Comscore Tracker

5 Tanda Dia Gak akan Ulangi Selingkuh Lagi, Sudah Berubah Lho!

Apa saja tandanya?

Sekali saja diselingkuhi, rasanya dunia gak berpihak padamu. Dunia begitu kejam dan hari-hari yang kamu jalani bagaikan seperti di neraka.

Namun, menerimanya kembali dan memaafkan segala kesalahannya adalah hal yang patut diacungi jempol karena semua orang gak bisa melalukan itu. Hatimu begitu besar telah memaafkan dia yang telah mengkhianatimu. 

Kamu gak akan pernah menyesal telah memberikan dia kesempatan kedua jika dia menunjukkan lima tanda di bawah ini. Pasalnya itu membuktikan kalau dia gak akan pernah mengulang kesalahan yang sama lagi. Berikut ulasannya! 

1. Selingkuh ini dilakukan pertama kali olehnya

5 Tanda Dia Gak akan Ulangi Selingkuh Lagi, Sudah Berubah Lho!Ilustrasi mengikhlaskan (pexels.com/Philip Justin Mamelic)

Kecil sekali kemungkinannya dia akan melakukan selingkuh lagi jika ini adalah pertama kalinya dia selingkuh. Pasalnya, dia mungkin saja sedang khilaf dan tergoda dengan orang lain yang menarik matanya.

Namun, ketika dia sudah ketahuan olehmu, maka dia akan menyesali semuanya dan gak akan pernah melakukannya lagi karena dia lebih memilih kamu dibandingkan dengan yang baru. Berbeda jika ini bukan pertama kali barunya karena itu menunjukkan kalau selingkuh sudah menjadi kebiasaan dia yang akan terus melakukannya saat dia memiliki kesempatan. 

2. Dia berubah menjadi lebih aktif berjuang dalam hubungan

5 Tanda Dia Gak akan Ulangi Selingkuh Lagi, Sudah Berubah Lho!Ilustrasi hubungan bahagia (pexels.com/Gary Barnes)

Dia yang sungguh menyesali semuanya, pasti akan sadar kalau hubungan yang kalian bina sekarang sudah berubah menjadi buruk. Makanya, dari penyesalan tersebut dia akan membayar kesalahannya ini padamu dengan aktif berjuang dalam hubungan.

Bukan di waktu sekarang saja dia aktifnya, tapi waktu-waktu ke depannya dia akan selalu begitu. Dia akan mengistimewakanmu dan sebisa mungkin gak akan pernah menorehkan rasa sakit hati lagi padamu. 

Baca Juga: 5 Risiko jika Nekat Nikah dengan Tukang Selingkuh

3. Dia berusaha keras memperbaiki hubungan ini sesuai dengan yang kamu inginkan

5 Tanda Dia Gak akan Ulangi Selingkuh Lagi, Sudah Berubah Lho!Ilustrasi saling bergantung (pexels.com/Ba Tik)

Selain dia aktif berjuang, dia juga berusaha sangat keras sekali memperbaiki hubungan ini sesuai dengan yang kamu inginkan. Bahkan, gak tanggung-tanggung dia juga akan berubah mejadi sosok yang kamu inginkan selama ini.

Segala keinginanmu akan dia lakukan saat itu juga, termasuk tuntutan-tuntutan dulu yang pernah kamu bicarakan padanya. Semua itu dia lakukan agar kamu percaya kalau dia telah berubah dan perubahannya ini gak hanya dilakukan saat ini saja, tapi ke depannya akan konsisten dia lakukan. 

4. Tanpa rasa bosan, dia akan terus meyakinkanmu biar kamu percaya padanya

5 Tanda Dia Gak akan Ulangi Selingkuh Lagi, Sudah Berubah Lho!Ilustrasi hubungan asmara (pexels.com/Victoria Emerson)

Jika dia memang gak menyesali semuanya dan yang dia lakukan hanya formalitas saja, maka semakin lama dia akan semakin bosan meyakinkanmu untuk percaya lagi padanya. Berbeda jika dia memang benar-benar serius dan menyesali semuanya serta gak akan melakukan selingkuh lagi.

Dia akan terus meyakinkan dirimu kalau dia telah berubah. Dia ingin mendapatkan kembali kepercayaan darimu dan jika dia mendapatkannya lagi darimu, maka kepercayaan itu akan selalu dia pegang.

5. Dia menghormati privasimu, tapi dia terbuka tentang privasinya

5 Tanda Dia Gak akan Ulangi Selingkuh Lagi, Sudah Berubah Lho!Ilustrasi pria dan wanita bertemu (pexels.com/Gary Barnes)

Sebagai bukti dari penyesalannya dan membuat kamu percaya kalau dia gak akan melakukannya lagi, dia akan terbuka tentang privasinya. Dia mulai membiarkanmu melihat isi HP-nya, mengenalkanmu pada teman-temannya dan mengajak kamu untuk komitmen bersamanya. Semua itu dia lakukan demi kamu dan dia gak akan menuntut apa pun padamu. Bahkan, privasimu akan selalu dia hormati agar kamu bisa nyaman bersamanya lagi. 

Gak mudah memperbaiki hubungan setelah terjadi perselingkuhan, tapi percayalah jika pasanganmu menunjukkan lima tanpa di atas itu berarti dia telah berubah dan gak akan melakukan selingkuh lagi. Dia bisa bertanggung jawab atas kesalahannya dan kesempatan kedua yang kamu beri untuknya gak akan sia-sia. 

Baca Juga: Biar Menyesal, 5 Balas Dendam Bisa Dilakukan ke Dia yang Selingkuh

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya