Comscore Tracker

5 Tips Menjalani Hubungan Kembali Setelah Pasangan Berselingkuh

Tips ini bisa membuat hubunganmu langgeng

Sebuah penghianatan dalam hubungan merupakan hal yang paling menyakitkan. Berselingkuh dengan yang lain dengan alasan apapun itu tidak dapat dibenarkan. Hubungan yang dibangun bersama pun akan hancur berantakan. Namun, untukmu yang memilih untuk memaafkan pasangan yang telah berselingkuh merupakan hal yang patut diapresiasi, sebab tidak semua orang bisa melakukan ya.

Menjalin hubungan paska pasangan berselingkuh tidaklah mudah, tetapi kamu tidak perlu khawatir. Lima tips dibawah ini bisa kamu praktekan supaya hubunganmu denganya bisa awet dan langgeng sampai pernikahan.

1. Memaafkan kesalahanya secara keseluruhan

5 Tips Menjalani Hubungan Kembali Setelah Pasangan Berselingkuhunsplash.com/ freestocks.org

Pasangan yang ketahuan berselingkuh akan memohon dan melakukan segala cara agar perbuatanya dimaafkan olehmu. Kamu boleh memaafkanya dengan syarat bahwa ia tidak boleh mengulanginya kembali. Selepas kamu memaafkan, kamu harus yakin bahwa maaf yang kamu berikan itu merupakan pemberian maaf dari hati dan pikiranmu. Jika hal itu kamu lakukan maka, secara langsung kamu menerima ia kembali dengan segala masalalu dan kekurangan yang ia miliki.

2. Jalankan komunikasi yang baik

5 Tips Menjalani Hubungan Kembali Setelah Pasangan Berselingkuhpexels.com/andre furtado

Penyebab ia berselingkuh mungkin salah satunya adalah kurang komunikasi dan keterbukaan. Setelah kamu kembali menjalin hubungan denganya, upayakan agar kalian berdua berkomunikasi dan terbuka. Bicarakan hal-hal yang selama ini menggangu pikiranmu, ceritakan masalahmu dan berceritalah tentang keseharianmu.

Hubungan yang kamu jalani adalah menyatuhkan 2 kepala dalam satu tujuan, oleh sebab itu guna mencapai tujuan dari hubungan percintaanmu cobalah untuk saling terbuka satu sama lain dan jangan mementingkan ego masing-masing.

3. Ubah gaya pacaranmu denganya

5 Tips Menjalani Hubungan Kembali Setelah Pasangan Berselingkuhpexels.com/vjapratama

Untuk kembali mencairkan suasana dalam hubungan, bicarakan baik-baik kepada pasanganmu bahwa kamu ingin adanya perubahan dalam hubungan. Seperti suprise kecil, apresiasi apa yang ia lakukan dan ajak pasanganmu untuk berkumpul dalam lingkup pertemananmu, begitupun sebaliknya.

Baca Juga: Apa Kamu Termasuk Orang yang Berpotensi Selingkuh?

4. Kasih perhatian lebih

5 Tips Menjalani Hubungan Kembali Setelah Pasangan Berselingkuhpexels.com/Stephan Seeber

Memberikan perhatian lebih merupakan hal yang paling penting dalam menjalani kembali hubungan setelah adanya perselingkuhan. Berikan perhatian lebih pada pasanganmu, maka secara otomatis dia akan menyesal atas apa yang pernah ia lakukan terhadapmu. Selain itu memberikan perhatian lebih terhadap pasanganmu akan membuatnya bertambah cinta dan sayang juga lho.

5. Jangan pernah ungkit kembali kesalahan masalalunya

5 Tips Menjalani Hubungan Kembali Setelah Pasangan Berselingkuhunsplash.com/Pietra Schwarzler

Setelah semuanya kamu lakukan, jangan pernah ungkit kembali tentang perselingkuhan yang dilakukan oleh pasanganmu. Sebab itu sudah menjadi masalalu dan kamu pun telah menerimanya. Namun, apabila hal itu diungkit kembali pertengkaran-pertengkaran baru pun akan hadir didalamnya dan hal tersebut hanya akan menyakitimu saja.

Nah, itulah 5 tips menjalani hubungan kembali setelah pasangan selingkuh. Belajar memaafkan dan menerimanya kembali yah guys dan jangan lupa kasih kepercayaan lagi padanya.

Baca Juga: Menyakitkan Tapi Elegan, Inilah 9 Kalimat buat Mutusin Pacar Selingkuh

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya