplash.com/priscilladupreez)

Capek gak sih kalau dalam hubungan kamu jadi orang yang harus selalu mengambil inisiatif? Seakan kamu harus selalu mengingatkan dirinya untuk menjadi lebih baik lagi. Atau kamu juga harus terus memberitahunya untuk memperlakukanmu dengan baik.

Oleh karenanya, kamu harus bisa yakinkan dirimu kalau dia tak seperti itu. Pasanganmu harus bisa jadi sosok yang serius dan tahu rencana ke depan. Hubungan adalah ikatan oleh dua orang yang saling mengusahakan, bukan hanya dirimu saja.

Baca Juga: 5 Kelebihan Punya Pasangan dengan Pola Pikir Panjang untuk Masa Depan

3. Dia mau melakukan banyak hal untuk mencintai dan mendengarkanmu 

5 Hal yang Harus Kamu Rasakan sebelum Menjalin Hubungan Asmarailustrasi pasangan sedang bekerja (unsplash.com/brucemars)

Hubungan yang positif tak hanya mengandalkan satu pihak saja. Tetapi memiliki orang yang bisa sama-sama saling mendengarkan dan mencintai tanpa batas. Dia adalah sosok yang tepat jika mampu untuk melakukan banyak hal dalam mengekspresikan cintanya padamu.

Selain itu juga dia bisa jadi orang yang mau mendengarkanmu dalam setiap keluh kesah dan pendapatmu. Kamu tahu jika dia akan jadi orang yang selalu bisa berdampingan denganmu dalam hubungan yang kalian jalani bersama.

4. Tak membuatmu ragu dan selalu merasa spesial di setiap waktu 

5 Hal yang Harus Kamu Rasakan sebelum Menjalin Hubungan Asmarailustrasi pasangan harmonis (unsplash.com/carlyrae)

Keyakinan itu penting, kamu harus bisa selalu yakin terhadap keputusan yang kamu ambil. Termasuk dalam memilih pasangan yang tepat. Kamu bisa meyakinkan diri bahwa dia adalah kandidat yang bisa dijadikan pasangan.

Jika dia kerap membuatmu ragu dan maju mundur dalam meyakinkan hati, berarti dia mungkin memang tak layak buatmu. Bisikan hatimu bisa menjadi petunjuk penting dalam menentukan langkah yang terbaik ke depannya. Jadi, pastikan kamu bisa yakin dan selalu merasa spesial saat bersamanya, ya!

5. Berbeda pendapat itu biasa dan dia tetap bisa mendengarkan

5 Hal yang Harus Kamu Rasakan sebelum Menjalin Hubungan Asmarailustrasi pasangan (pexels.com/alex-green)

Siapa bilang dalam hubungan tidak boleh berbeda pendapat? Itu salah besar, karena setiap orang harus bisa memiliki pendapatnya masing-masing. Dan pasangan harus bisa mendengarkan tanpa harus menghakimi atau selalu merasa benar.

Saat kamu memiliki seseorang yang membuatmu merasa selalu didengarkan, maka kamu cukup beruntung. Dikarenakan tak semua orang memiliki kebaikan hati untuk bisa selalu mendengarkan orang lain. Sudah tentu itu tanda yang baik karena dia bisa menjadi pasangan yang cocok untukmu.

Kalau sudah bisa yakin dengan kelima hal di atas, berarti memang kamu sudah menemukan sosok yang tepat. Bisa membuat semakin yakin untuk menjalin hubungan yang lebih serius, nih!

Baca Juga: Anti Garing, 5 Cara Agar Obrolanmu dengan Pasangan Semakin Seru 

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in the silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya