Comscore Tracker

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Rasakan setelah Diputuskan Secara Sepihak

Menyakitkan tapi ada sisi positifnya

Hal yang paling menyakitkan dalam menjalani hubungan adalah berpisah. Berpisah karena merasa sudah tidak cocok lagi, berpisah karena ada orang yang jauh lebih baik, atau berpisah karena tidak direstui.

Apapun hal yang dijadikan alasan dalam berpisah itu memang sangat menyakitkan, terlebih bila kamu masih sangat menyayangi dan mencintainya. Diputuskan secara sepihak bisa membuatmu marah, stres, dan kecewa. Namun, setelah menjalaninya kamu akan menemukan sisi positif yang bisa kamu ambil.

Berikut ini adalah 5 hal positif yang bisa kamu rasakan saat diputuskan secara sepihak.

1. Dia bukan orang yang selama ini kamu cari

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Rasakan setelah Diputuskan Secara Sepihakunsplash.com/Aziz Acharki

Menjalani hubungan, baik itu hitungan tahun, bulan atau minggu, ketika kamu sudah berniat untuk komitmen, maka keseriusan pun kamu jalani. Berharap dia adalah orang yang tepat untukmu dengan segala kekurangan yang kamu miliki.

Namun, semua itu hilang ketika kamu diputuskan secara sepihak. Bayanganmu tentang sosok dia tiba-tiba lenyap begitu saja dan kamu pun akan sadar bahwa ia bukan merupakan sosok yang selama ini kamu cari dan inginkan.

2. Kamu bisa intropeksi diri dari kesalahan masa lalu

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Rasakan setelah Diputuskan Secara Sepihakunsplash.com/Aleni Stoakes

Setelah diputuskan secara sepihak oleh orang yang kamu cinta dan sayangi, kamu akan merenungi segala sesuatu yang terjadi. Apa kesalahan yang selama ini kamu buat hingga dengan tega ia memutuskanmu secara sepihak.

Kamu pun akan introspeksi diri, menata kembali hidup yang sempat terburuk. Berharap ketika kamu menemukan hubungan baru lagi, kamu tidak akan mengulangi dengan kesalahan yang sama.

Baca Juga: Kami Tahu Masalah yang Sering Merusak Hubunganmu!

3. Belajar untuk benar-benar mengikhlaskan sesuatu

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Rasakan setelah Diputuskan Secara Sepihakunsplash.com/Thought Catalog

Proses penyembuhan hati setelah diputuskan akan benar-benar membuatmu sakit hati. Namun, setelah hitungan minggu dan bulan semuanya akan kembali normal. Lambat laun sakit hati yang kamu rasakan akan hilang, kamu pun akan ikhlas menerima semua hal tersebut dan tetap berteman baik dengannya.

4. Proses menuju pendewasaan diri

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Rasakan setelah Diputuskan Secara Sepihakunsplash.com/Thought Catalog

Semua hal yang kamu lalui akan berdampak pada sikap toleransi dan menerima. Kamu akan menjadi sosok dengan pemikiran yang terbuka dan tidak terburu-buru dalam memutuskan segala sesuatu.

Proses pendewasaan ini tidak semua dilalui oleh semua orang, hanya orang-orang yang kuat dan bisa menerima hal itu saja yang berhasil.

5. Bebas melakukan apapun tanpa persetujuanya

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Rasakan setelah Diputuskan Secara Sepihakunsplash.com/A L L E F . V I N I C I U S Δ

Sebelumnya kamu yang berada dalam hubungan pacaran tentunya akan melakukan apapun dengan persetujuannya, kemana kamu pergi dan hang out barengan teman-temanmu pun kamu harus minta ijin denganya.

Namun, selepas kamu putus semua hal yang ingin kamu lakukan tidak perlu adanya persetujuan dan campur tangan orang lain lagi.

Itulah 5 hal positif yang kamu rasakan setelah diputus secara sepihak. Sesakit apapun yang kamu rasakan, kelak kamu akan menyadari sisi positifnya juga. Jadi terima saja semuanya dan Tuhan akan membalas dengan yang lebih indah.

Baca Juga: 7 Tanda Kalau Hubunganmu dan Pasangan Sebaiknya Disudahi Saja

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You