Comscore Tracker

5 Tanda Dia Bukan Sosok Tepat walau Sudah Lama Pacaran

Kamu semakin gak yakin dengannya

Apa lagi yang diharapkan oleh pasangan yang sudah lama bersama selain melangkahkan hubungan ke tahap yang lebih serius? Kamu juga pasti mengharapkannya, kan? Namun, kamu juga harus tahu ini bahwa lama bersama gak menjamin dia adalah sosok pasangan yang tepat untukmu.

Biasanya ada beberapa tanda dia bukan sosok tepat buatmu. Walau menyedihkan, lihat selengkapnya tanda-tanda dia bukan sosok tepat untuk kamu. Pertimbangkan lagi jika ingin bersamanya, ya.

1. Semakin lama bersamanya, kamu semakin gak yakin 

5 Tanda Dia Bukan Sosok Tepat walau Sudah Lama Pacaranilustrasi hubungan (pexels.com/cottonbro)

Pernahkah kamu merasa gak yakin bersamanya? Ketidakyakinan ini bukan datang pas awal-awal kalian menjalin hubungan, tapi setelah kamu melalui bertahun-tahun bersamanya. Kamu melihat semakin banyak darinya yang gak kamu sukai. Dari sikapnya yang memperlakukanmu hingga kamu yang selalu gak suka setiap kali dia ikut campur masalahmu.

Ketidakyakinan ini bukan dikarenakan perasaanmu sedang sensitif atau dia sedang punya kesalahan padamu, tapi karena memang kamu gak yakin dengannya. Kamu gak yakin apakah kamu benar akan menghabiskan waktu seumur hidup dengannya atau gak, karena seumur hidup itu lama.

2. Gak ada keinginan yang menggebu untuk menikahinya 

5 Tanda Dia Bukan Sosok Tepat walau Sudah Lama Pacaranilustrasi berbincang bersama (pexels.com/Ricardo Esquivel)

Sadar atau gak dengan perasaanmu, tapi selama kamu bersamanya, kamu gak pernah ada perasaan yang begitu menggebu-gebu ingin menikah dan hidup bersama dengan pasanganmu. Sedangkan, kebanyakan dari orang-orang yang menjalin hubungan, menikah adalah hal yang paling ditunggu. Namun, entah mengapa kamu gak mengalami hal ini.

Perasaanmu tetap stabil, yakni hanya menikmati hubungan pacaran ini. Bahkan, gak terpikirkan olehmu memiliki rencana hidup bersama dengannya. Jika begini, kamu harus sadar bahwa kamu memang enggan menikah dengannya dan ini adalah tandanya.

3. Dia sering kali melupakan sesuatu yang kamu anggap penting 

5 Tanda Dia Bukan Sosok Tepat walau Sudah Lama Pacaranilustrasi hubungan (pexels.com/cottonbro)

Dia yang sudah lama bersamamu harus memahami dirimu dari sikap hingga apa yang kamu anggap penting. Sebaliknya, jika kamu perhatikan dia sering kali melupakan sesuatu yang kamu anggap penting, seperti hari ulang tahun, anniversary, hingga janji kencan, mungkin dia bukanlah pilihan yang baik untukmu, terutama jika love language-mu adalah kejutan.

Hidup bersama dengannya hanya akan membuatmu terus sabar dengan sikapnya. Kamu gak bisa mengharapkannya berubah jika dia sudah terlalu sering berbuat demikian, yang mana ini akan menyulitkanmu. Sebaliknya, pilihlah orang yang mampu mengingat hal kecil darimu.

Baca Juga: 5 Manfaat Tidak Terlalu Nempel pada Pacar, Gak Kehilangan Kalau Putus

4. Pernah menyelingkuhimu 

5 Tanda Dia Bukan Sosok Tepat walau Sudah Lama Pacaranillustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Jangan anggap sepele dia yang pernah menyelingkuhimu. Kamu harus tahu ini, kalau dia yang lama bersamamu saja berani selingkuh, lantas bagaimana untuk selanjutnya. Tindakannya adalah sebuah tanda kalau dia memang bukan pasangan yang tepat untuk hidupmu.

Jika dia bersikap demikian, jangan sungkan untuk mengakhiri hubungan ini. Gak perlu merasa sayang dengan waktu-waktu yang kamu habiskan bersamanya karena memang kamu gak perlu merasakan ini. Jika dia saja bisa bersikap seenaknya, maka kamu pun bisa seenaknya memutuskan hubungan ini. Ingat, ini demi kebaikanmu sendiri.

5. Sering kali dia playing victim saat bertengkar denganmu 

5 Tanda Dia Bukan Sosok Tepat walau Sudah Lama Pacaranilustrasi hubungan (pexels.com/RODNAE Productions)

Rasanya sangat melelahkan berhadapan langsung dengan si paling playing victim. Jika kamu terlibat pertengkaran dengannya, dia akan akan menunjukkan bahwa dialah yang paling tersakiti di sini. Kamu yang merasa benar akan dimanipulasi dengan sikapnya dengan dasar kasihan.

Kamu harus ingat bahwa jika kamu mengalami ini, dia bukanlah sosok yang pantas untukmu. Hidupmu akan terasa tertekan dengan sikap dia yang gak mau disalahkan. Daripada melanjutkan hubungan dengan dia yang punya sikap seperti itu, mengakhirinya akan jauh lebih mudah.

Jangan pernah mengabaikan tanda-tanda di atas, ya. Lebih baik merelakan waktumu yang kemarin dan sekarang, daripada menghabiskan waktu seumur hidup dengan orang salah. Ingat, tanda-tanda dia bukan sosok tepat tadi penting untuk masa depanmu.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu dan Pacar Merasa Cocok Satu Sama Lain, Apakah Jodoh?

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya