Comscore Tracker

5 Batasan yang Pantang Dilanggar jika Sahabatan dengan Lawan Jenis

Tetaplah bersikap wajar, meski kalian akrab

Berteman dan bersahabat memang bisa dengan siapa saja tanpa memandang jenis kelamin. Namun, jika kamu menjalin persahabatan dengan lawan jenis, maka ada beberapa batasan yang harus kamu jaga. 

Hal itu dilakukan agar gak menimbulkan rasa suka satu sama lain dan akhirnya hubungan persahabatanmu dengan dia jadi berantakan karena rasa suka dan cinta tersebut. Nah, berikut batasan-batasan yang harus kamu jaga. 

1. Menghabiskan waktu berdua secara intens

5 Batasan yang Pantang Dilanggar jika Sahabatan dengan Lawan Jenisfreepik.com/marymarkevich

Bertemu dan main bersama dengan sahabatmu memang hal yang wajar terjadi, tapi jangan sampai kamu banyak menghabiskan waktu secara intens dengannya. 

Apa lagi jika melakukan liburan cuman berdua saja karena itu akan menimbulkan rasa nyaman satu sama lain. Ketertarikan satu sama lain juga bisa terjadi. Bahkan, bagaimana jadinya jika hanya kamu saja yang suka dan merasa nyaman bersamanya. 

2. Sering jalan berdua

5 Batasan yang Pantang Dilanggar jika Sahabatan dengan Lawan Jenisfreepik.com/standret

Jalan berdua dengannya bisa saja disebut sebagai kencan. Jangan melakukan ini jika hubunganmu hanya sebatas sahabat saja. Karena, hal yang ditakuti adalah kamu jadi menyukai dirinya, sedangkan dia mungkin biasa saja padamu. 

Ingat, kenyamanan itu timbul dari sering melakukan jalan bersama. Jika sudah nyaman dan suka, maka kamu akan sulit berpikir secara logika saat bersama dengannya dan mengarahkan banyak hal darinya. 

Baca Juga: [INFOGRAFIS] Apakah Laki-laki & Perempuan Bisa Hanya Sebatas Sahabat?

3. Mengetahui isi HP masing-masing

5 Batasan yang Pantang Dilanggar jika Sahabatan dengan Lawan Jenisfreepik.com/wayhomestudio

Ingat, kamu dan dia itu hanya sahabatan, gak lebih. Mengetahui isi HP satu sama lain, bahkan isi media sosial pribadi adalah hal yang pantang dilakukan. Karena, kalian sudah gak menghargai privasi masing-masing. 

Lebih baik jalani persahabatan secara sehat, yakni dengan menghormati privasi dan area pribadi masing-masing. Ingat, barangmu adalah milik kamu, bukan milik bersama, sekalipun hubunganmu sudah sangat dekat. 

4. Ikut campur dalam kehidupan pribadi

5 Batasan yang Pantang Dilanggar jika Sahabatan dengan Lawan Jenisfreepik.com/freepik

Persahabatan dan urusan pribadi itu adalah dua hal yang berbeda. Sekalipun kamu dan dia sudah sahabatan lama dan begitu akrab satu sama lain, tapi bukan berarti kamu bisa ikut campur urusan pribadinya, begitu pun sebaliknya, entah itu urusan asmaramu, keluargamu atau hal pribadi lainnya. Kecuali, kamu meminta pendapat dirinya saat kamu sedang ada masalah. Jika tidak, maka jangan sekali-kali ikut campur. 

5. Melakukan kontak fisik

5 Batasan yang Pantang Dilanggar jika Sahabatan dengan Lawan Jenisfreepik.com/Racool_studio

Pegangan tangan, pelukan dan ciuman, bahkan hubungan intim adalah kontak fisik yang gak boleh dilakukan jika hubunganmu hanya sebatas sahabat saja. Jika dilakukan, maka kamu hubunganmu dengannya akan jadi renggang. Apa lagi jika gak ada kejelasan hubungan setelah melakukan kontak fisik denganmu.

Demikianlah lima batasan yang pantang dilanggar jika kamu bersahabat dengan lawan jenis. Jika kamu melakukannya, maka kamu akan menyesal nantinya dan hubungan persahabatanmu dengan dia bisa hancur berantakan. Akhirnya, kalian gak akan saling kenal lagi. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Lebih Membuka Diri dengan Sahabat Dibanding Keluarga

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya