Comscore Tracker

5 Trik Jitu Temukan Pasangan Hidup Ideal biar Nanti Kamu Gak Menyesal

Jangan asal-asalan!

Siapa yang gak ingin menikah dengan sosok pasangan seperti yang diinginkan dan sesuai kriteria? Setiap orang pasti ingin, gak terkecuali kamu agar nanti setelah menikah kamu gak menyesal karena salah pilih pasangan.

Namun memiliki pasangan yang ideal, yang sesuai dengan yang kamu inginkan bukanlah persoalan yang mudah. Harus banyak usaha yang kamu lakukan dan juga doa yang tiada henti kamu panjatkan pada Tuhan. 

Untuk usahanya, cobalah lakukan beberapa trik di bawah ini agar kamu berhasil menemukan pasangan idealmu dan memiliki pernikahan yang bahagia tanpa rasa penyesalan sama sekali. 

1. Ketahui, pasangan seperti apa yang kamu inginkan

5 Trik Jitu Temukan Pasangan Hidup Ideal biar Nanti Kamu Gak Menyesalpexels.com/Andrea Poacquadio

Bayangan pasangan ideal, pastinya sudah ada dalam benakmu, entah dari segi kriteria, fisik maupun kemapanan. Oleh karena itu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui dulu, pasangan seperti apa yang kamu inginkan untuk dijadikan sebagai pasangan hidupmu nanti. Jangan asal-asalan memilih karena menikah itu hanya sekali, jadi memilih harus benar-benar yang kamu inginkan demi rumah tangga yang bahagia. 

2. Jadilah sosok yang bisa membuka hati untuk siapa pun

5 Trik Jitu Temukan Pasangan Hidup Ideal biar Nanti Kamu Gak Menyesalpexels.com/Fauxels

Ketika kamu ingin menemukan pasangan ideal, maka bukanlah hatimu saat ini. Jangan hanya pada satu orang saja, tapi juga semuanya dengan catatan kamu masih belum menjalin hubungan dengan siapa pun.

Membuka diri ini akan membuatmu mengenal satu persatu orang yang mendekatimu dari segi fisik, sikap dan perilaku. Dari situlah kamu akan menilai siapa yang pantas untuk kamu seriusi dan menjalin hubungan nangka panjang untuk ke depannya. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Berhak Selektif Memilih Pasangan Sejak PDKT

3. Jangan terburu-buru, nikmati proses pengenalan ini

5 Trik Jitu Temukan Pasangan Hidup Ideal biar Nanti Kamu Gak Menyesalpexels.com/Jonathan Borba

Sudah menemukan yang kamu sukai saat ini? Maka, selanjutnya nikmati hubunganmu dengannya. Jangan terburu-buru banyak karena kamu sudah menyukai satu orang karena malah jadi itu hanya tipuan saja.

Kenali dia lebih dalam karena mencari sosok yang ideal itu memerlukan waktu yang gak singkat. Kamu harus mengamati dia dan mengenal lingkungan tempat dia tinggal serta bergaul dengan teman-temannya juga. 

4. Temukan kecocokan saat kalian ngobrol

5 Trik Jitu Temukan Pasangan Hidup Ideal biar Nanti Kamu Gak Menyesalunsplash.com/Dr Josiah Sarpong

Jangan hanya suka saja, tapi kamu juga harus menemukan kecocokan satu sama lain dengannya. Ingatlah, ke depannya kamu akan menghabiskan banyak waktu bersamanya.

Jadi, kamu harus benar-benar cocok dengannya, terutama dalam hal berbincang dengannya karena obrolan yang nyaman itu akan membawa kebahagiaan dalam hubungan kalian. Kamu gak akan bosan hidup bersama dengannya. 

5. Ketika sudah yakin, mintalah saran dari orang yang kamu percayai

5 Trik Jitu Temukan Pasangan Hidup Ideal biar Nanti Kamu Gak Menyesalunsplash.com/LinkedIn Sales Navigator

Ketika kamu sudah jatuh cinta dan yakin dengan satu orang ini, maka jangan dulu melangkah ke jenjang yang lebih serius. Mintalah saran dari orang-orang yang kamu percayai, entah itu teman, sahabat maupun keluargamu. Mereka akan mempertimbangkan dari segala sisi dan nantinya kamu gak akan terjebak dalam penyesalan karena telah memilih yang salah. 

Semua trik di atas harus kamu lakukan tanpa terkecuali agar ke depannya kamu gak menyesal telah memilih dan menikah dengannya. Jangan terburu-buru, apa lagi sampai tergoda dengan fisik saja. Kamu harus tetap mengenal dia lebih jauh luar dan dalamnya. 

Baca Juga: Girls, Ini 5 Tipe Cowok yang Harus Kamu Temui Sebelum Memilih Jodoh!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya