Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Dia Belum Yakin untuk Menikahimu dalam Waktu Dekat

Jangan menyerah dulu

Ketika hubungan asmara sudah cukup waktu untuk dijalani berdua dan sudah bisa mengenal dengan baik satu sama lain, maka tujuan selanjutnya dalam hubungan adalah menikah. Menikah dengan dia yang sudah menjalani hari demi hari bersamamu selama ini. 

Tentu saja menikah dengan sosok yang selama ini kamu inginkan adalah hal yang sangat membahagiakan. Namun, bagaimana jadinya jika dia masih belum yakin untuk menikah denganmu dalam waktu cepat ini. Alasannya pun beragam, seperti karena beberapa hal di bawah ini. Yuk simak biar kamu tahu dan berubah menjadi lebih baik lagi. 

1. Kamu masih sering bersikap egois dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidup

5 Hal yang Bikin Dia Belum Yakin untuk Menikahimu dalam Waktu Dekatpexels.com/Polina Zimmerman

Kamu yang masih sering bersikap egois dalam hubungan, maka tidak akan pernah menyelesaikan masalahmu sendiri. Malahan, masalah baru akan muncul lagi. Dia yang tak kunjung mengajakmu untuk menikah, tak lain alasannya karena kamu masih memiliki sikap egois di setiap masalah yang kamu hadapi, baik masalah hubungan maupun masalah pribadimu sendiri. Apa lagi jika ditambah kamu tak bisa menerima kritik dari orang lain dan menutup telinga saat orang lain memberikan sarannya padamu. 

2. Kamu pernah melanggar komitmen yang dibuat bersama dalam hubungan

5 Hal yang Bikin Dia Belum Yakin untuk Menikahimu dalam Waktu Dekatunsplash.com/Edward Cisneros

Suatu hal yang paling membuatnya sangat tidak yakin untuk menikah denganmu dalam waktu dekat ini adalah kamu pernah mengkhianati dirinya dalam hubungan. Sakit hati dan trauma dalam dirinya masih dia pendam sendiri, meskipun dia sudah memaafkanmu. Sekarang ini, dirinya punya banyak sekali pikiran negatif tentangmu bilamana dia akan menikah dengan sosok yang pernah mengkhianatinya saat dia benar-benar setia padamu. 

Baca Juga: 5 Tanda Dia Sudah Tertarik Tapi Belum Yakin Sama Perasaanmu

3. Pengelolaan keuanganmu saat ini masih belum bisa terkontrol dengan baik

5 Hal yang Bikin Dia Belum Yakin untuk Menikahimu dalam Waktu Dekatpexels.com/Andrea Piacquadio

Kedewasaan sikap seseorang pun dapat di lihat dari cara dia mengelola keuangannya sendiri. Ketika kamu masih belum mampu untuk mengelola keuanganmu soal pengeluaran yang selalu besar, maka pasanganmu pun akan berpikir dua kali untuk menikah denganmu. 

Dia tak ingin begitu saja menikah dengan sosok yang boros. Jika pribadimu saja belum bisa mengelola keuangan dengan baik, maka bagaimana kamu akan bisa mengatur rumah tangga bersamanya nanti, terutama dalam hal ekonomi. 

4. Dia tahu kamu adalah sosok yang takut akan pernikahan 

5 Hal yang Bikin Dia Belum Yakin untuk Menikahimu dalam Waktu Dekatunsplash.com/Jacob Owens

Bagaimana dia bisa menikahimu jika selama ini kamu takut akan pernikahan? Bukan dia tak mau untuk membujukmu, tapi keinginan untuk menikah haruslah dari dalam dirimu, bukan dari orang lain. 

Ketika kamu punya ketakutan menikah dan tak percaya pada pernikahan, maka pernikahan yang kamu jalani nanti tak akan sepenuhnya bahagia. Jika pun bahagia dan nantinya saat menemukan masalah, maka kamu akan menyerah untuk mempertahankan pernikahan. 

5. Masih belum ada dukungan dari orangtua untuk bisa menikahimu

5 Hal yang Bikin Dia Belum Yakin untuk Menikahimu dalam Waktu Dekatunsplash.com/Dmitry Vechorko

Ada hal lain yang yang menjadi alasan, mengapa dia masih belum yakin untuk menikah denganmu dalam waktu dekat ini? Yakni, adalah pihak keluarga yang masih belum memberikan restunya pada hubungan. 

Di mana, keluarganya masih belum yakin pada dirimu untuk bisa menjadi pasangan dari anaknya. Jika dipaksakan dia tetap menikahimu, maka dia pun tidak akan merasa nyaman di depan orangtuanya. 

Tak perlu berkecil hati karena sekarang kamu hanya perlu memperbaiki dirimu dan meningkatkan kualitas dalam dirimu. 

Baca Juga: Merasa Belum Yakin Dengannya? Ini 5 Tanda Dia Memang Belahan Jiwamu!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya