Comscore Tracker

5 Kelebihan Anak Pertama sebagai Pasangan, Lebih Dewasa dan Mandiri!

Jarang ada drama dalam hubungan

Menjadikan seseorang sebagai pasangan tentu bukanlah perkara yang mudah. Kamu mungkin akan melalui banyak pertimbangan terutama dalam hal kecocokan karakter. Terlebih lagi, lingkungan juga memengaruhi dalam pembentukan karakter seseorang.

Anak pertama biasanya memiliki karakter yang kuat, independen dan juga lebih dewasa. Hal itu disebabkan karena pengaruh lingkungan yang membuatnya memiliki tanggung jawab lebih. Anak pertama juga bisa memiliki banyak kelebihan jika dijadikan sebagai pasangan lho.

Yuk, cari tahu apa saja lima kelebihannya jika pasanganmu adalah seorang anak pertama!

1. Terbiasa memiliki tanggung jawab besar 

5 Kelebihan Anak Pertama sebagai Pasangan, Lebih Dewasa dan Mandiri!ilustrasi pria mapan dan sejahtera (unsplash.com/jonathan_francisca)

Anak pertama biasanya memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Karakter ini sudah mulai terbentuk terutama ketika saat dirinya memiliki adik. Anak pertama akan diberikan tanggung jawab bahkan sejak dini.

Ketika besar mereka juga diharapkan menjadi contoh yang baik bagi adik-adiknya. Menjadi kebanggaan keluarga dan juga sebagainya. Itulah mengapa, anak pertama sudah tak asing lagi dengan tanggung jawab besar dalam hidupnya.

2. Bisa jadi pendengar dan pemberi masukan 

5 Kelebihan Anak Pertama sebagai Pasangan, Lebih Dewasa dan Mandiri!ilustrasi pasangan sedang bekerja (unsplash.com/brucemars)

Menjadi pendengar yang baik bukanlah perkara yang mudah. Kamu harus bisa meredam ego dan mulai mendengarkan orang lain. Anak pertama adalah pribadi yang lekat dengan karakter tersebut.

Pasanganmu akan selalu siap sedia ketika kamu membutuhkannya untuk mendengarkan segala keluh kesahmu. Dia akan jadi orang pertama yang akan memberikanmu dukungan dan masukan. Pasanganmu bisa menjadi seseorang yang sangat diandalkan dalam keadaan apa pun.

Baca Juga: 5 Hal Ini akan Kamu Rasakan saat Punya Pasangan yang Perhitungan

3. Mandiri karena tak biasa bergantung dengan orang lain 

5 Kelebihan Anak Pertama sebagai Pasangan, Lebih Dewasa dan Mandiri!ilustrasi kesibukan bekerja (pexels.com/karolina-grabowska)

Urusan kemandirian pasti sudah tidak akan diragukan lagi. Anak pertama sudah belajar banyak tentang hal tersebut sejak masih kecil. Anak pertama dituntut untuk mandiri dan tak banyak bergantung dengan orang lain.

Itulah mengapa anak pertama selalu menjadi pribadi independen yang siap di segala keadaan. Mentalnya terbentuk terutama jika ia dilahirkan dalam keadaan yang tak begitu memanjakannya. Jadi, pasti dia akan menjadi pasangan yang paling mengerti keadaan.

4. Lebih dewasa dan berpikiran kedepan 

5 Kelebihan Anak Pertama sebagai Pasangan, Lebih Dewasa dan Mandiri!ilustrasi pasangan menikah (unsplash.com/yeti)

Kebanyakan anak pertama adalah pribadi yang dewasa dan visioner. Pemikirannya yang matang akan membuat hubungan jauh dari drama. Dia adalah sosok yang tak membuat hal kecil menjadi sesuatu yang layak untuk diperdebatkan.

Dirinya bisa menempatkan banyak hal sesuai dengan porsinya masing-masing. Menjalani hubungan dengannya sudah tentu akan membuatnya berpikir hingga jauh ke depan. Karena dirinya adalah sosok yang menganggap segala hal layak untuk diperjuangkan.

5. Tahan banting terhadap masalah 

5 Kelebihan Anak Pertama sebagai Pasangan, Lebih Dewasa dan Mandiri!ilustrasi menatap ke samping (unsplash.com/barncreative)

Anak pertama adalah pribadi yang sangat tahan terhadap masalah. Dikarenakan dirinya sudah memiliki tanggung jawab besar sedari kecil. Karakternya akan terbentuk menjadi sosok yang kuat dan gak gampang menyerah.

Baginya, masalah adalah hal yang harus dihadapi bukan dihindari. Kamu yang memiliki pasangan seperti ini patut berbahagia. Dia adalah sosok tangguh yang tak mudah menyerah, terutama dengan hubungan kalian.

Sekalipun dia memiliki lima kelebihan di atas, bukan berarti dia sama sekali tak membutuhkan dirimu. Terkadang dia bisa bersikap kekanak-kanakan juga, lho. Hanya saja dia pandai menempatkan situasi, jadi hubungan akan lebih berwarna.

Baca Juga: 5 Keistimewaan Jadi Anak Tunggal, Akrab dengan Orangtua

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya