Comscore Tracker

5 Penyebab Hadirnya Orang Ketiga, meski Kamu Sudah Berkorban

Cegah dari sekarang!

Gak ada yang ingin ada orang ketiga dalam hubungan. Pasalnya, kehadiran orang ketiga hanya akan membuat hubungan jadi hancur secara perlahan dan akhirnya berakhir dengan sia-sia saja perjuanganmu selama ini bersama pasangan.

Namun, orang ketiga juga tidak hadir begitu saja. Pastinya ada sebab yang membuat dia jadi merusak hubunganmu dengan pasangan. 

Ada penyebab orang ketiga bisa hadir dalam hubungan dan itu bisa disebabkan oleh dirimu sendiri. Simak penyebabnya berikut ini biar kamu bisa mencegahnya sedari sekarang. 

1. Gak ada apresiasi apa pun dalam hubungan

5 Penyebab Hadirnya Orang Ketiga, meski Kamu Sudah Berkorbanpexels.com/RODNAE Productions

Meski kamu dan dia sudah menjalin hubungan, tapi bukan berarti segala perlakukan pasangan terhadapmu kamu anggap wajar. Pasangan akan merasa bahwa pengorbanan dia sama sekali gak kamu hargai, bahkan mendapat feedback darimu pun tidak.

Jika semua kamu anggap wajar, maka besar kemungkinan pasanganmu akan mencari sosok yang lain diluar pengetahuanmu yang bisa menghargai dia dan mengapresiasi semua hal yang dia lakukan. Akhirnya, hadirlah orang ketiga yang bisa membuat dia merasa lebih nyaman daripada bersama denganmu. 

2. Hubungan terlalu terbuka sehingga gak ada privasi sama sekali

5 Penyebab Hadirnya Orang Ketiga, meski Kamu Sudah Berkorbanpexels.com/Andrea Piacquadio

Keterbukaan memang hal yang sangat penting dalam hubungan, tapi harus dilakukan dengan batasan yang wajar. Masalah privasi dalam diri masing-masing jangan disamakan dengan keterbukaan dalam hubungan juga karena itu salah.

Ketika gak ada privasi apa pun dalam hubungan, semuanya saling tahu mulai dari isi HP sampai waktu yang harus selalu diluangkan dalam 24 jam penuh. Semua hal itu hanya akan membuat bosan dan akhirnya hadirlah orang baru yang bisa membuat hati pasanganmu jadi nyaman serta menghibur dirinya dari kebosanan tersebut. 

Baca Juga: 5 Risiko jika Kamu Nekat jadi Orang Ketiga, Apa Saja?

3. Gak ada keintiman hubungan sama sekali

5 Penyebab Hadirnya Orang Ketiga, meski Kamu Sudah Berkorbanpexels.com/cottonbro

Hubungan yang kamu dan pasangan bina itu perlu keintiman satu sama lain. Misalnya, dengan memberikan kecupan sayang, saling berpegangan tangan sampai pelukan. Itu semua wajar dan harus dilakukan untuk membuat hubungan tetap harmonis.

Bila tidak, maka dia sebagai pasanganmu akan merasa gak menjalin hubungan. Hubungan ini seperti pertemanan, jadi wajar saja bila nanti akhirnya dia mencari orang lain yang bisa menunjukkan ekspresi sayangnya untuk dia. 

4. Kamu dan dia sedang menjalin hubungan jarak jauh

5 Penyebab Hadirnya Orang Ketiga, meski Kamu Sudah Berkorbanpexels.com/Matilda Wormwood

Sadar atau tidak bahwa menjalin hubungan jarak jauh, atau LDR itu sangat rentan sekali terjadi perselingkuhan. Tentu saja, akan selalu ada orang baru yang hadir dalam hidup pasanganmu dan dekat dengannya.

Karena kamu dan dia sedang LDR, bukan hal mustahil bila dia akhirnya memiliki gebetan di sana yang selalu ada untuknya. Ingatlah, orang ketiga hadir karena ada rasa kesepian dalam diri. 

5. Sampai sekarang masih belum ada kejelasan tentang hubungan

5 Penyebab Hadirnya Orang Ketiga, meski Kamu Sudah Berkorbanpexels.com/Samson Katt

Sudah berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun lamanya menjalin hubungan, tapi kamu masih belum ada kejelasan mau dibawa ke mana hubungan ini adalah hal yang menyesakan. Pasanganmu akan merasa dirinya gak dianggap dan gak dicintai olehmu. Akhirnya, dia akan bosan digantung terus soal hubungan ini dan memilih mencari yang lain, yang bisa serius dalam hubungan dengannya. 

 

Hadirnya orang ketiga gak lantas tiba-tiba hadir saja tanpa ada sebab yang jelas. Sebabnya bisa kamu baca dan ketahui di atas. Untuk itu, biar hubunganmu tetap bahagia selalu dan langgeng, maka antisipasilah dengan memperbaiki diri dan hubunganmu mulai dari sekarang. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Orang Nekat Jadi Orang Ketiga dalam Hubungan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya