Comscore Tracker

5 Kode Pasangan di Balik Dia yang Bilang 'Gak Apa-Apa' saat Kamu Tanya

Ada apa? Gpp :)

Pasangan yang berubah mood, bahkan hanya diam saja saat bersama denganmu dan hanya mengatakan kalau dirinya gak apa-apa itu menimbulkan kegundahan dalam hatimu. Pasalnya, kamu akan merasa kesal dengan dirinya yang tanpa kamu tahu apa salahmu, dia jadi ngambek dan diam seribu bahasa. 

Namun, perlu kamu tahu bahwa di balik kalimat 'gak apa-apa' yang dia katakan sebenarnya ada kode yang dia berikan padamu. Dia ingin kamu peka dan menuruti semua keinginannya. Ada pun maksud kode tersebut bisa kamu simak di bawah ini

Berikut daftarnya! 

1. Ada masalah pribadi yang sedang dia hadapi

5 Kode Pasangan di Balik Dia yang Bilang 'Gak Apa-Apa' saat Kamu Tanyaunsplash.com/Steven Aguilar

Gak melulu soal masalah hubungan yang dia pikirkan saat ini. Dia yang kamu hanya dan hanya jawab dengan kalimat 'gak apa-apa' bisa jadi karena sekarang dia punya masalah yang menguras waktu dan pikirannya.

Dia bingung harus melakukan apa, makanya sikapnya sekarang berubah menjadi lebih lebih dingin terhadapmu. Kamu harus bisa menyikapinya dengan baik. Jangan sampai kamu kesal sendiri dengan sikapnya dan akhirnya malah balik marah. 

2. Kesal dengan sikapmu hari ini

5 Kode Pasangan di Balik Dia yang Bilang 'Gak Apa-Apa' saat Kamu Tanyapexels.com/Budgeron Bach

Kalau dia tadinya bersikap ceria dan sekarang berubah jadi lebih banyak diam daripada berbicara denganmu, maka itu karena kamu telah melakukan kesalahan padanya. Jangan berdiam diri saja karena dia mengharapkan kamu untuk meminta maaf atas kesalahanmu dan mengubah suasana jadi lebih ceria lagi. Perlakukan dirinya dengan baik saat ini. Jika tidak, maka dia akan mendiamkanmu lebih lama lagi. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Patut Diwaspadai Jika Pasanganmu Melakukannya

3. Dia punya keinginan, tapi kamu gak peka dengan kode yang dia berikan

5 Kode Pasangan di Balik Dia yang Bilang 'Gak Apa-Apa' saat Kamu Tanyapexels.com/Budgeron Bach

Ada keinginan yang dia miliki saat ini darimu, tapi gak kamu tunaikan. Berbagai macam kode dia berikan padamu, tapi kamu tetap saja gak suka dengan semua hal yang dia lakukan.

Kamu hanya diam saja seolah mengabaikannya dan itu membuatnya cukup kesal dengan sikapmu. Gak heran bila dia langsung menunjukkan sikap yang mengabaikanmu balik dan hanya bilang 'gak apa-apa' saat kamu tanya padanya. 

4. Dia sedang cemburu padamu dan gak ingin hal itu terlihat

5 Kode Pasangan di Balik Dia yang Bilang 'Gak Apa-Apa' saat Kamu Tanyapexels.com/Jonathan Borba

Gak semua orang yang cemburu itu diungkapin langsung. Beberapa ada yang cuma ditahan saja dan enggan menceritakannya pada siapa pun. Bisa jadi pasanganmu yang diam seribu bahasa dan hanya mengungkapkan kalimat 'gak apa-apa' itu sebenarnya awang cemburu padamu sikapmu.

Namun, dia gengsi mengungkapnya, makanya dia bersikap seperti ini. Kamu harus peka, jangan malah membuatkannya begitu saja karena masalah seperti ini akan berlarut-larut nantinya.

5. Gak ingin berdebat denganmu

5 Kode Pasangan di Balik Dia yang Bilang 'Gak Apa-Apa' saat Kamu Tanyapexels.com/RODNAE Productions

Ketika ada masalah dan kalian bertengkar, tapi sikapnya hanya diam saja dan enggan merespon, maka itu menunjukkan kalau memang dia gak ingin berdebat denganmu. Dia hanya ingin kamu bersikap baik padanya dan menyelesaikan masalah ini dengan santai. Ingatlah kamu harus bisa lebih peka dengannya. 

Jangan beranggapan yang tidak-tidak tentangnya karena di balik kata 'gak apa-apa' yang dia ucapkan itu ada kode darinya. Lebih baik kamu baik-baiki dirinya dan jangan sampai balik marah, ya!

Baca Juga: 5 Jenis Pertengkaran yang Menandakan bahwa Pasanganmu Mulai Toxic

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya