Comscore Tracker

Menahan Rindu Itu Menyakitkan, Lakukan 5 Hal Ini untuk Sembuhkan!

Hal ini bisa membuatmu lebih menghargai waktu

Rindu merupakan keinginan terdalam dari seseorang untuk segera bertemu dengan orang yang ia harapkan. Rindu dapat berubah menjadi suatu hal yang sangat menyakitkan dan menyiksa saat kamu sudah tidak dapat menahan rasa rindu tersebut.

Melepas perkara rindu bagi pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau yang biasa di sebut long distance relationship bukanlah perkara mudah, ada banyak hambatan dan rintangan yang sering kali muncul. Namun, untuk mensiasati rasa rindu tersebut kamu dapat melakukan 5 hal di bawah ini supaya rindu yang menyakitkan dapat menyembuhkanmu.

1. Menyibukan diri dengan hobi yang kamu sukai

Menahan Rindu Itu Menyakitkan, Lakukan 5 Hal Ini untuk Sembuhkan!Unsplash.com/Kevin Grieve

Saat rindu sudah mulai menghampirimu, jangan langsung terbawa suasana perasaan dan akhirnya menangis sendiri dalam kesepian. Keluarlah untuk mencari suasana baru yang dapat membuatmu merasa lebih tenang.

Lakukan kegiatan yang kamu sukai, sibukan waktumu untuk memperdalam hobi yang selama ini ingin kamu lakukan seperti melakukan photography. Berkumpulah bersama dengan sekumpulan orang yang menyukai hal yang sama denganmu. Selain menyenangkan dan bermanfaat, mencari kesibukan seperti itu dapat membuatmu lupa akan kerinduan pada pasanganmu.

2. Hangout bareng teman dan sahabat dekat

Menahan Rindu Itu Menyakitkan, Lakukan 5 Hal Ini untuk Sembuhkan!Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Hangout bareng sahabat dan teman dekat merupakan hal yang perlu kamu lakukan. Bersama dengan mereka kamu dapat mengekspresikan segala hal yang kamu rasa hingga akhirnya kamu merasa tenang. Setelah suasana hati mulai membaik, kamu pun dapat tertawa dan bercengkrama dengan sahabat dan teman-temanmu.

Sahabat dan teman merupakan orang kedua dalam hidupmu setelah keluarga yang dapat menerimamu dengan segala permasalahan yang kamu hadapi. Mereka tidak akan canggung untuk menghiburmu dan membuatmu menjadi pribadi yang lebih ceria kembali.

3. Berkumpul dengan sanak saudara yang usianya sama denganmu

Menahan Rindu Itu Menyakitkan, Lakukan 5 Hal Ini untuk Sembuhkan!Unsplash.com/Elevate

Selain saat lebaran, berkumpul dengan saudara - saudaramu yang usianya tidak beda jauh di lain waktu juga perlu kamu lakukan. Kabari saudaramu, atur rencana dan jadwal kosong untuk bertemu dengan mereka. Saat berkumpul bersama kamu dan saudara-saudaramu akan saling bercerita tentang kegiatan dan kesibukan sehari-hari.

Menceritakan tentang keluarga dan flashback pada ingatan-ingatan saat kecil merupakan hal yang seru. Senang, bahagia dan kehangatan akan kamu dapatkan. Kamu pun akan merasa mendapat banyak pelajaran hidup dari saudara-saudaramu saat mereka menceritakan tentang kehidupanya masing-masing.

Baca Juga: Pernah Memendam Rasa Kangen? Pasti Hal Ini yang Kamu Rasakan!

4. Quality time dengan belanja sendirian

Menahan Rindu Itu Menyakitkan, Lakukan 5 Hal Ini untuk Sembuhkan!Unsplash.com/Freestock.org

Bagi wanita berbelanja merupakan hal yang paling disukai dari apa pun. Melakukan hal tersebut akan membuat kamu merasa lebih senang dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan akibat rasa rindumu.

Memilih untuk melakukan quality time dengan berbelanja sendirian merupakan pilihan yang jarang diambil oleh sebagian wanita. Meski kamu selalu berbelanja dengan teman, tapi tidak ada salahnya jika kamu melakukanya sendirian.

5. Nonton film komedi yang bisa membuatmu tertawa

Menahan Rindu Itu Menyakitkan, Lakukan 5 Hal Ini untuk Sembuhkan!Unsplash.com/Savs

Menonton film komedi saat dirimu sedang merasa sakitnya menahan rindu ternyata mampu mengembalikan suasana hati yang lebih berwarna dari sebelumnya. Tertawa terbahak-bahak saat menontonya mampu menyingkirkan rasa rindumu pada pasanganmu lho.

Nah, daripada kamu berlarut-larut dalam rasa sedih, sakit dan menyiksa akibat rindu akan lebih baik jika kamu melakukan 5 hal di atas. Dijamin melakukan hal-hal tersebut mampu membuatmu merasa lebih tenang dan bahagia.

Baca Juga: 15 Ilustrasi Momen Manis Sebelum LDR Ini Bikin Para Cewek Kangen Pacar

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You