Comscore Tracker

5 Alasan Cewek Marah ketika Pasangan Lupa Ulang Tahunnya

Mengingatnya itu merupakan bentuk cinta untuknya

Dalam hubungan, baik LDR maupun gak, sangat banyak ditemui cewek yang selalu marah saat pasangannya lupa tanggal ulang tahunnya. Apakah ini hal yang wajar? Sebenarnya gak karena jika saling mencintai, seseorang akan mengingat hal penting dari pasangannya sekecil apa pun itu.

Bukan cuma karena alasan itu, ada cukup banyak alasan cewek marah saat perayaan ulang tahunnya dilupakan oleh pasangannya. Nah, inilah sederet alasan yang bisa membuatmu paham.

1. Baginya, mengingat tanggal penting adalah termasuk bentuk cinta 

5 Alasan Cewek Marah ketika Pasangan Lupa Ulang Tahunnyailustrasi hubungan asmara (pexels.com/Gary Barnes)

Untuk cowok-cowok, kalian harus tahun ini bahwa mengingat tanggal dan perayaan peting dalam hidup cewek itu termasuk salah satu bentuk cinta. Jadi, sangat wajar sekali dirinya marah saat kamu melupakan sesuatu hal penting dirinya. Dia merasa dilupakan olehmu, dan bahkan kamu akan dianggap gak lagi mencintainya.

Tanggal penting ini termasuk ulang tahunnya, anniversary jadian, dan tanggal kapan pertama kali kalian ciuman. Jadi, untuk membuatnya gak marah, pastikan untuk selalu mengingatnya. Bila perlu, kamu juga bisa mencatat setiap tanggal penting tentangnya biar selalu ingat dan gak membuatnya marah.

2. Ulang tahun ini ingin dihabiskan dengan pasangannya 

5 Alasan Cewek Marah ketika Pasangan Lupa Ulang Tahunnyailustrasi passangan (pexels.com/Diana Jefimova)

Sangat wajar jika hari yang spesial ini ingin dia habiskan dengan pasangannya. Dia ingin mendapatkan lebih banyak kasih sayang dan cinta darimu. Bahkan, untuk mendapatkan apa yang diinginkannya ini, dia sudah merencanakan hal apa saja yang akan kalian lakukan dan memilih tempat yang akan dikunjungi.

Ketika kamu lupa dengan semua hal penting tentangnya, seluruh keinginan yang sudah dia rancang akan runtuh. Gak ada lagi harapan yang bisa dia harapkan darimu sehingga hal ini akan memicu kekecewaan yang mendalam. Yups, mungkin ini tampak berlebihan, tapi inilah yang dirasakan cewek.

3. Ia mengharapkan kejutan 

5 Alasan Cewek Marah ketika Pasangan Lupa Ulang Tahunnyafreepik.com/freepik

Semua cewek itu mengharapkan kejutan dari pasangannya. Bohong jika dia mengatakan gak dan bersikap santai saat pasangannya gak memberikan dia apa pun. Entah itu hanya kejutan berupa ucapan selamat ulang tahun di malam hari, kue yang bertuliskan angka umurnya, atau diberikan kado, dia mengharapkannya sekecil apa pun kejutan darimu.

Sama sekali gak ada kejutan apa pun yang diharapkannya setelah melewati 24 jam di hari ulang tahunnya akan menimbulkan emosi yang gak karuan. Di dalam hatinya, dia amat sangat kecewa dengan apa yang kamu lakukan ini.

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Cewek Aquarius Saat Marah, Jangan Kena Semprot!

4. Ia selalu memberikan kejutan, tapi kini dia yang terlupakan 

5 Alasan Cewek Marah ketika Pasangan Lupa Ulang Tahunnyaillustrasi pasangan (pexels.com/Ron Lach)

Kekecewaannya akan begitu dalam saat dia yang selalu memberikan kejutan dan hadiah untuk pasangannya gak berbalik sama dengan yang dilakukannya. Hal ini menunjukkan apa yang dilakukannya sangatlah sia-sia. Dan, jika dilihat ke belakang pun, dia sama sekali gak mendapatkan feedback yang sama seperti apa yang ia lakukan untuk pasangannya.

Jadi, ketika kekecewaannya ini ditunjukkan dengan sikap diamnya kepadamu, ini adalah hal yang wajar karena memang kamu gak menghargainya, atau bahkan kamu memang gak menganggapnya spesial. Dalam hal ini, memikirkan untuk mengakhiri hubungan denganmu pasti menjadi pertimbangannya karena dia gak ingin terlalu lama diperlakukan seperti ini.

5. Ulang tahunnya sering dilupakan 

5 Alasan Cewek Marah ketika Pasangan Lupa Ulang Tahunnyailustrasi hubungan (pexels.com/cottonbro)

Berkaitan dengan alasan sebelumnya, kamu sering kali melupakan hari ulang tahunnya. Mungkin jika hanya satu kali saja kamu melakukan hal ini, dia akan memaafkanmu. Namun, karena ini bukan untuk pertama kalinya, bahkan melihat ke belakang pun sudah banyak tahun demi tahun kamu melupakannya, ini menjadi sebuah hal yang sangat membuatnya kecewa.

Akan sulit baginya untuk memaafkanmu sehingga jika kamu memang peduli dan mencintainya, maka cobalah untuk membujuknya dengan maksimal. Tunjukkan ketulusanmu dalam meminta maaf agar bisa diberikan kesempatan lagi.

Sadar atau pun gak, itulah alasan cewek marah saat ulang tahunnya terlupakan. Bukan bermaksud egois atau kekanak-kanakan, tapi memang semua cewek menganggap perayaan ulang tahun itu penting. Jadi, pastikan kamu selalu mengingatnya.

Baca Juga: 5 Alasan Pasangan Suka Marah-Marah, Jangan Pusing Dulu!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya