Comscore Tracker

5 Alasan Putus Cinta Berikan Dampak Positif pada Hidupmu

Sedih sih tapi ada manfaatnya kok

Setiap orang di dunia ini pasti merasakan sedih saat mengalami patah hati. Taraf kegalauan masing-masing orang juga akan berbeda. Ada yang dia sedih tapi tidak terlalu memikirkannya, ada yang cepat move on, tapi ada juga yang mengalami patah hati hingga depresi. 

Pasalnya, kehilangan orang yang selama ini menemani hari-hari kita tidaklah mudah. Apalagi kalau putusnya bukan dengan cara yang baik-baik. Ya iyalah kalau baik-baik tidak akan putus, bukan begitu?

Tapi guys, putus cinta tidak selamanya memberikan efek negatif lho. Berikut adalah 5 alasan putus cinta memberikan dampak positif pada hidupmu.

1. Memberi waktu untuk mengenali dirimu sendiri

5 Alasan Putus Cinta Berikan Dampak Positif pada Hidupmuhipwee.com

Saat kamu putus dengan si dia tentu waktu luangmu akan semakin banyak. Darpada galau ngga jelas, lebih baik kamu merenung di tempat yang hening. Merenung sejenak dapat membantumu untuk mengenali dirimu sendiri yang selama ini mungkin tidak pernah terpikirkan saat kamu masih berpacaran. 

2. Memberikan kesempatan untuk kamu memperbaiki diri

5 Alasan Putus Cinta Berikan Dampak Positif pada HidupmuPexels/Dalila Dalprat

Pasti kamu sudah banyak mendengar biasanya kalau orang yang sudah memiliki pacar menjadi cuek terhadap dirinya sendiri bahkan terhadap penampilannya. Lagipula sudah punya ini kan. Beda halnya ketika kamu putus cinta, kamu harus bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik. Siapa tahu mantan menyesal setelah melihatmu lagi. 

3. Kamu jadi punya waktu untuk menggapai impianmu

5 Alasan Putus Cinta Berikan Dampak Positif pada Hidupmujadiberita.com

Biasanya sih kalau lagi pacaran kamu jadi kurang fokus terhadap karir atau impianmu sendiri. Kamu sibuk menghabiskan waktu bersamanya dan waktu luangmu juga terpakai. Sementara itu, putus cinta memberikan kamu kesempatan untuk fokus menggapai impianmu. 

Baca Juga: Seorang High Quality Jomblo Pantang Ucapkan 7 Kalimat Receh ini

4. Memberikan lebih banyak waktu untuk keluarga

5 Alasan Putus Cinta Berikan Dampak Positif pada Hidupmudontsad.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa berpacaran agak menjauhkan kita dari keluarga. Karena waktu luang yang kita miliki biasanya akan dipakai untuk berkencan dengan sang kekasih. Hasilnya, kita harus membagikan waktu untuk keluarga dan pacar. Tapi, kalau sudah putus tentu saja kamu bisa memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga. 

5. Memberikan lebih banyak waktu untuk bersama teman

5 Alasan Putus Cinta Berikan Dampak Positif pada Hidupmuunsplash.com/Annie Spratt

Mungkin ada beberapa dari kalian pernah mempunyai pacar yang cukup posesif. Maunya kita itu selalu ada bersamanya atau selalu memperhatikannya hingga kita tidak mempunyai waktu untuk hangout bersama teman. Nah, kalau sudah putus tentu saja kita bisa mempunyai waktu lebih banyak untuk menemui teman-teman kita. 

Jadi, itu tadi guys beberapa manfaat dari putus cinta. Putus cinta memang sangat menguras emosi. Tapi, alangkah lebih baiknya jika emosi negatif kita bisa disalurkan ke arah yang lebih positif. 

Baca Juga: Girls, Tetaplah Jomblo Sampai Kamu Menemukan 8 Tipe Cowok Seperti Ini

Rianna Zheid Photo Verified Writer Rianna Zheid

IG: @Riannazheid

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya