Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Barang Pemberian Mantan Itu Gak Harus Dibuang!

Kalau bermanfaat, kenapa dibuang?

Ritual pertama setelah putus cinta biasanya adalah menyingkirkan barang atau hadiah pemberian mantan. Entah dijual, dihibahkan kepada orang lain atau bahkan dibuang, pokoknya barang tersebut harus hilang dari hadapanmu. Meski begitu, tidak semua orang akan serta merta langsung membuangnya, karena suatu alasan tertentu. Melansir dari website Glamor dan Baller Alert, inilah alasan mengapa barang pemberian mantan tidak harus dibuang!

1. Barang tersebut mahal, dan akan menguntungkan jika dijual

5 Alasan Mengapa Barang Pemberian Mantan Itu Gak Harus Dibuang!pexels/@sebastian

Selain melihat siapa yang memberikan barang, terkadang nilai dari barang tersebut juga cukup berharga. Jangan keburu membuang barang pemberian mantan, apalagi jika harganya mahal. Contohnya seperti ketika dia membelikanmu perhiasan atau gadget yang kamu gunakan.

Bayangkan betapa sayangnya jika barang tersebut dibuang begitu saja, hanya karena dia sudah menjadi mantanmu. Lagipula barang itu bisa lebih menguntungkan jika suatu saat kamu menjualnya. Kapan lagi kamu bisa dapat barang mahal tersebut, tanpa harus mengeluarkan uang untuk membelinya?

2. Barang yang diberi mantan masih sangat diperlukan saat ini

5 Alasan Mengapa Barang Pemberian Mantan Itu Gak Harus Dibuang!pexels/@chaitaastic

Alasan lain mengapa barang pemberian mantan itu tidak harus dibuang, adalah karena siapa tahu barang itu adalah barang yang sangat kamu perlukan. Mixer, blender atau alat game dibelikan oleh mantan, tentu akan sangat bermanfaat bagi kamu yang menggeluti hobi tertentu.

Terlepas dari siapa pun yang memberikannya, kamu pasti akan menyimpannya. Hanya kebetulan saja barang tersebut diberikan oleh mantan. Meskipun bisa beli lagi yang baru, namun bukankah lebih baik menggunakan barang yang telah ada?

3. Barang yang diberikan adalah barang yang Limited edition

5 Alasan Mengapa Barang Pemberian Mantan Itu Gak Harus Dibuang!pexels/@godisable-jacob

Betapa beruntungnya jika kamu mendapatkan hadiah dari mantan seperti tas atau sepatu mahal. Apalagi jika barang itu termasuk limited edition. Hanya segelintir orang saja yang mampu mendapatkannya. Bukan karena mahal, terkadang para pembeli harus berlomba-lomba karena hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Kamu mungkin akan berpikir panjang untuk membuangnya begitu saja. Sayang sekali jika di luar sana orang berlomba mendapatkannya, sementara kamu membuangnya begitu saja. Hanya karena dia sudah menjadi mantan, bukan berarti barang itu berkurang nilainya. Barang tersebut tetap barang limited edition!

Baca Juga: Berteman dengan Mantan Harus Ada Batasan, 5 Hal Ini Patut Dicoba 

4. Mungkin saja itu termasuk barang koleksimu

5 Alasan Mengapa Barang Pemberian Mantan Itu Gak Harus Dibuang!pexels/@rethaferguson

Sebagian orang senang mengoleksi barang tertentu mulai dari barang yang biasa seperti buku komik, atau barang yang unik seperti perangko dan piringan hitam. Akan sangat sayang jika kamu harus membuang hadiah dari mantan, yang mana itu bisa menjadi bagian dari koleksimu.

Bagi para kolektor, barang koleksinya tentu lebih berharga dibandingkan harus memikirkan bahwa itu adalah hadiah pemberian mantan. Tidak mempedulikan siapa pun yang membantu mengumpulkan barang koleksi, karena yang terpenting koleksinya lengkap!

5. Barang pemberian mantan berkualitas baik

5 Alasan Mengapa Barang Pemberian Mantan Itu Gak Harus Dibuang!pexels/@fotios-photos

Kamu mungkin bisa membeli tas lainnya untuk menggantikan tas pemberian mantan yang akan kamu singkirkan. Akan tetapi Ini akan menjadi keputusan yang berat, apalagi jika tas pemberian mantan itu berkualitas baik. Ditambah dengan harganya yang mungkin mahal, membuatmu harus berpikir dua kali untuk membuangnya.

Bahkan meski harganya murah sekalipun, kamu mungkin tidak tega membuangnya. Sekali lagi bukan karena kamu masih sayang, tapi karena kualitas barang yang diberikan bagus dan enak sekali!

Nah sekarang kamu mungkin harus menyeleksi manakah barang-barang yang bisa disimpan, dan manakah yang harus disingkirkan.

Baca Juga: 5 Pertanyaan yang Harus Kamu Pikirkan Bila Mantan Mengajak Nikah

Topic:

  • Putri Aisya
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya