Comscore Tracker

5 Tanda Pasti kalau Pasanganmu Sosok yang Setia

Dia gak bakal mengkhianatimu

Kesetiaan adalah fondasi hubungan yang langgeng. Siapa pun orangnya pasti gak ingin membuang-buang banyak waktu untuk sebuah hubungan yang main-main saja. Kamu pun pasti ingin memiliki pasangan yang setia, yang bisa menjaga komitmen dalam hubungan dan gak mudah berpaling ke lain hati hanya karena bosan semata. 

Sosok pasangan yang punya sikap setia itu bisa kamu lihat dari perilakunya. Kamu bisa memperhatikan dirinya jika dia memiliki lima tanda di bawah ini berarti itu menunjukkan dia yang sangat setia sekali. Berikut daftarnya yang bisa kamu simak dan nanti perhatikan. 

1. Terbuka dan sering bertukar pikiran denganmu

5 Tanda Pasti kalau Pasanganmu Sosok yang SetiaIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Gustavo Fring)

Dia yang setia akan selalu terbuka denganmu karena dia pun paham kalau hubungan itu harus dilandasi oleh keterbukaan agar gak ada salah paham di dalamnya. Tanpa rasa malu sekalipun dia bisa membahas masalah akan pun denganmu dan menjadikanmu sebagai sahabatnya yang bisa diajak untuk berdiskusi bersama. Jadi, dia yang terbuka padamu tanpa menutupi hal apa pun itu menunjukkan dia yang setia dan gak akan berpaling darimu. 

2. Menjaga kepercayaanmu dengan tahu batasan saat bersama teman

5 Tanda Pasti kalau Pasanganmu Sosok yang SetiaIlustrasi pertemanan (pexels.com/Fox)

Batasan dalam hubungan itu perlu dan ini dilakukan olehnya. Dia gak ingin sekali pun mengecewakan kepercayaan yang kamu berikan untuknya karena dia paham betul kalau kepercayaan itu gak bisa dibeli dengan apa pun. Sekali rusak akan tetap rusak.

Dia menjaga kepercayaan yang kamu berikan dengan menjaga jarak dengan teman-temannya yang lawan jenis. Gak ada bentuk kedekatan yang berlebihan dengan siapapun. Bahkan, sikapnya sangatlah cuek dengan yang lainnya, kecuali denganmu. 

3. Menggenggam tanganmu saat sedang jalan beriringan

5 Tanda Pasti kalau Pasanganmu Sosok yang SetiaIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Budgeron Bach)

Meski terkesan sangat sepele, tapi kalau dia selalu menggengam tanganmu sangat kalian sedang berjalan beriringan, maka itu menunjukkan betapa dia mencintaimu dan ingin menjagamu.

Kalau dia saja mencintaimu, maka dia akan takut kehilangan. Sudah pasti kesetiaan dia miliki. Jadi, jangan lepaskan bila nanti dia mengenggamu dan kamu pun bisa menggenggam erat tangannya juga. 

Baca Juga: 5 Arti Setia yang Kadang Dilupakan Pasangan Setelah Lama Menikah

4. Mengenalkanmu sebagai pasangannya pada teman dan keluarganya

5 Tanda Pasti kalau Pasanganmu Sosok yang SetiaIlustrasi keakraban (pexels.com/Helena Lopez)

Gak ada dia yang menutupi keberadaanmu di hidupnya. Justru, dia akan selalu dengan senang hati memperkenalkanmu pada teman-teman dan juga keluarganya tanpa kamu minta sekalipun.

Hal ini dia lakukan agar kamu bisa akrab dengan orang-orang terdekatnya sehingga kamu bisa mengetahui lebih dalam rentannya, termasuk tentang dia yang mencintaimu. Jika dia sudah berbuat demikian, maka kecil kemungkinan kalau dia akan mengkhianatimu nantinya. 

5. Merencanakan masa depan bersamamu

5 Tanda Pasti kalau Pasanganmu Sosok yang SetiaIlustrasi hubungan asmara (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Selanjutnya, kalau dia setia padamu dia pasti akan memberikanmu kepastian yang jelas tentang hubunganmu dan dia saat ini. Bahkan, dia pun akan merencanakan masa depan yang pasti dan dia membuktikannya secara konsisten untuk bisa selalu bersamamu. Kamu bisa bahagia bersamanya dengan memiliki hubungan yang pasti tanpa dia yang mengumbar janji. 

Berbahagialah kamu kalau lima tanda di atas memang sudah kamu lihat dalam dirimu pasanganmu. Pasalnya saat ini kamu telah bersama orang yang tepat. Kamu gak perlu mengkhawatirkan hal apa pun karena dia pasti akan selalu membuatmu tetap bersamanya apa pun alasannya. 

Baca Juga: 5 Tanda Pemilik Zodiak Scorpio Adalah Pasangan Istimewa, Super Setia!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya