Comscore Tracker

Tanpa Kamu Tahu, Inilah 5 Sebab Kenapa Mantan Menyesal Putus darimu

#IDNTimesLife Apa saja sih?

Daripada menjalin sebuah hubungan, memutuskan hubungan dan melalui proses move on adalah hal yang paling sulit. Makanya, gak heran bila masih ada mantan yang menyimpan rasa cinta padamu. Dia menyesal telah memutuskan hubungan denganmu hanya karena masalah yang gak bisa diselesaikan dengan baik. 

Mantan yang kini menyesal telah mengakhiri hubungan denganmu pastilah ada sebab yang melatarbelakanginya. Biar kamu tahu, berikut ini beberapa sebab yang membuat mantan menyesal dan ingin balikan denganmu. 

1. Sadar kalau kamu adalah sosok yang bisa menerima dia apa adanya

Tanpa Kamu Tahu, Inilah 5 Sebab Kenapa Mantan Menyesal Putus darimuunsplash.com/Afzalbek Sadikov (Uzbekistan)

Setelah berpisah darimu beberapa waktu akhir ini, dia mulai sadar bahwa gak ada seorang pun yang bisa menerima dia dengan apa adanya. Yang mencintai tanpa menuntut sedikit pun.

Dia menyesal telah melakukan sebuah kesalahan dan egois sekali memutuskan hubungan denganmu. Saat ini, bertemu dan menjalin hubungan baru dengan yang lain pun, dia gak menemukan sosok yang seperti dirimu. Malahan, ada yang selalu menuntut dia berubah menjadi orang lain. 

2. Dia takjub dengan kesabaranmu menerimanya saat dia bikin kesalahan

Tanpa Kamu Tahu, Inilah 5 Sebab Kenapa Mantan Menyesal Putus darimupexels.com/Tim Douglas

Sekarang dia tahu betapa berharganya kamu setelah dia kehilanganmu. Hanya kamu yang bisa sabar menjadi pasangannya walau pun dia telah banyak melakukan kesalahan. Kamu selalu membuka pintu maafmu dan yakin kalau dia akan berubah seorang berjalannya waktu. 

Namun, kini dia telah mensia-siakanmu. Gak ada lagi sosok orang yang sabarnya melebihi kamu. Andaikan waktu bisa terulang lagi, dia gak akan pernah mengecewakanmu. 

3. Dia mendapatkan pengganti yang gak lebih baik darimu

Tanpa Kamu Tahu, Inilah 5 Sebab Kenapa Mantan Menyesal Putus darimupexels.com/Анна Хазова

Dia yang memutuskan hubungan denganmu, pasti karena dia melihat orang lain yang jauh lebih sempurna darimu dan kemudian dia menjalin hubungan dengan orang tersebut. Namun, selama dia menjalin hubungan baru ini, dia mulai sadar bahwa pasangannya yang baru justru gak jauh lebih baik darimu, entah karena sering menuntut, materialistis maupun sering mendominasi hubungan. Di hubungan barunya ini, dia justru merasa tertekan.

Baca Juga: Ini 5 Pantangan Pasca Putus dengan Pacar, Gak Boleh Stalking Mantan!

4. Selepas putus dia gak bahagia seperti saat denganmu

Tanpa Kamu Tahu, Inilah 5 Sebab Kenapa Mantan Menyesal Putus darimupexels.com/Son Bom

Bukannya dia merasa bahagia dan bebas saat setelah putus darimu. Namun, justru sebaliknya. Setelah beberapa lamanya berpisah darimu, dia justru merasa seperti kehilangan dirinya sendiri.

Hatinya selalu merasa sepi, bahkan saat di tempat ramai pun dia gak pernah mengusir kesepiannya ini. Sangat jauh berbeda saat bersama denganmu. Dia selalu merasa tenang, damai dan bahagia.

5. Dia melihat kalau sekarang kamu jauh lebih menarik dari segi penampilan

Tanpa Kamu Tahu, Inilah 5 Sebab Kenapa Mantan Menyesal Putus darimupexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Hal yang paling sering membuat mantan menyesal telah putus adalah penampilan. Sekarang selepas putus darimu, kamu justru berubah menjadi sosok yang lebih menarik dan lebih baik lagi dari segi kepintaran dan penampilan. Dia menyesal telah menyia-nyiakanmu dulu yang dia anggap kamu sama sekali gak menarik.

Selalu ada alasan di balik penyesalan mantan. Nah, ketika dia menyesal dan untuk balikan lagi denganmu, maka pikirkan lagi. Jangan sampai kamu menerimanya dan pada akhirnya merasakan kecewa yang sama. 

Baca Juga: 5 Tingkah Absurd Mantan yang Gak Perlu Diambil Pusing, Cuek Aja Kali!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya