Comscore Tracker

Cowok-Cowok, Kemungkinan Besar Mantan Kamu Nggak Mau Balikan karena 10 Hal Ini

Sadar dong! Dulu mungkin kamu segalanya, tapi sekarang, kamu cuma cowok berlabel masa lalu.

Sadar dong! Dulu mungkin kamu segalanya, tapi sekarang, kamu cuma cowok berlabel masa lalu.

 

Mari kita akui, penyesalan memang selalu datang terlambat. Kalau nggak datang terlambat, namanya jelas bukan penyesalan, tapi kesadaran. Namun sisi baiknya, seiring dengan datangnya penyesalan, kamu juga bakal belajar untuk tidak mengulangi hal sama yang menyebabkan kamu menyesal.

Buat kamu para cowok-cowok, kebanyakan penyesalan yang mengatasnamakan cinta adalah jenis penyesalan karena telah melepaskan si dia yang seharusnya menjadi pelabuhan terakhir hati kamu. Dalam? Oh, jelas.

Segala cara mungkin sudah kamu tempuh supaya dia mau menerima kembali cintamu dan kalian kembali menjalani hubungan spesial. Namun, apakah dia tetap cuek atau malah terang-terangan menolak tawaran tulusmu? Bisa jadi, kamu melakukan hal-hal ini sampai dia nggak mau mempertimbangkan untuk kembali bersama kamu lagi.

1.       Bohong.

Cowok-Cowok, Kemungkinan Besar Mantan Kamu Nggak Mau Balikan karena 10 Hal Ini 

Bilangnya A, tapi yang dilakuin B. Nah, ini yang a big no no deh.

 

2.       Kasar.

Cowok-Cowok, Kemungkinan Besar Mantan Kamu Nggak Mau Balikan karena 10 Hal Ini 

Nggak cuman soal main tangan, tapi bisa juga berupa kekerasan verbal. Kalau kamu sebagai cowok suka ngatain cewek kamu atau mudah ngebentak cewek kamu yang merupakan makhluk berperasaan, berarti kamu pengecut, sih.

 

3.       Tidak memberikan dia kebebasan bergerak.

Cowok-Cowok, Kemungkinan Besar Mantan Kamu Nggak Mau Balikan karena 10 Hal Ini 

Pernah dengar istilah minta break? Biasanya, kalau cewek kamu sampai bilang begini, artinya dia udah nyesek banget selalu ada di sekitar kamu karena kamu yang posesif. Mungkin salah kamu, mungkin salah dia, tapi biarkanlah dia bernapas bebas tanpa kamu untuk sementara waktu dan jangan paksain kehendak kamu dulu. Jodoh nggak ke mana emang terdengar klise, tapi benar adanya.

 

4.       Tidak menghormati keluarga, terutama orang tua dia.

Cowok-Cowok, Kemungkinan Besar Mantan Kamu Nggak Mau Balikan karena 10 Hal Ini 

Kalau yang ini sih, artinya mantan cewek kamu tuh anak berbakti, tapi sayangnya kamu nggak. Nah, mana maulah cewekmu balikan sama kamu?

 

5.       Nggak memperjuangkan dia.

Cowok-Cowok, Kemungkinan Besar Mantan Kamu Nggak Mau Balikan karena 10 Hal Ini 

Haduh. Namanya hubungan itu memang terdiri dari perjuangan aja, guys, perasaan tuh bukan lagi yang utama. Mulut dan hati kamu boleh bilang cinta, tapi kalau kamunya nggak tetap membuat dia merasa worth the fight, ya lama-lama dia juga akan mempertanyakan apakah dia ada di dalam hubungan yang tepat.

 

6.       Mendua.

Cowok-Cowok, Kemungkinan Besar Mantan Kamu Nggak Mau Balikan karena 10 Hal Ini 

Selingkuh sekali, rusak kepercayaan selamanya. Bagi cewek, sekali kamu mengakui perselingkuhan yang kamu lakukan, bukan ketenangan yang dia dapat, tapi malah sebuah pertikaian dalam batinnya yang konstan terjadi, antara menahan diri untuk tidak mengungkit atau balas melukai kamu. Melelahkan banget, lho, guys! Jadi, kalau kamu sempat melakukan hal ini, mungkin kamu coba introspeksi diri dulu, ya, jangan main minta balik aja.

 

7.       Suka main belakang dan kena karma, deh.

Cowok-Cowok, Kemungkinan Besar Mantan Kamu Nggak Mau Balikan karena 10 Hal Ini

Hal yang lebih buruk dari selingkuh adalah fakta bahwa kamu selingkuh dan main-main tapi belum ketahuan. Bisa jadi, dia sampai mutusin kamu karena ini saatnya karma menampar wajah kamu. Jadi, kalau memang ini yang kamu lakukan, segera stop dan buat komitmen dalam diri untuk tidak main belakang lagi

 

8.       Cinta tapi pakai syarat.

Cowok-Cowok, Kemungkinan Besar Mantan Kamu Nggak Mau Balikan karena 10 Hal Ini 

“Aku sayang kamu asal…” bukanlah kalimat punya cewek-cewek aja. Kadang, cowok-cowok ada juga yang pake syarat dalam mencintai. Jika syarat tersebut udah main fisik, main kemampuan dan main ketersediaan dia, ini artinya kamu pun sudah stop berusaha mengerti dia. Wanita itu hanya ingin dimengerti dan kamu melakukan hal yang jelas-jelas berlawanan. Jangan heran kalau dia ogah balikan.

 

9.       Memaksakan yang nggak mungkin

Cowok-Cowok, Kemungkinan Besar Mantan Kamu Nggak Mau Balikan karena 10 Hal Ini 

Entah itu agama yang berbeda, entah itu prinsip yang udah benar-benar nggak bisa disatukan, mantan kamu mungkin ngerasain duluan. Dia lebih dulu sadar dan langsung bertindak, saat kamu belum benar-benar siap. Jadi, mau kamu minta balikan berapa kali juga, buat dia, yang sekali nggak tetap nggak.  

 

10.   Udah nggak sayang lagi.

Cowok-Cowok, Kemungkinan Besar Mantan Kamu Nggak Mau Balikan karena 10 Hal Ini 

Meski penulis pun sulit memahami konsep abstrak ini, namun hal ini sangat lazim terjadi. People can fall out of love, just like that. Ketika hal ini terjadi dan mantan yang masih sangat kamu sayangi itu sudah berterus terang, lepaskanlah dia. Kamu nggak perlu berjuang untuk orang yang tidak punya semangat juang setara denganmu. Kamu berhak bersama orang yang punya kadar cintanya sebesar dirimu. 

Jadi, kira-kira, si dia nggak mau balikan karena alasan yang mana?

Topic:

Berita Terkini Lainnya