Comscore Tracker

5 Tanda Selama Ini Kamu Bertahan Pada Sosok yang Salah dalam Hubungan

Jangan sampai dilanjutkan lagi

Pasangan yang saling mencintai pasti selalu mempertahankan hubungan dari berbagai masalah yang dapat memicu perpisahan. Namun, ada kalanya sikap bertahan dalam hubungan menjadi sumber masalah manakala kamu bertahan pada sosok pasangan yang salah. Meski kamu mencintainya, bertahan pada orang yang salah hanya akan berakhir pada kekecewaan. 

Berikut tanda, bahwa selama ini kamu bertahan pada sosok yang salah dalam hubungan.

1. Tidak adanya saling pengertian satu sama lain

5 Tanda Selama Ini Kamu Bertahan Pada Sosok yang Salah dalam Hubunganunsplash.com/Ryan Jacobson

Sejatinya hubungan yang sehat itu adalah hubungan cinta yang keduanya bisa saling mengerti satu sama lain dengan masalah yang sedang di hadapi, entah itu masalah pribadi, keluarga maupun masalah hubungan cinta. Jika hubunganmu selama ini dijalani tanpa ada pengertian satu sama lain, maka lebih baik jangan terus menerus bertahan, karena tak itu hanya percuma dan sia-sia. 

2. Pasangan tak pernah mau mengenalkanmu pada keluarganya setelah hubungan lama

5 Tanda Selama Ini Kamu Bertahan Pada Sosok yang Salah dalam Hubunganpexels.com/freestock.org

Jika kamu sudah lama menjalin hubungan dengannya dan selalu bertahan dengan keadaan apa pun, tapi dia tak pernah menunjukkan keseriusannya dengan mengenalkanmu pada keluarganya, maka lepaskanlah. Waktu yang kamu lalui bersamanya hanya terbuang percuma. Dia tak melakukan feedback yang baik dan tak mengistimewakanmu selama ini. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Menuntut Pasangan Selalu Tahu Isi Hatimu Itu Gak Bijak

3. Sudah tak lagi merasa bahagia saat bertemu pasangan

5 Tanda Selama Ini Kamu Bertahan Pada Sosok yang Salah dalam Hubunganunsplash.com/Andrik Langfield

Awal hubungan, kencan dan bertemu dengan pasangan adalah hal yang sangat dinanti. Bertemu dengannya adalah momen yang sangat membahagiakan.

Namun, berlalunya waktu justru membuatmu merasa biasa saja setiap bertemu dengannya. Dan, hal inilah yang menunjukkan, bahwa kamu dan dia tidak punya kedekatan emosional satu sama lain lagi. 

4. Hanya kamu yang berjuang lebih keras dalam hubungan

5 Tanda Selama Ini Kamu Bertahan Pada Sosok yang Salah dalam Hubunganunsplash.com/Jose Antonio Jiménez Macías

Hubungan asmara itu dijalani dengan penuh perjuangan. Jika hanya kamu saja yang selama ini berjuang keras dalam hubungan, sedangkan dia tidak, maka sadarlah, bahwa kamu sedang bertahan pada sosok yang salah. Dirinya tidak benar-benar mencintai dan serius menjalani hubungan denganmu.

5. Memaafkan segala kesalahannya, meskipun itu fatal

5 Tanda Selama Ini Kamu Bertahan Pada Sosok yang Salah dalam Hubunganpexels.com/Alexy Almond

Memaafkan kesalahan pasangan itu perlu, karena setiap orang pasti melakukan kesalahan. Namun, berbeda manakala kamu sering memaafkan kesalahan fatal yang dia lakukan, karena hal itu adalah salah. Bertahan bersamanya hanya akan membuatmu merasa tertekan saja dan tak bahagia. 

Itulah lima tanda, bahwa selama ini kamu hanya bertahan pada sosok yang salah dalam hubungan. Jika kelimanya sudah dirasakan, lebih baik introspeksi diri dan ambil langkah yang pasti. Kamu berhak bahagia dengan sosok yang benar-benar mencintaimu. 

Baca Juga: Hindari, 5 Hal Ini Bisa Bikin Orang yang Mencintaimu Menyesal

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya