Comscore Tracker

8 Alasan Kenapa Setelah Kenal dan Dekat Malah Tak Pacaran 

Kok dia tiba-tiba gak ada kabar sih? 

Sebenarnya kenapa orang-orang mengeluhkan sudah kenal dekat, eh malah ditinggal? Ada yang seperti itu? Sudah dibuat nyaman, bukannya jadian tapi menghilang. Sakit memang tapi mau bagaimana lagi, kamu tak bisa memaksakan hubungan.

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi seseorang untuk tak melanjutkan hubungan sampai pacaran. Kira-kira apa alasannya?

1. Bingung dengan obrolan yang tak nyambung  

8 Alasan Kenapa Setelah Kenal dan Dekat Malah Tak Pacaran pexels.com/Jopwell

Hal paling dasar untuk membuat suatu hubungan jadi nyaman adalah obrolan yang nyambung. Tapi jika apa yang dia maksud malah kamu tanggapi lain, niat bercanda malah menimbulkan kecanggungan, akhirnya sama-sama bingung. Bukan salah siapa-siapa hanya saja kalian memang berbeda selera humornya.

2. Ada perkataanmu yang membuatnya tak nyaman 

8 Alasan Kenapa Setelah Kenal dan Dekat Malah Tak Pacaran unsplash.com/Elijah O'Donnell

Coba ingat-ingat lagi mungkin ada suatu perkataan atau perilakumu yang membuatnya merasa tak dihargai lagi, hingga dia merasa tak nyaman dan mulai menjauh.

Dia tak akan bilang, apa yang membuatnya tak nyaman karena mungkin bagimu hal yang biasa. Tiap orang tak sama, ada baiknya kamu tetap menjaga etika dan batasan dalam berbicara, karena kamu juga belum mengenal dia sepenuhnya.

3. Banyak kode yang dia berikan tapi kamu malah menghindar, hingga dia menyangka kamu tak punya rasa yang sama 

8 Alasan Kenapa Setelah Kenal dan Dekat Malah Tak Pacaran unsplash.com/Kinga Cichewicz

Dia sudah banyak berjuang untuk mendapatkan hati kamu, tapi kamu main tarik ulur. Kamu memang merasa dia suka padamu tapi kamu pura-pura tak tahu. Salah mengartikan, dia bisa pergi.

4. Beda memaknai tujuan hubungan ke depan

8 Alasan Kenapa Setelah Kenal dan Dekat Malah Tak Pacaran unsplash.com/IB Wira Dyatmika

Kamu dan dia tak sepaham, tak punya tujuan yang sama dalam mengartikan sebuah hubungan. Jika tak sejalan memang susah untuk diteruskan.

Baca Juga: Ini Lho Alasan Kenapa Kamu Gagal Pacaran Berdasarkan MBTI, Benar Gak?

5. Risi jika terus menerus mengirim pesan

8 Alasan Kenapa Setelah Kenal dan Dekat Malah Tak Pacaran pexels.com/bongkarn thanyakij

Kamu terlalu menekan dia untuk selalu ada untukmu. Jika dia tak mau diganggu harusnya kamu beri ruang bukan terus-terusan mengirimkan pesan. Hanya karena kamu ingin berjuang bukan lantas tiap jam bertukar kabar. Dia punya aktivitas begitu juga kamu. Hargai waktu kesendirian masing-masing.

6. Dia memandang sebelah mata dirimu 

8 Alasan Kenapa Setelah Kenal dan Dekat Malah Tak Pacaran unsplash.com/Mike Palmowski

Dia belum sepenuhnya tahu bagaimana dirimu tapi sudah berprasangka. Belum selesai kamu bercerita dia sudah memandangmu sebelah mata. Akhirnya dia menyimpulkan hidupmu yang belum tentu benar, lalu pergi meninggalkan. Orang seperti itu tak pantas menerima ketulusan cintamu.

7. Setelah dekat ternyata tak ada rasa cinta  

8 Alasan Kenapa Setelah Kenal dan Dekat Malah Tak Pacaran unsplash.com/Eric Ward

Awalnya dia memang tertarik tapi setelah menjalani pendekatan, ternyata rasanya padamu biasa saja. Dia lebih nyaman berteman denganmu dibanding  harus menjalin hubungan pacaran. Kamu menganggapnya lebih dari teman tapi dia menunjukkan batasan.

8. Dari awal hatinya memang bukan untuk kamu 

8 Alasan Kenapa Setelah Kenal dan Dekat Malah Tak Pacaran unsplash.com/Priscilla Du Preez

Bagaimana kalau dia hanya menganggap kamu sebagai teman chat saja? Karena bukan kamu yang dia inginkan dari awal, sehingga dia datang dan pergi sesuka hati. Sulit bila rasanya bukan untukmu. Kamu berhak mendapatkan seseorang yang kamu cintai juga mencintaimu.

Tak apa jika belum sempat jadian mungkin itu lebih baik agar kamu tak sakit semakin dalam. Ingat kamu berharga bagi orang lain di luar sana meski bukan dengannya.

Baca Juga: Pantang Menyerah, 6 Tips PDKT buat Cewek ala Jo Yi Seo 'Itaewon Class'

Nurul Hildayani Photo Writer Nurul Hildayani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya