Comscore Tracker

Jangan Buru-buru Menikah jika Kamu Gak Yakin tentang 5 Hal Ini Darinya

Kamu hanya akan menyesal jika dipaksakan

Rasanya memang iri saat melihat banyak teman-temanmu sudah pada menikah, bahkan ada juga yang memiliki anak. Ingin secepatnya juga kamu menikah dengan pasanganmu saat ini. Namun, kamu masih ragu padanya dan masih memikirkan banyak hal jika menikah dalam waktu dekat ini. 

Ketika kamu masih ragu pada pasanganmu, maka sebaiknya jangan dulu menikah. Apa lagi jika keraguan itu menyangkut lima hal di bawah ini karena itu bisa jadi pertanda kalau nanti pernikahanmu gak bahagia. Berikut daftarnya! 

1. Gak yakin apakah pasanganmu saat ini adalah orang yang tepat untukmu

Jangan Buru-buru Menikah jika Kamu Gak Yakin tentang 5 Hal Ini Darinyaunsplash.com/Mohit Maru

Ketika kamu ingin menikah dengannya pastinya kamu yakin kalau dia adalah orang yang tepat untuk kamu cintai seumur hidupmu. Kamu gak akan menyesal telah memilih dia.

Namun, begitu kamu sudah ragu kalau dia bukanlah orang yang tepat, maka jangan dilanjutkan untuk menikah karena jika pun kamu menikah nanti, kamu hanya akan menyesal dengan pilihanmu. Keraguan yang ada dalam hatimu semakin hari akan semakin membesar dan kehidupan rumah tanggamu kelak gak akan bahagia. 

2. Kesetiaan yang dimiliki olehnya

Jangan Buru-buru Menikah jika Kamu Gak Yakin tentang 5 Hal Ini Darinyapexels.com/cottonbro

Jika kesetiaan saja masih membuatmu gak yakin, apakah dia bisa setia atau tidak padamu, maka jangan lanjutkan hubungan ke arah pernikahan. Pasalnya ketidakyakinan yang kamu miliki saat ini hanya akan menumbuhkan rasa curiga kamu pada pasangan. Lebih baik setiap sampai sini dan cari seseorang lagi yang bisa membuatmu yakin tentang sebuah kesetiaan. 

3. Gak yakin dia bisa memperlakukanmu dengan baik layaknya seorang pasangan kelak

Jangan Buru-buru Menikah jika Kamu Gak Yakin tentang 5 Hal Ini Darinyaunsplash.com/Les Anderson

Siapa yang gak ingin diperlakukan dengan baik dan diistimewakan selalu oleh pasangan? Semua pasti menginginkan, gak terkecuali denganmu. Namun, ketika kamu merasa saat ini gak diperlakukan istimewa oleh pasanganmu dan ragu, apakah kelak setelah menikah kamu akan diperlakukan istimewa atau tidak? maka jangan lanjutkan hubunganmu. Jika saat ini saja pasangan gak bisa memperlakukanmu dengan istimewa, maka kemungkinan besar setelah menikah pun tidak. 

Baca Juga: 5 Kegundahan Hati yang Pasti Kamu Rasa saat Dia Selalu Tunda Menikah

4. Kamu merasa gak yakin kalau dia bisa membuatmu bahagia

Jangan Buru-buru Menikah jika Kamu Gak Yakin tentang 5 Hal Ini Darinyapexels.com/Katerina Holmes

Kalau sekarang saja kamu gak yakin bisa bahagia dengannya, maka itu adalah sebuah pertanda kalau hubungan pernikahanmu kelak dengan pasangan gak akan bisa harmonis. Jangan sepelekan ketidakyakinan tersebut, apa lagi jika saat ini saja kamu gak bahagia bersamanya.

Lebih baik pikirkan lebih dulu tentang semuanya. Jangan sampai ketika kamu nekat menikah, kamu malah menyesal setelahnya nanti. 

5. Penerimaan keluarganya terhadap dirimu

Jangan Buru-buru Menikah jika Kamu Gak Yakin tentang 5 Hal Ini Darinyapexels.com/Expect Best

Ketika kamu gak yakin dengan penerimaan keluarga pasangan atas dirimu, maka pasti sebelumnya kamu gak diterima baik oleh keluarga pasanganmu. Jika kondisimu gak bisa diterima oleh keluarga dari pasanganmu, maka diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan tentang kegelisahanmu. Jangan dipaksakan jika masih belum ada solusi dari pasangan karena jika nanti kamu menikah, maka akan ada banyak ikut campur dari mertuamu itu. 

Ketidakyakinan dalam dirimu akan menjelma menjadi gak buruk, bahkan menjadi kenyataan jika gak lebih lanjut kamu pikirkan tentang semuanya. Diskusikan dengan pasangan jika masih belum ada solusi untuk semua ketidakyakinan itu, maka jangan melanjutkan hubungan ke pernikahan. 

Baca Juga: 5 Kalimat Toksik yang Kerap Kamu Dengar Saat Tak Kunjung Menikah

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya