Comscore Tracker

5 Sikap yang Menandakan Pasanganmu Bijaksana, Layak Dipertahankan!

Bikin hubungan nyaman terus

Bijaksana memiliki makna kata yang sangat luas. Tak hanya sebatas pandai atau lihai dalam menghadapi sesuatu hal. Namun, lebih kepada sifat yang melekat pada orang yang sangat bisa diandalkan dalam memposisikan diri.

Memiliki pasangan yang bijaksana rasanya sangat jarang terpikir atau menjadi idaman. Padahal jika pasanganmu bijaksana, maka hubungan pun akan jauh dari drama. Bisa selalu langgeng karena dia lebih dewasa dalam menyikapi banyak hal. Berikut lima sikap yang menandakan pasanganmu adalah sosok yang bijaksana.

1. Selalu mau mendengarkan pendapatmu 

5 Sikap yang Menandakan Pasanganmu Bijaksana, Layak Dipertahankan!ilustrasi mendengarkan cerita pasangan (unsplash.com/christinhumephoto)

Dia bukan tipe egois yang hanya mau mengakui kehendak diri sendiri. Sebaliknya dia adalah si pendengar yang baik, di mana semua curahan hati atau pendapatmu akan selalu didengar.

Dia juga selalu membuka ruang diskusi untuk bisa saling bertukar pikiran. Hubungan kalian selalu dijalankan oleh dua pihak yang saling mengusahakan. Bukan hanya satu orang yang mendominasi segalanya.

2. Tak pernah gegabah atau terbawa emosi 

5 Sikap yang Menandakan Pasanganmu Bijaksana, Layak Dipertahankan!ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/RODNAE Productions)

Jangan khawatir karena pasnaganmu adalah orang yang paling sabar dalam menghadapi banyak situasi. Dia tak pernah tergesa-gesa dalam memutuskan, terlihat gegabah atau pun terbawa emosi sesaat.

Dia sangat mahir dalam mengendalikan diri meski keadaan menekannya bertubi-tubi. Lebih memilih diam ketika sedang marah, daripada mengeluarkan kata-kata yang bisa menyakiti pasangannya.

Baca Juga: Terapkan 5 Sikap Ini agar Pasangan Tidak Mudah Tergoda Orang Ketiga

3. Punya rasa tanggung jawab yang tinggi 

5 Sikap yang Menandakan Pasanganmu Bijaksana, Layak Dipertahankan!ilustrasi pasangan (pexels.com/ketut-subiyanto)

Sosoknya dikenal memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya akan selalu dijaga dengan baik.

Dalam hal apa pun dia akan mencoba semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik. Ia akan memastikan hubungan kalian selalu dipenuhi dengan hal-hal positif dan rasa nyaman. Bahkan, untuk hal kecil sekalipun, dia selalu memberikan perhatian penuh.

4. Berjiwa besar ketika melakukan kesalahan 

5 Sikap yang Menandakan Pasanganmu Bijaksana, Layak Dipertahankan!ilustrasi pasangan meminta maaf (pexels.com/alex-green)

Bukannya lari dari tanggung jawab atau malah menyalahkan orang lain. Dia akan berbesar hati meminta maaf kepadamu.

Ia juga akan mengakui semua kesalahannya dan berjanji akan memperbaiki dan tidak mengulanginya lagi. Dia adalah orang yang sangat berjiwa besar untuk melakukan hal tersebut, karena tak semua orang berani meminta maaf.

5. Bersikap jujur dan apa adanya 

5 Sikap yang Menandakan Pasanganmu Bijaksana, Layak Dipertahankan!ilustrasi membahagiakan pasangan (unsplash.com/wevibe)

Dia tidak malu mengakui apa pun yang memang terjadi pada dirinya atau sesuai kenyataannya. Pasanganmu selalu berkata jujur apa adanya dan tak menutupi apa pun. Ia juga akan menjadi diri sendiri dan tak berusaha untuk selalu terlihat sempurna.

Dia tahu, bahwa menjadi diri sendiri akan membuatnya merasa nyaman tanpa beban. Daripada harus memakai topeng demi terlihat selalu sempurna di depan orang lain.

Jika pasanganmu memiliki salah satu atau bahkan kelima hal di atas, maka kamu patut berbahagia. Hampir bisa dipastikan bahwa hubunganmu akan jauh dari konflik atau drama yang melelahkan. Hubungan bisa langgeng terus, nih!

Baca Juga: Gak Banyak Janji, 5 Ciri Sikap Pasangan yang Benar-benar Serius Padamu

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya