Comscore Tracker

5 Ciri Hubungan Platonik, Hubungan yang Gak Dilandasi Rasa Cinta

Mungkin ini yang kamu alami sekarang

Banyak orang yang meragukan hubungan persahabatan cewek dan cowok. Mereka beranggapan bahwa pasti salah satu di antara keduanya akan ada yang punya perasaan lebih. Tapi ini gak selalu terjadi.
Contohnya mereka yang memiliki hubungan platonik. Mereka memiliki ikatan yang gak akan bisa dipahami orang lain. Nah, ini dia beberapa ciri hubungan platonic. Yuk simak, siapa tahu kamu sedang mengalaminya

1. Gak ada rasa takut kehilangan dia

5 Ciri Hubungan Platonik, Hubungan yang Gak Dilandasi Rasa CintaPexels/Cottonbro

Saat mencintai seseorang, biasanya kita akan merasakan sebuah rasa takut kehilangan orang tersebut. Namun hubungan platonik berbeda. Kita bisa bertengkar bahkan gak saling bicara dalam waktu yang lama. Setelah itu kita bisa menjalin hubungan normal lagi dengan orang itu tanpa rasa benci sama sekali. Kita tahu ia punya kehidupan lain dan gak menuntut untuk selalu ada saat kita butuh.

2. Gak ada keinginan untuk memiliki hubungan lebih

5 Ciri Hubungan Platonik, Hubungan yang Gak Dilandasi Rasa CintaUnsplash.com/valentinantonucci

Punya sahabat karib lawan jenis biasanya akan menimbulkan harapan untuk punya hubungan lebih dari sahabat. Tapi saat kita berada dalam hubungan platonik ini, itu semua gak berlaku. Hubungan ini gak melibatkan rasa cinta yang cenderung romantis, hanya ada rasa ingin saling melindungi dan menyayangi layaknya sahabat.

3. Bertingkah apa adanya saat sedang bersama

5 Ciri Hubungan Platonik, Hubungan yang Gak Dilandasi Rasa CintaPexels/Taryn Elliott

Seringkali kita akan berusaha membuat orang yang kita cintai nyaman saat bersama kita. Kita akan sangat berhati-hati dalam bicara maupun bertingkah. Hal ini gak berlaku untuk orang yang saling menjalin hubungan platonik. Kita bisa bertingkah apa adanya tanpa takut dicap jelek karena memang kita gak sedang ingin menarik perhatiannya.

Baca Juga: 5 Tanda Orang yang Layak Dipercaya dalam Hubungan Asmara

4. Bebas menjalin cinta dengan orang lain

5 Ciri Hubungan Platonik, Hubungan yang Gak Dilandasi Rasa CintaPexels/sergio souza

Dia bebas punya hubungan serius dengan orang lain dan kita harus saling mendukung hubungan satu sama lain. Kita bisa juga bersahabat dekat dengan pasangannya, begitu juga sebaliknya. Gak ada rasa cemburu atau sakit hati saat dia dan pasangannya bahagia. Justru kita merasa sangat senang atas kebahagiaan itu.

5. Hubungan yang gak egois

5 Ciri Hubungan Platonik, Hubungan yang Gak Dilandasi Rasa CintaPexels/Nandhu Kumar

Berbeda dengan hubungan romantis, orang yang memiliki hubungan platonik tidak akan banyak menuntut. Kita bisa memberi waktu untuk dia menjalin hubungan dengan orang lain dan dia pun begitu. Kita saling membantu dan meluangkan waktu, tapi gak setiap saat. Ada kalanya kita bisa menolak kalau memang sedang tidak ingin.

Kalau kamu sejak awal menjalin hubungan platonik, kamu harus komitmen untuk gak baper ya. Coba tanyakan diri kamu bagaimana perasaanmu untuk dia. Apakah itu cinta platonik atau cinta yang romantis? Good luck!

Baca Juga: 5 Hal Positif yang Bisa Kamu Dapatkan saat Break dari Hubungan Asmara

Nurna Khumairoh Photo Writer Nurna Khumairoh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya