Comscore Tracker

Meski Telah Berkomitmen, 5 Batasan Ini Tetap Berlaku dalam Hubungan

#IDNTimesLife Demi kelanggengan hubungan berdua, nih

Ketika hubungan sudah memiliki komitmen, maka tujuan akhirnya pastilah untuk menikah dan menghabiskan waktu berdua dengan pasanganmu saat ini. Berbagai macam keterbukaan dilakukan agar gak ada lagi hal yang disembunyikan setelah nanti menikah. 

Namun, meski kamu dan dia telah berkomitmen satu sama lain, bukan berarti hidupmu akan jadi milikinya. Baik kamu, maupun dia masih sama-sama punya batasan dalam hubungan, seperti beberapa batasan di bawah ini agar jangan sampai dilanggar. 

1. Isi HP dan password media sosial

Meski Telah Berkomitmen, 5 Batasan Ini Tetap Berlaku dalam Hubunganfreepik.com/wayhomestudio

Isi HP itu termasuk dalam ranah privasimu. Orang lain gak perlu tahu akan seluruh isi HP milikmu, termasuk itu pasanganmu sendiri karena dalam HP isinya pasti gak hanya nomor telepon saja, pastinyaa banyak juga dokumen rahasia serta hal penting lainnya.

Bahkan, pasword media sosial milik pribadimu pun gak boleh disentuh oleh pasangan. Hanya kamu yang wajib mengetahui itu semua. 

2. Mengatur kehidupan pasangan

Meski Telah Berkomitmen, 5 Batasan Ini Tetap Berlaku dalam Hubunganfreepik.com/zinkevych

Meski kamu dan dia telah berkomitmen, tapi hidup kalian bukan hanya tentang urusan cinta saja. Masih banyak hal lainnya yang harus dilakukan. 

Jangan pernah mengatur kehidupan pasangan hanya karena kamu dan dia akan menikah dalam waktu dekat karena itu sama saja bahwa kamu telah merampas hidupnya. Lebih baik jalani saja hubungan ini semengalirnya. 

3. Mencampuri permasalahan pribadi

Meski Telah Berkomitmen, 5 Batasan Ini Tetap Berlaku dalam Hubunganfreepik.com/renestevensdg

Kamu boleh peduli padanya, tapi ingat jangan mencampuri masalah dari pasanganmu. Jika pasangan ingin kamu membantunya dengan mengerikan saran serta mencarikan solusi, maka kamu boleh ikut campur. Namun bila tidak, maka cukup beri dia semangat saja karena itulah yang diperlukan oleh pasanganmu saat dirinya ada masalah dalam hidup. 

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Pasanganmu Sudah Cukup Dewasa untuk Membina Komitmen

4. Ikut campur dalam masalah keuangan

Meski Telah Berkomitmen, 5 Batasan Ini Tetap Berlaku dalam Hubunganfreepik.com/gpointstudio

Keuangan itu adalah urusan pribadi. Mengetahui semua tentang keuangan dirinya mulai dari gaji, kebutuhan sampai tabungan pribadinya bukanlah ranah kamu sebagai pasangannya. 

Terkecuali jika kamu sudah menjadi pasangan hidupnya, barulah itu menjadi urusan kalian berdua. Jika masih tahap pacaran, maka gak ada hakmu sama sekali, meskipun kalian sudah saling serius. 

5. Mengontrol pergaulan dalam pertemanan

Meski Telah Berkomitmen, 5 Batasan Ini Tetap Berlaku dalam Hubunganpexels.com/Pressmaster

Siapa pun orangnya pasti gak ingin dikontrol dalam hal pergaulan, termasuk pasanganmu juga. Jadi, jangan pernah sekalipun kami melarang, apalagi mengontrol pergaulan dia harus dengan siapa dia berteman.

Jika kamu melakukan seperti itu, maka perasaan pasanganmu akan terkekang dan gak betah berasa di sisimu. Akhirnya, hubunganmu bisa kandas. 

Punya tujuan dalam hubungan itu adalah hal yang wajib. Namun, jangan melupakan batasan dalam hubungan, meskipun kamu dan dia telah berkomitmen bersama karena jika dilanggar hanya akan membuatmu menyesal nantinya. 

Baca Juga: Jangan Baper Dulu, 5 Tanda Dia Maunya Temenan Bukan Pacaran

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya