Comscore Tracker

5 Ciri Pasangan Sebenarnya Sudah Gak Lagi Mencintaimu, Harus Tahu!

Cepat cari solusinya jika sudah tahu!

Berlanjutnya hubungan dari waktu ke waktu menyebabkan rasa bosan yang terus menerus hadir. Akhirnya, rasa cinta yang dirasakan pun semakin lama semakin terkikis oleh waktu yang dilewati dan juga masalah-masalah yang sering dihadapi. 

Jika saat ini kamu merasa sudah gak seperti dulu lagi menjalin hubungan dengannya, bisa jadi karena dia sekarang sebenarnya sudah gak mencintaimu. Ciri dia gak mencintaimu lagi dapat kamu ketahui di bawah ini. Yuk, simak langsung! 

1. Komunikasi yang dilakukan sangat menoton dan berulang

5 Ciri Pasangan Sebenarnya Sudah Gak Lagi Mencintaimu, Harus Tahu!pexels.com/Karolina Grabowska

Komunikasi jadi salah satu ciri yang paling terlihat jika sekarang ini dia sudah gak mencintaimu layaknya dulu lagi. Mengabari dirinya terhadapmu terasa sangat monoton karena yang biasanya dilakukan hanyalah sebuah komunikasi yang formalitas, seperti menanyakan 'kamu lagi apa?' 'sudah makan belum?' dan 'gimana kabarmu?' 

Gak ada komunikasi yang membahas tentang dia peduli terhadapmu saat ini. Hal seperti ini pun terjadi berulang-ulang sampai kamu juga merasa bosan sendiri dibuat olehnya dan gak ada perubahan sama sekali. 

2. Bentuk ekspresi cinta perlahan sudah mulai hilang

5 Ciri Pasangan Sebenarnya Sudah Gak Lagi Mencintaimu, Harus Tahu!freepik.com/wavebreakmedia_micro

Dia yang masih mencintaimu dengan sepenuh hati pastinya akan memberikan perhatian, pengertian dan kepedulian terhadapmu setiap hati dan kesempatan yang dia miliki saat sibuk. Bila memang sekarang sudah gak ada hal yang seperti itu lagi, maka bisa dipastikan sekarang ini dia sudah gak mencintaimu layaknya dulu lagi. Bertahannya hubungan ini bersamamu gak lain hanyalah sebuah formalitas saja dan dia takut kesepian bila benar-benar putus darimu. 

3. Gak ada kehangatan hubungan layaknya dulu lagi

5 Ciri Pasangan Sebenarnya Sudah Gak Lagi Mencintaimu, Harus Tahu!pexels.com/Fillipe Gomes

Karena semua hal yang dirasakan sudah mulai hilang, maka hubunganmu akan berubah menjadi lebih dingin. Dia akan mulai acuh terhadapmu dan lebih memilih untuk sibuk dengan aktivitas yang dilakukan sendiri. 

Kehangatan yang selama ini dia berikan padamu berubah pelukan dan sentuhan fisik lainnya sudah mulai berkurang. Bahkan, dia gak menginginkan sentuhan fisik sama sekali. 

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Menunjukkan Rasa Cinta & Perhatian pada Pasangan

4. Kencan yang dilakukan hanya di hari minggu saja dan itupun sangat jarang

5 Ciri Pasangan Sebenarnya Sudah Gak Lagi Mencintaimu, Harus Tahu!freepik.com/freepik

Jika memang dia sudah gak cinta kamu, maka dia akan malas bertemu dan berbincang denganmu lagi. Kencan yang tadinya dilakukan secara terjadwal dan sering, sekarang berganti jadi lebih jarang dilakukan. Bahkan, jika pun dilakukan itu hanya di hari minggu saja. Itu pun terkadang yang mengajak adalah kamu.

5. Dia lebih memilih untuk langsung meminta maaf daripada ribut denganmu

5 Ciri Pasangan Sebenarnya Sudah Gak Lagi Mencintaimu, Harus Tahu!freepik.com/drobotdean

Masalah dan pertengkaran dalam hubungan adalah hal yang normal terjadi karena itu menunjukkan bahwa hubunganmu masih berjalan baik. Jika sekarang setiap ada masalah, dia lebih memilih untuk mengalah dan mengalah, lalu meminta maaf padamu dengan alasan agar semuanya cepat selesai, maka jangan senang dulu. Bisa jadi ini adalah bukti bahwa dia sudah terlalu lelah dengan semua hal yang terjadi dalam hubungan. 

Mengetahui bahwa pasangan sudah gak mencintaimu lagi adalah hal yang mengecewakan. Namun, kamu harus tahu bahwa dipaksakan pun gak akan baik untuk kamu dan dia. Lebih baik, diskusikan jalan keluarnya bersama agar keputusan yang diambil pun gak merugikan kalian. 

Baca Juga: 5 Tanda yang Buktikan Pasangan Benar-benar Cinta dan Ingin Menikahimu

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya