Comscore Tracker

Ingin Cowokmu Lebih Romantis? Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Penting nih kalau cowokmu bukan tipe romantis

Dalam menjalin hubungan, biasanya cewek akan sangat senang jika memiliki pasangan yang romantis. Memang romantisme dalam hubungan itu penting dan perlu dipertunjukkan. Namun, ada beberapa cowok yang sulit bersikap romantis, sehingga mereka jarang melakukan hal-hal romantis pada pasangannya.

Girls, kalau kebetulan cowokmu adalah tipe yang sulit bersikap romantis, bagaimana tanggapanmu? Gak salah kok untuk mengharapkan dia menjadi orang yang lebih romantis. Tapi sambil mengharapkan itu, jangan lupakan 5 hal penting ini, ya.

1. Jangan bandingkan pasanganmu dengan orang lain

Ingin Cowokmu Lebih Romantis? Jangan Lakukan 5 Hal IniUnsplash/Nathan Dumlao

Yang pertama adalah jangan bandingkan pasanganmu dengan orang lain. Ingat bahwa kepribadian tiap orang berbeda. Cowok lain mungkin sering bersikap manis pada pacarnya karena memang dia tipe yang romantis, sedangkan cowokmu mungkin sebaliknya.

Maka membandingkan cowokmu dengan cowok lain yang berbeda kepribadian tentu sangat tidak adil. Itu juga bisa membuatnya sakit hati, karena kamu seolah lebih menyukai cowok lain daripada dirinya. Boleh-boleh saja meminta cowokmu jadi lebih romantis, tapi gak perlu sambil membandingkan dirinya dengan orang lain.

2. Dia mungkin bingung harus bagaimana

Ingin Cowokmu Lebih Romantis? Jangan Lakukan 5 Hal Inifreepik/pressfoto

Kalau pasanganmu bukan tipe yang romantis, maka pasti dia merasa kesulitan untuk bersikap romantis kepadamu. Bukannya dia gak mau mencoba, tapi mungkin dia hanya bingung harus bagaimana. Bahkan bisa jadi dia sendiri bingung sebenarnya definisi romantis itu apa.

Kalau sudah seperti itu, kamu gak harus diam saja. Kenapa gak coba jelaskan pada pasanganmu sikap seperti apa yang menurutmu romantis dan yang tidak? Dengan demikian dia bisa paham dan tahu harus berbuat apa.

Mungkin pada awalnya dia bersikap romantis karena permintaanmu, tapi lama-kelamaan bisa jadi dia akan berinisiatif sendiri dan mengejutkanmu.

Baca Juga: 7 Pujian yang Bisa Diberikan Ke Cewek Meski Kamu Bukan Cowok Romantis

3. Jika dia berusaha bersikap romantis, hargai usahanya

Ingin Cowokmu Lebih Romantis? Jangan Lakukan 5 Hal Inipexels/pixabay

Nah, pada waktu dia berusaha bersikap romantis, bagaimana seharusnya sikapmu? Tentu saja kamu harus menghargainya. Mungkin pada percobaan pertama sikapnya sangat kaku dan canggung. Tapi maklumi saja, namanya juga bukan tipe cowok romantis.

Jangan berkomentar negatif atau menertawakannya. Ucapkan juga terima kasih dan bila perlu beri dia pujian. Dan katakan bahwa kamu sangat senang dengan perlakuannya. Dengan demikian, dia akan sadar betul bahwa sikap romantis seperti itulah yang selama ini kamu dambakan, sehingga dia pasti akan ingin melakukannya lagi.

4. Sikap romantis bukan yang utama

Ingin Cowokmu Lebih Romantis? Jangan Lakukan 5 Hal Inipexels/mentatdgt

Tapi bagaimana kalau pasanganmu gak bisa juga berubah jadi lebih romantis? Mungkin kamu sudah mencoba segala cara, tapi sikapnya masih gak sesuai harapanmu. Kamu mungkin kesal, dan itu wajar. Tapi pada akhirnya kamu harus tetap ingat bahwa sikap romantis bukanlah hal yang utama.

Mungkin cowokmu bukan tipe yang romantis, tapi pasti dia punya banyak kelebihan lain yang membuatmu sayang padanya kan? Dan yang terpenting, tentu dia juga sayang padamu kan? Hal-hal itulah yang seharusnya jadi fokusmu. Jika dia orang yang benar-benar baik dan kalian saling mencintai, harusnya gak masalah apakah dia romantis atau tidak.

5. Apakah kamu sendiri sudah menjadi orang yang sesuai dengan keinginannya?

Ingin Cowokmu Lebih Romantis? Jangan Lakukan 5 Hal Inipexels/Ivan Oboleninov

Terakhir, coba pikirkan: apakah kamu sendiri sudah menjadi orang yang sesuai keinginan cowokmu? Kamu menginginkan cowokmu lebih romantis. Tapi jangan lupa bahwa cowokmu pun pasti punya keinginan tertentu dari dirimu. Apakah kamu tahu apa itu? Dan kalau kamu tahu, apakah kamu berusaha menjadi pribadi seperti itu?

Saat pasanganmu berusaha jadi lebih romantis, tentu kamu sendiri pun harus berusaha menjadi orang yang sesuai keinginannya. Apakah dia ingin kamu jadi orang yang lebih dewasa? Atau mungkin dia ingin kamu jadi lebih pengertian? Apa pun itu, upayakanlah. Maka kamu dan pasanganmu bisa sama-sama berubah menjadi pribadi yang lebih baik bagi satu sama lain.

Itulah 5 hal yang perlu kamu ingat jika kamu ingin cowokmu berubah menjadi lebih romantis. Siap untuk mencamkannya, girls?

Baca Juga: 5 Alasan Logis Pasanganmu Jarang Cemburu, Jangan Buruk Sangka Dulu

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya