Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Tepat, Sejiwa!

Bagai menemukan soulmate sejati

Menemukan pasangan yang tepat dalam hidup memang tak mudah. Pada awalnya, kamu mungkin akan dipertemukan dengan orang-orang yang tidak tepat. Hidup adalah pencarian dan pada akhirnya menemukan seseorang yang sejalan denganmu bisa menjadi sesuatu yang patut kamu syukuri.

Berikut merupakan lima tanda kamu telah menemukan orang yang tepat untuk dijadikan pasangan selamanya. Apakah tanda berikut ada pada pasanganmu?

1. Kamu bisa jadi diri sendiri tanpa merasa insecure

5 Tanda Kamu Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Tepat, Sejiwa!ilustrasi pasangan bahagia (unsplash.com/donpapas)

Pasangan yang baik tak akan pernah memintamu untuk mengubah diri menjadi seperti yang dia inginkan. Dia bisa mencintai dan menyayangimu sebagaimana adanya dirimu. Dan kamu bisa menjadi versi terbaik dari dirimu saat bersamanya.

Rasa insecure atau tidak nyaman akan menghilang karena kebesaran hatinya yang menerima segala kekuranganmu. Begitupun sebaliknya dirimu terhadap dirinya.

2. Saling mendengarkan satu sama lain 

5 Tanda Kamu Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Tepat, Sejiwa!ilustrasi bersama pasangan (unsplash.com/priscilladupreez)

Kalian bisa mendengarkan satu sama lain. Menjadi pendengar yang baik itu sangat tidak mudah. Biasanya seseorang yang memiliki ego tinggi tak akan mampu untuk mendengarkan orang lain.

Jadi, jika pasanganmu mampu menjadi pendengar yang baik berarti dia adalah orang yang tepat. Kalian bisa saling mendengarkan akan keluh kesah, berbagai rasa bahagia atau pun unek-unek di hati.

Baca Juga: 5 Manfaat Berbelanja Bersama Pasangan, Bukan Cuma Tugas Istri

3. Dia bisa membantu menemukan kekuatan di balik kelemahanmu

5 Tanda Kamu Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Tepat, Sejiwa!ilustrasi pasangan berpegangan tangan (unsplash.com/kriztheman)

Hal yang paling membuat seseorang merasa tidak nyaman tentu adalah karena kelemahannya. Terkadang, kelemahan bisa menutupi potensi yang sebenarnya kamu miliki. Jika kamu memiliki pasangan yang bisa membantumu keluar dari zona tidak nyamanmu, maka pertahankan dirinya.

Dia adalah sosok yang tepat karena bisa membuatmu bangkit dan menemukan kelebihan dari kekuranganmu. Kamu akan menjadi sangat berharga dan termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

4. Bisa menerima masa lalu masing-masing 

5 Tanda Kamu Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Tepat, Sejiwa!ilustrasi pasangan menerima satu sama lain (unsplash.com/ronnysison)

Tak mudah menerima masa lalu seseorang terlebih jika menjadi pasangan. Kerap kali kamu akan terbayang dan tak jarang bisa membuatmu menjadi tidak nyaman. Dibutuhkan kebesaran hati dan rasa ikhlas untuk menerima masa lalu pasangan.

Menjalin hubungan berarti membuka lembaran baru dalam kehidupan. Jadi, masa lalu seharusnya tak lagi dilihat dan cukup jadi pembelajaran. Jika kamu dan pasangan bisa saling memahami hal tersebut, maka kalian memang pasangan yang tepat satu sama lain.

5. Mampu mendukung passion dan usahamu 

5 Tanda Kamu Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Tepat, Sejiwa!ilustrasi membantu pasangan (unsplash.com/beccatapert)

Pasangan seharusnya bisa menjadi orang yang berada di garda terdepan dalam memberikan dukungan. Dia adalah orang yang paling bisa memotivasi dirimu untuk bangkit dan pantang menyerah.

Setiap kali kamu membutuhkan orang yang bisa menyemangatimu maka dia akan selalu ada. Semua passion dan tujuan yang ingin kamu capai bisa terlaksana karena dukungan darinya.

Pasangan yang tepat akan datang di waktu yang tepat pula. Selain berusaha menemukan pasangan yang tepat, kamu juga harus menjadi orang yang tepat bagi pasanganmu kelak, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Punya Pasangan Egois, Bikin Kamu Tertekan!

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya