Comscore Tracker

Jangan Coba Selingkuh jika Kamu Gak Mau Kehilangan 5 Hal Ini Selamanya

#IDNTimesLife Setia saja, ya!

Selingkuh itu memang menantang, tapi kebahagiaan dan kesenangan yang dirasakan itu cukup singkat. Namun, daripada kebahagiaan yang dirasakannya itu, justru ada banyak sekali dampak buruknya. 

Salah satunya kamu akan kehilangan beberapa hal berharga di bawah ini. Yuk, simak di bawah biar kamu tahu dan gak mencoba untuk melakukan selingkuh dari pasanganmu. 

1. Orang yang benar-benar tulus mencintaimu

Jangan Coba Selingkuh jika Kamu Gak Mau Kehilangan 5 Hal Ini Selamanyapixabay.com/pexels

Gak ada orang yang bisa menerima saat dirinya dikhianati oleh seseorang yang dia sayangi dalam hubungan, begitupun dengan pasanganmu. Dirinya akan kecewa begitu dalam saat mengetahui kamu menjalin hubungan dengan yang lain secara diam-diam di belakangnya. 

Setelah kamu menyelingkuhinya, jangan mengharapkan maaf karena itu gak akan kamu dapat. Yang akan kamu dapatkan hanyalah kenangannya. Dia akan pergi dari hidupmu karena merasa sudah gak dihargai lagi. 

2. Kepercayaan orang-orang yang dekat denganmu

Jangan Coba Selingkuh jika Kamu Gak Mau Kehilangan 5 Hal Ini Selamanyapixabay.com/Free-Photos

Kepercayaan yang sudah dirusak gak akan lagi bisa kembali seperti sebelum. Bukan hanya pasanganmu saja yang gak akan mempercayaimu lagi, tapi juga orang-orang di sekelilingmu.

Pasalnya sebelumnya mereka menganggap kamu adalah tipe pasangan yang ideal dan sekarang kamu yang mengkhianati pasanganmu. Hal ini membuatmu gak akan lagi bisa dipercaya untuk memegang komitmen dan dijadikan sebagai pasangan yang ideal lagi. Beberapa orang akan berpikir berkali-kali untuk percaya padamu dan menjalin hubungan baru denganmu setelah kamu selingkuh di hubungan sebelumnya. 

3. Kebiasaan baikmu berubah jadi kebiasaan selingkuh

Jangan Coba Selingkuh jika Kamu Gak Mau Kehilangan 5 Hal Ini Selamanyapixabay.com/MabelAmber

Sekali kamu melakukan selingkuh, kamu pasti ingin melakukannya lagi dan lagi selagi itu gak diketahui oleh pasanganmu. Selingkuh gak ubahnya seperti sebuah kebiasaan yang bisa membuatmu puas saat melakukannya lagi.

Makanya, gak heran jika kamu mencoba untuk selingkuh, kamu akan sulit untuk berubah menjadi sosok yang lebih baik. Akan ada hasrat ingin melakukannya lagi, meskipun kamu tahu bahwa kamu mencintai pasanganmu. 

Baca Juga: 5 Hal yang jika Kamu Lakukan, Sama Saja dengan Selingkuh ke Pasangan

4. Cinta baikmu di mata publik

Jangan Coba Selingkuh jika Kamu Gak Mau Kehilangan 5 Hal Ini Selamanyapexels.com/Olia Danilevich

Sudah hal yang pasti setelah kamu melakukan selingkuh, maka kamu akan kehilangan citra baikmu di mata publik. Kamu akan dianggap sebagai sosok yang mudah mempermainkan hati dan kepercayaan orang lain. 

Sebagaimana pun kamu telah berubah jadi lebih baik, anggapan orang terhadapmu gak akan pernah berubah. Jadi, pikirkan ulang sebelum kamu ingin menyelingkuhi pasanganmu. 

5. Ketenangan dalam hidup

Jangan Coba Selingkuh jika Kamu Gak Mau Kehilangan 5 Hal Ini Selamanyafreepik.com/jcomp

Hal apa pun yang kita perbuat, pastilah ada timbal baliknya dari alam, atau yang disebut sebagai karma. Cepat atau lambat setelah kamu melakukan perselingkuhan, kamu akan dapat karmanya sendiri dan itu adalah hal yang pasti. Makanya, sebenarnya kamu tahu akan hal itu dan sekarang karena kamu terlanjur melakukannya, maka hidupmu jadi gak tenang karena diselimuti oleh perasaan khawatir. 

Alasan apa pun yang melatarbelakangi kamu selingkuh itu gak dibenarkan. Akan ada selalu akibat yang akan kamu alami, termasuk kehilangan lima hal di atas. Jadi, pikirkan ulang sebelum melakukan selingkuh ya! 

Baca Juga: 5 Kesempatan yang Gak Akan Ada Dua Kali jika Kamu Lakukan Selingkuh

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya