Comscore Tracker

7 Alasan Mengapa Pacaran di Usia Dewasa Lebih Baik Jika Tidak Diumbar

Pamernya pas udah di pelaminan aja!

Pacaran di usia 'matang' memang bukan saatnya untuk sekedar mengisi kekosongan, tapi juga didasari komitmen untuk bersama di masa depan. Gak seperti pacaran ala remaja yang hanya ada urusan cinta yang 'katanya' bikin baper, orang dewasa lebih fokus pada kehidupan yang akan dijalani di masa depan bersama dengan pasangan yang melengkapi.

Oleh karena itu, bagi pasangan dewasa sudah seharusnya menyikapi hubungan asmara sesuai dengan usia mereka. Termasuk dalam hal mempublikasikan hubungan ke muka umum, misalnya di sosial media. Mereka yang sering memamerkan hubungan dinilai kurang dewasa, selain itu juga akan menimbulkan banyak hal yang kurang mengenakkan. Untuk itu kita simak alasan mengapa hubungan pacaran di usia dewasa lebih baik untuk tidak diumbar.

1. Terhindar dari pertanyaan 'kapan nikah?'

7 Alasan Mengapa Pacaran di Usia Dewasa Lebih Baik Jika Tidak Diumbarunsplash.com/Alice Donovan Rouse

Pertanyaan 'kapan nikah?' bagi sebagian orang yang telah memasuki usia 'layak' memang bukan hal yang asing lagi. Mengumbar kemesraan dengan pasangan bisa menjadi salah satu pemicu bagi orang-orang sekitar untuk semakin getol menanyakan pertanyaan tersebut padamu.

2. Banyak kesibukan yang lebih bermanfaat

7 Alasan Mengapa Pacaran di Usia Dewasa Lebih Baik Jika Tidak Diumbarunsplash.com/Thought Catalog

Seseorang di usia matang tentu memiliki banyak kesibukan dibanding dengan mengurusi hubungan asmaranya setiap waktu. Hubungan yang dewasa sudah seharusnya bisa membagi waktu antara kewajiban dengan hal di luar itu. Termasuk kepada pasangan, karena untuk bisa terus melaju ke tahap yang lebih serius gak cuma membutuhkan dalih cinta tapi juga banyak hal lainnya. Bekerja dan melakukan banyak hal bermanfaat menjadi salah satu penunjang untuk hubungan kalian ke depannya.

3. Memperkecil peluang orang lain untuk mencampuri hubungan kalian

7 Alasan Mengapa Pacaran di Usia Dewasa Lebih Baik Jika Tidak Diumbarunsplash.com/Savs

Hubungan asmara yang kerap kali diumbar bisa menjadi salah satu pemicu bagi orang lain untuk mencampuri urusan kalian. Bisa jadi karena orang tersebut memiliki masalah terhadap kamu atau pasanganmu sehingga membuatnya memanfaatkan apa yang mereka tahu tentang hubungan kalian yang dipamerkan di media sosial. Hal ini bisa mengancam hubungan yang telah kalian jaga.

Baca Juga: Media Sosial Favoritmu Bisa Tunjukkan Kepribadianmu Lho!

4. Banyak mengumbar kemesraan tidak mencerminkan kedewasaan

7 Alasan Mengapa Pacaran di Usia Dewasa Lebih Baik Jika Tidak Diumbarunsplash.com/Duri from Mocup

Orang-orang di usia dewasa tentu banyak yang memiliki pemikiran bahwa mengumbar kemesraan adalah hal yang kekanak-kanakan. Teman-teman seusiamu tidak lagi menganggap kemesraan yang terus menerus kalian pamerkan adalah suatu hal yang membuat baper dan iri namun berubah menjadi hal yang cukup menyebalkan.

5. Hubungan kalian adalah privasi yang seharusnya dijaga

7 Alasan Mengapa Pacaran di Usia Dewasa Lebih Baik Jika Tidak Diumbarsoompi.com

Memang gak ada salahnya jika kalian sesekali ingin mengabadikan momen bersama. Selagi hal itu tidak dilakukan terus menerus, apalagi sampai mengumbar masalah pribadi dan menjadikan sosial media sebagai 'buku diary'. Hubungan kalian adalah privasi yang sudah seharusnya kamu jaga. Curhat di media sosial hanya akan mengundang komentar orang lain. Jika kamu memang membutuhkan orang untuk memberi masukan, maka alangkah lebih baiknya jika kamu menceritakan masalahmu secara pribadi dengan orang yang kamu percayai.

6. Jika pada akhirnya hubungan kalian harus berakhir, gak akan repot menghapus jejak di media sosial

7 Alasan Mengapa Pacaran di Usia Dewasa Lebih Baik Jika Tidak Diumbarunsplash.com/Milan Popovic

Hubungan pacaran gak selalu mulus hingga ke pelaminan. Ketika hal itu terjadi, kamu yang semasa pacaran rajin mengunggah kebersamaanmu bersama mantan maka akan merasa repot menghapus jejak foto-foto kalian. Belum lagi jika masih meninggalkan sisa-sisa karena foto di media sosial yang bersifat eternal. Jangan heran jika suatu saat kamu kembali menemukan foto kebersamaan kalian.

7. Pamerlah di momen yang tepat, misal saat lamaran atau pernikahan kalian, dijamin gak akan ada yang protes

7 Alasan Mengapa Pacaran di Usia Dewasa Lebih Baik Jika Tidak Diumbarunsplash.com/Drew Coffman

Poin terakhir adalah poin paling penting dimana kamu bisa memamerkan hubungan kalian tanpa mengkhawatirkan segala resiko di atas. Saat hubungan kalian sudah ke dalam tingkatan 'berhasil', maka momen membahagiakan tersebut justru harus dibagikan. Jika kalian saat pacaran jarang mengunggah foto bersama, maka pada momen seperti inilah waktunya kalian pamer dan membuat baper semua orang.

Nah itulah 7 alasan mengapa hubungan pacaran di usia dewasa lebih baik untuk tidak diumbar. Pasangan dewasa tentunya bisa melakukan yang terbaik bagi kelangsungan hubungan. Bijaklah dalam mengambil keputusan, termasuk dalam urusan asmara juga bersosial media.

Baca Juga: Gak Perlu Ragu, Ini 5 Alasan Pentingnya Blokir Media Sosial Mantan!

Rahmalia Nurida Photo Community Writer Rahmalia Nurida

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You