Comscore Tracker

5 Tips Dapatkan Pasangan dalam Waktu Cepat, Buatmu Gak Kelamaan Jomlo

Berusaha terus dan lakukan tips-tipsnya

Bagi sebagian orang, berada di posisi single atau yang sering disebut jomlo kerap kali merasa kesepian. Tidak ada notifikasi pesan dari gebetan, malam minggu kelabu dan sering ke mana-mana sendirian. Hal tersebut membuatmu merasa dalam kesendirian. 

Kamu yang merasakan hal seperti di atas pasti melakukan berbagai hal untuk cepat mendapatkan pasangan. Agar usahamu berbuahkan hasil dan cepat mendapatkan pasangan, akan lebih baik jika kamu melakukan lima cara di bawah ini. 

1. Gunakan aplikasi kencan

5 Tips Dapatkan Pasangan dalam Waktu Cepat, Buatmu Gak Kelamaan Jomlopexels.com/bruce mars

Berkembangnya teknologi semakin memudahkanmu dalam mencari pasangan, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi dating. Pilihlah aplikasi dating yang menurutmu paling bagus dan install untuk menggunakannya. 

Aplikasi dating yang kamu gunakan dapat menghubungkanmu dengan banyak lawan jenis dari berbagai daerah. Pilihlah satu yang menurutmu cocok, lakukan pendekatan dan ajak ketemuan. Jika berlanjut, maka besar kemungkinan kamu dan dirinya akan jadi pasangan. 

2. Minta teman untuk menjodohkanmu

5 Tips Dapatkan Pasangan dalam Waktu Cepat, Buatmu Gak Kelamaan Jomlopexels.com/Tirachard Kumtanom

Di dalam pertemanan, saling mengenalkan satu sama lain untuk dijodohkan masih sering dilakukan, lho. Kamu dapat meminta teman terdekatmu untuk mengenalkanmu dengan lawan jenis, setelah itu mintalah temanmu untuk mengatur jadwal kencan buta antara kamu dan lawan jenis yang akan dikenalkannya padamu. 

Jika kencan buta sudah dilakukan, selanjutnya interaksi obrolan harus kamu tingkatkan untuk membuat hubunganmu dengannya berlanjut. Kesan pertama itu penting, oleh sebab itu atur juga penampilanmu agar percaya diri dan kencan tersebut tidak berakhir begitu saja. 

Baca Juga: 5 Tips Beritahu Pasangan bahwa Kamu Ingin Break dari Hubungan

3. Ikut komunitas atau perkumpulan baru

5 Tips Dapatkan Pasangan dalam Waktu Cepat, Buatmu Gak Kelamaan Jomlopexels.com/tear cordez

Bergabung dan ikut dalam komunitas baru, selain mendapatkan pengetahuan baru juga dapat memiliki teman baru. Dari teman yang kamu kenal tersebut, kamu dapat melakukan pendekatan agar akrab dan mencari pasangan yang kamu inginkan. 

Kuncinya, jangan terlalu agresif dalam mendekati teman lawan jenis yang kamu sukai. Jalani saja semuanya dengan santai, tunjukkan bahwa kamu adalah tipe individu yang menyenangkan. Jika sudah begitu akan banyak orang yang merasa nyaman berada di dekatmu. 

4. Berkenalan dengan lawan jenis di medsos

5 Tips Dapatkan Pasangan dalam Waktu Cepat, Buatmu Gak Kelamaan Jomlopexels.com/bruce mars

Berbeda dengan menggunakan aplikasi dating. Berkenalan dengan lawan jenis di media online atau medsos yang kamu miliki pada awalnya hanyalah ajang perkenalan sebagai teman. Selanjutnya, jika orang yang kamu dekati merespon maka kamu harus intens melakukan chatting. Mintalah kontaknya untuk saling menghubungkan satu sama lain agar hubungan pertemananmu bisa berlanjut dalam hubungan yang serius. 

5. Nyatakan perasaanmu pada sosok yang telah lama kamu sukai

5 Tips Dapatkan Pasangan dalam Waktu Cepat, Buatmu Gak Kelamaan Jomlopexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas

Jika kamu ingin segara memiliki pasangan, maka singkirkanlah rasa gengsi dalam dirimu. Kamu mungkin memiliki seseorang yang disukai sejak lama, kini saatnya untuk memberanikan diri menyatakan perasaanmu padanya.

Tanpa kamu ketahui, mungkin saja dirinya juga menyimpan perasaan suka yang sama terhadapmu. Jika semuanya berjalan lancar, secara langsung kamu dan dirinya bisa membuatkan komitmen dalam hubungan yang lebih serius. 

Meski begitu, kalian harus waspada terhadap mereka, ya. Karena belum mengenal dengan baik karakternya. Dan jika gak cocok, jangan memaksakan diri. Ingat, sayangi diri sendiri sebelum menyayangi orang lain.

Baca Juga: Santai Saja, 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Buru-buru Cari Pacar

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya