Comscore Tracker

5 Tanda Tak Terungkapkan kalau Kamu Masih Simpan Rasa untuk Seseorang

Salah satunya, kamu belum bisa jatuh cinta pada yang lain

Suka pada seseorang memang adalah hal yang wajar. Namun, mengatakan dan mengungkapkannya secara langsung gak bisa dilakukan olehmu.

Kamu masih menyimpan rasa padanya, bahkan sampai sekarang. Orang-orang di sekitarmu mungkin gak menyadarinya, tapi sikapmu yang menunjukkannya seperti beberapa hal di bawah ini. 

1. Kamu enggan membuka hati untuk siapa pun

5 Tanda Tak Terungkapkan kalau Kamu Masih Simpan Rasa untuk Seseorangilustrasi sendirian (pexels.com/Ion Ceban @ionelce)

Tanda yang paling menunjukkan bahwa kamu masih menyimpan rasa untuk seseorang yang gak bisa kamu miliki adalah kamu masih sendiri sekarang. Kamu enggan membuka hati untuk siapa pun, meski sudah banyak orang yang mendekati dan ingin menjalin hubungan denganmu.

Memilih untuk sendiri adalah jalan yang kamu lakukan sekarang. Banyak teman yang menyarankan kencan buta pun tidak kamu lakukan. Hatimu masih tetap untuk dia yang kamu suka dan cinta. 

2. Lawan jenis gak membuatmu tertarik sama sekali

5 Tanda Tak Terungkapkan kalau Kamu Masih Simpan Rasa untuk Seseorangilustrasi termenung (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Meski telah banyak lawan jenis yang kenal, kemudian menjalin hubungan denganmu, tapi kamu gak pernah tertarik. Banyak yang jauh lebih menarik, mapan dan romantis, tapi kamu tetap tidak merespon.

Kamu meninggalkan dan bersikap acuh pada semua lawan jenis. Jika pun memang akrab, kamu hanya sebatas akrab tanpa pernah ada perasaan sama sekali. 

Baca Juga: 5 Tanda Akurat Seseorang Naksir Kamu, Siap-Siap Ditembak!

3. Kamu sering melihat fotonya

5 Tanda Tak Terungkapkan kalau Kamu Masih Simpan Rasa untuk Seseorangilustrasi melihat HP (pexels.com/Kindel Media)

Di waktu kamu sendirian tanpa aktivitas yang dilakukan, kamu sering sekali melihat foto dirinya yang pernah kamu simpan. Sama sekali gak pernah kamu hapus.

Padahal, kamu sudah berhenti untuk stalking media sosial ataupun nomornya. Banyak harapan yang kamu taruh padanya, termasuk ingin bertemu dengannya. 

4. Selalu berdoa untuk bisa bertemu dengannya lagi

5 Tanda Tak Terungkapkan kalau Kamu Masih Simpan Rasa untuk Seseorangilustrasi berdoa (pexels.com/Cottonbro)

Harapan bukan hanya sekadar harapan. Kamu melakukan segala hal agar semua yang kamu inginkan terwujud, termasuk berdoa pada yang Maha Kuasa.

Kamu selalu meminta untuk dipertemukan lagi dengannya. Kamu ingin melihat lagi, bahkan bisa dekat seperti dulu tanpa ada harus kehilangan seperti sekarang. 

5. Kamu hanya tertarik mengetahui hal tentangnya

5 Tanda Tak Terungkapkan kalau Kamu Masih Simpan Rasa untuk Seseorangilustrasi berbincang (pexels.com/Taha Samet Arslan)

Kamu mungkin sering menerima saran dari teman-temanmu yang ingin menjodohkan kamu dengan yang lain. Namun, sampai sekarang pun kamu enggan meski mereka sering membicarakan keunggulannya.

Satu hal yang membuatmu selalu tertarik adalah membicarakan dia yang kamu suka. Gak pernah bosan kamu mendengar atau membicarakan walau memang dia sudah tidak ada. 
Rasa suka dan cinta memang sulit dilupakan begitu saja, terlebih jika dirimu punya kenangan bersamanya. Kamu masih menyimpan rasa yang begitu dalam. 

Baca Juga: 5 Jurus ketika Galau gegara Gak Ada yang Naksir, Optimis!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya