Comscore Tracker

5 Hal Tentang Pasangan yang Pantang Kamu Ceritakan pada Teman

Jangan coba-coba, deh!

Ketika ada masalah dengan pasangan, kamu pasti ingin curhat pada teman, atau orang yang dipercaya untuk meringankan beban dan mendapatkan solusinya. Wajar dilakukan karena memang kamu butuh didengarkan sekaligus ditenangkan juga, tapi jangan sampai yang kamu ceritakan melewati batas. 

Pasalnya, ada beberapa hal tentang pasangan yang gak boleh kamu ceritakan pada orang lain. Kamu harus simpan itu untuk kamu dan pasanganmu saja. Berikut lima hal tentang pasangan yang gak boleh diceritakan pada siapa pun termasuk teman. 

1. Masalah yang dimiliki pasangan

5 Hal Tentang Pasangan yang Pantang Kamu Ceritakan pada Temanilustrasi perbincangan (pexels.com/William Fortunato)

Pasangan yang menceritakan masalah pribadinya padamu menunjukkan dia percaya. Dia menjadikanmu sebagai sosok yang ada dalam hidupnya sehingga bisa tahu tentang kehidupannya saat ini. 

Oleh karena itu, simpan rapat masalahnya ini. Jangan sampai orang lain tahu. Seberat apa pun masalah dalam hubungan, kamu gak boleh menceritakan ini pada temanmu. 

2. Kelemahan dan ketakutan pasangan

5 Hal Tentang Pasangan yang Pantang Kamu Ceritakan pada Temanilustrasi berbincang (pexels.com/mentatdgt)

Meski kamu tahu kelemahan dan ketakutan pasangan, tapi bukan berarti kamu mengumbarnya saat ada masalah. Emosi yang kamu rasakan saat marah itu hanya sesaat saja padanya. 

Menceritakan tentang kelemahan dan ketakutannya pada temanmu hanya akan menyakiti hatinya. Semua orang nantinya akan tahu hal ini. Jika pasangan sampai tahu kamu yang menceritakannya, maka dia akan stres karena semua orang tahu tentangnya. Kamu akan merasa bersalah sekali. 

Baca Juga: 5 Keuntungan Punya Pasangan Satu Visi, Tak Sekadar Cinta

3. Kondisi finansial

5 Hal Tentang Pasangan yang Pantang Kamu Ceritakan pada Temanilustrasi berbincang (pexels.com/Cliff Booth)

Keuangan adalah hal pribadi yang gak mesti kamu umbar, apalagi ini adalah keuangan pasangan. Keuangan termasuk penghasilan, pengeluaran dan utang yang dimiliki. 

Kalau kamu memang tahu semua keadaan finansialnya, makan cukup diam. Jangan pernah membocorkan masalah ini. Ingatkah bahwa keuangan sama dengan pakaian dalam seseorang yang harus ditutup. 

4. Keintimanmu dengannya

5 Hal Tentang Pasangan yang Pantang Kamu Ceritakan pada Temanilustrasi perbincangan (pexels.com/Anete Lusiana)

Sebagai pasangan kekasih, melakukan keintiman bersamanya pasti pernah kamu lakukan sebagi bukti cinta. Misalnya saja kamu memeluknya, memegang tangannya, menciumnya dan hal lainnya. 

Jangan membicarakan masalah pribadi seperti ini pada temanmu karena yang ditakutkan temanmu akan menganggap kamu gak tahu batasan. Cukup simpan dan nikmati berdua dengan pasangan. 

5. Sikap loyal yang dimilikinya padamu

5 Hal Tentang Pasangan yang Pantang Kamu Ceritakan pada Temanilustrasi bertemu teman (pexels.com/ Alexander Suhorucov)

Menceritakan keloyalan pasangan pada teman-temanmu mungkin terlihat baik, terutama dalam hal materi. Namun, kamu harus tahu bahwa ini gak boleh dilakukan. 

Kamu yang menceritakan bagaimana dia loyal dengan membelikan banyak barang padamu akan membuat temanmu iri. Mereka juga akan menganggapmu sombong dan bukan gak mungkin bila nantinya salah satu temanmu akan merebut pasanganmu juga karena keirian ini. 

Jangan ceritakan semua hal di atas pada temanmu. Jika sudah terlanjur, maka belajarlah untuk tidak melakukannya lagi. Banyak kerugian yang nantinya gak kamu inginkan terjadi. 

Baca Juga: 5 Ciri Pasangan Manipulatif, Kamu Harus Waspada!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya